avatardisplay_general
DISITU
20 Jun 2018

Bingung Gadai BPKB Motor, Simak Yuk Ulasan Berikut!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180620/Bingung Gadai BPKB Motor Minimal Tahun Berapa Simak Yuk Ulasan Berikut.jpg

Menggadaikan BPKB motor merupakan salah satu alternatif masyarakat untuk mendapatkan dana cepat. Kebutuhan yang kian meningkat membuat kita harus memutar otak dan bekerja lebih ekstra untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Tempat-tempat pegadaian pun sudah tersebar diberbagai daerah yang ada di Indonesia. Selain menggunakan tempat pegadaian, untuk Anda yang membutuhkan dana cepat bisa menggunakan layanan online. Menggunakan layanan online bisa lebih mudah dan proses pencairan cepat. salah satu situs online yang bisa Anda gunakan adalah situs disitu.com. Namun, sebelum Anda akan melakukan pinjaman uang dengan Gadai BPKB motor. Anda harus mengetahui persyaratan yang harus Anda siapkan. Terutama hal yang paling penting, Anda harus mengetahui ketentuan gadai BPKB motor minimal tahun berapa. Mari simak ulasan berikut :

Syarat Dan Ketentuan Gadai BPKB Motor

Sebelum Anda melakukan pinjaman dengan gadai BPKB motor. Anda harus mempersiapkan syarat apa saja yang harus dilengkapi, terutama mengetahui ketentuan pihak layanan mengenai gadai BPKB motor minimal tahun berapa yang bisa digunakan jaminan. Persyaratan yang harus Anda siapkan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. BPKB Motor Dan STNK Milik Pribadi

Persyaratan yang paling penting jika Anda ingin meminjam dana dengan gadai BPKB motor. Anda harus mempersiapkan BPKB motor dan STNK milik pribadi bukan milik orang lain. Hal tersebut dikarenakan nama yang tertera pada BPKB dan STNK yang Anda jadikan jaminan akan disesuaikan dengan KTP Anda. Namun, jika masih atas nama pemilik sebelumnya, Anda lebih baik menggunakan KTP pemilik motor sebelumnya.

2. KTP Dan Kartu Keluarga

Persyaratan selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah KTP dan Kartu Keluarga. KTP yang harus dipersiapkan adalah KTP suami istri. Hal tersebut bertujuan agar lebih mendukung Anda untuk mendapatkan dana. Selain itu, Kartu Keluarga juga tidak kalah pentingnya dalam peminjaman dana tunai. Sehingga Anda harus menyiapkan keduanya untuk dokumen pendukung Anda.

3. Rekening Listrik

Syarat lainnya yang harus Anda persiapkan adalah bukti tagihan rekening listrik. Persyaratan yang satu ini biasanya selalu diminta untuk mengetahui tanggungan bulanan yang harus Anda penuhi. Selain itu, rekening listrik juga dapat dijadikan perkiraan berapa uang pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Kemudian dan  dapat membantu Pencairan uang pinjaman Anda. Anda bisa menggunakan bukti tagihan rekening listrik Anda pada bulan terakhir Anda membayar listrik.

4. Motor Minimal Tahun 2013

Untuk mendapatkan pinjaman dana dengan BPKB Motor, Anda harus mengetahui ketentuan gadai BPKB motor minimal tahun berapa sih.  Karena pada setiap layanan pegadaian akan memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Biasanya, tahun motor Anda yang bisa digunakan untuk jaminan pinjaman dana minimal tahun 2013. Jika kendaraan Anda berada dibawah tahun 2013 artinya Anda tidak dapat melakukan pinjaman uang dengan gadai BPKB motor.

5. Mengisi Pendaftaran Dengan Lengkap Dan Benar

Pengisian pendaftaran dengan lengkap dan benar akan mempercepat proses verifikasi Anda. semakin proses verifikasi Anda cepat, artinya proses pencairan dana akan semakin cepat pula. Oleh karena itu isilah pendaftaran data diri dan kelengkapan data-data Anda dengan benar dan lengkap. Jika Anda mengisi dengan asal-asalan atau bahkan melakukan pemalsuan akan diketahui oleh pihak layanan online. Karena, seluruh data-data yang Anda cantumkan akan di cek ulang dan jika terjadi kesalahan dan pemalsuan akan diketahui. Sehingga, Anda akan gagal dalam proses verifikasi dan alhasil dana pinjaman yang Anda ajukan akan ditolak.

Persyaratan-persyaratan tersebut harus Anda siapkan dan lengkapi. Jika akan melakukan pegadaian dengan layanan online, maka gunakanlah situs online yang memberikan layanan terpercaya dan memberikan solusi untuk keuangan Anda. Anda bisa mencoba situs disitu.com untuk melakukan pinjaman dana dengan gadai gadai BPKB.