16 June 2018 00:00

Bisnis Online Syariah Tanpa Modal Yang Membawa Keuntungan

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180616/Bisnis Online Syariah Tanpa Modal Yang Membawa Keuntungan.jpg

Kemajuan zaman seperti sekarang ini menjadikan banyak orang yang melakukan bisnis dengan memanfaatkan internet. Bisnis yang banyak dilakukan dan diinginkan orang terutama umat muslim adalah bisnis online syariah tanpa modal.

Perbedaan bisnis online berbasis syariah tanpa modal dengan bisnis lain adalah bisnis tanpa modal ini dikerjakan dengan cara yang benar-benar halal. Bisnis yang dilakukan harus berlandaskan akad untuk memulai kerja yang halal dan bukan hasil riba maupun menipu. Meskipun disebut bisnis online berbasis syariah tanpa modal bukan berarti Anda tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Anda tetap harus menyiapkan uang untuk koneksi internet di perangkat Anda. Bisnis online berbasis syariah tanpa modal ini bisa dilakukan dengan beberapa hal berikut.

1. Google AdSense

Bagi Anda para blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan bisnis online bidang periklanan ini. Google AdSense ini menjanjikan penghasilan yang cukup besar bagi Anda. Penghasilan hingga ratusan juta rupiah per bulan sudah terbukti bisa didapatkan. Meskipun penghasilan yang didapatkan besar, Anda juga harus melewati banyak hal yang tidak mudah. Anda harus banyak belajar dan tidak menyerah meskipun mengalami banyak kegagalan.

Google AdSense ini bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis online syariah tanpa modal jika Anda menjalankannya dengan cara yang diperbolehkan. Lakukanlah dengan jujur dan jangan memaksa orang lain untuk melakukan klik pada iklan Anda, tidak klik iklan sendiri. Pastikan juga untuk menempatkan iklan tersebut pada konten yang halal sesuai kebijakan dari Google.

2. Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing merupakan sebuah usaha yang fokus menjualkan barang orang lain. Saat Anda berhasil menjual baling, Anda berhak mendapatkan komisi yang besarnya sesuai dengan akad yang telah disepakati sebelumnya. Di bisnis affiliate marketing ini Anda tidak perlu menyetok barang dan biasanya tidak membutuhkan biaya pendaftaran. Apabila Anda tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri pada situs penyedia layanan, seperti Lazada, Yubi, Ratakan, dan lain-lain. Pastikan barang yang Anda jual tidak bertentangan dengan hokum Islam, selektiflah dalam memilih produk.

3. Dropshipping

Terdapat kesamaan antara dropshipping ini dengan affiliate marketing. Keduanya sama-sama mempunyai tugas untuk menjual barang. Perbedaan sendiri ada pada jenis barang yang dijual. Untuk affiliate marketing menjualkan produk digital, sedangkan untuk dropshipping menjualkan produk fisik. Sekarang ini sudah banyak situs online yang menyediakan sistem bisnis dropshipping. Anda bisa coba mencarinya di forum-forum seperti ads.id atau kaskus. Bisa juga dengan mencarinya di marketplace seperti tokopedia atau bukalapak. Perhatikan setiap poin pada aturan yang ditetapkan supplier karena tiap supplier memiliki peraturan yang berbeda-beda.

4. Buat Konten Di YouTube

Banyak orang yang kini senang mengakses aplikasi YouTube. Dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan banyaknya pemakai tentu ini akan membuka peluang bagi Anda untuk bisa melakukan bisnis online syariah tanpa modal. Buatlah konten-konten yang tidak menimbulkan maksiat dan berdosa. Anda bisa mengisi dengan video pembelajaran atau ceramah yang tidak bertentangan dengan agama. Nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang ada dan banyaknya subscriber.

5. Menawarkan Jasa Melalui Internet

Jika Anda memiliki keahlian khusus seperti desain grafis, copywriter, digital marketing, dan lain sebagainya, cobalah untuk menawarkannya melalui internet. Anda bisa memulainya dengan membuat akun di website penyalur jasa seperti ads.id dan tawarkanlah kemampuan yang Anda miliki. Pastikan untuk memilih penawaran yang sesuai dengan syariat agar penghasilan yang Anda dapatkan juga menjadi berkah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu