avatardisplay_general
DISITU
06 Jul 2018

Bisakah Gadai BPKB Motor Tahun 1996, Ini Jawabannya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180706/Bisakah Gadai BPKB Motor Tahun 1996 Ini Jawabannya.jpg

Tak sedikit orang yang bertanya “Bisakah menggadaikan BPKB motor tahun 1996 untuk mendapatkan pinjaman?” Memang benar banyak kreditur yang menolak pinjaman dengan gadai BPKB motor tahun 1996 karena biasanya lembaga pembiayaan membatasi umur kendaraan 5-7 tahun dari batas akhir tenor pinjaman. Namun, Anda tak perlu khawatir karena masih ada beberapa lembaga pembiayaan yang menerima gadai BPKB motor tersebut.

Nah, jika Anda hendak mengajukan pinjaman gadai BPKB motor Tahun 1996 atau motor tahun lainnya, pinjaman online dengan produk kredit multiguna bisa menjadi alternatif untuk Anda. Namun, sebelum melakukan gadai tersebut, akan lebih baik jika Anda mempelajari kiat-kiat gadai BPKB motor secara online terlebih dahulu. Berikut ulasan selengkapnya :

Kiat-Kiat Gadai BPKB Motor Secara Online

Ada beberapa kiat-kiat gadai BPKB motor secara online yang perlu Anda ketahui. Apa saja kiat-kiat tersebut? Berikut ulasan selengkapnya :

1. Pastikan Keamanan Pinjaman Online Yang Akan Dituju

Ada banyak pinjaman online yang menawarkan produk pinjaman dengan jaminan BPKB motor. Lalu bagaimana cara memilih salah satu diantara banyak pinjaman online tersebut? Selain memilih pihak yang banyak memberikan keuntungan, Anda juga harus memastikan bahwa pinjaman online tersebut aman. Dengan demikian, tak ada masalah yang mungkin muncul di kemudian hari. Beberapa hal yang bisa menunjukkan bahwa pinjaman online tersebut aman adalah sebagai berikut :

  • Memiliki kantor permanen dengan alamat yang jelas

  • Ada nomor telepon yang bisa dihubungi

  • Menggunakan website dengan domain resmi dan berbayar

  • Patuh pada aturan Bank Indonesia dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

2. Lengkapi Syarat Yang Dibutuhkan

Setiap lembaga pembiayaan memiliki syarat yang berbeda-beda, tidak terkecuali pinjaman online. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman pinjaman di tempat tersebut. Anda dapat melihat persyaratan tersebut di website resminya atau langsung menghubungi nomor yang tertera pada website. Setelah itu, lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dan sesegera mungkin untuk mengajukan pinjaman.  

3. Pilih Produk Pinjaman Yang Menguntungkan

Pada umumnya pihak pinjaman online akan bekerjasama dengan banyak instansi keuangan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Oleh karena itu, akan banyak produk pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor yang bisa Anda pilih. Anda dapat membandingkan berbagai produk tersebut dan pilihlah produk yang paling menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Adanya berbagai produk pinjaman dengan gadai BPKB motor tentu merupakan keunggulan tersendiri bagi Anda. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan lembaga pembiayaan lain seperti bank biasanya hanya menyediakan satu produk pinjaman. Dengan demikian, mau tidak mau satu-satunya produk tersebutlah yang harus Anda pilih.

4. Pilih Angsuran Yang Sesuai Dengan Pedapatan

Kiat selanjutnya dalam gadai BPKB motor tahun 1996 atau motor tahun lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah angsuran per bulan. Besarnya angsuran tersebut biasanya disesuaikan dengan banyaknya pinjaman serta jangka waktu pembayaran pinjaman atau tenor. Akan lebih baik, jika Anda memilih angsuran yang tidak melebihi pendapatan Anda. Jika tidak, Anda tentu akan kesulitan dalam melakukan pembayaran. Belum lagi masih banyak kebutuhan selain angsuran yang menjadi tanggungan Anda.

5. Pastikan Cicilan Dibayar Tepat Waktu

Memperoleh dana segar dan bisa digunakan untuk menyelesaikan semua masalah tentu merupakan hal yang menyenangkan. Namun, jangan lupa bahwa dana tersebut adalah hutang dan harus dibayar. Akan lebih baik jika Anda memisahkan dana khusus untuk membayar angsuran dengan kebutuhan lain. Dengan melakukan hal tersebut, dapat meminimalisir kredit macet yang dapat merugikan Anda.

Itulah beberapa kiat-kiat gadai BPKB motor secara online. Nah, jika Anda sedang mencari pinjaman online kredit multiguna dengan gadai BPKB motor, disitu.com bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Selain aman, pencairan cepat dengan syarat mudah serta kendaraan tetap bisa Anda gunakan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu