avatardisplay_general
DISITU
03 Jul 2018

Bisnis Syariah Yang Sangat Menjanjikan Di Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180703/Bisnis Syariah Yang Berkembang Di Indonesia Yang Sangat Menjanjikan.jpg

Bisnis syariah sekarang ini sudah mulai berkembang di indonesia, pada dasarnya bisnis syariah sama saja operasionalnya dengan bisnis konvesional pada umumnya. Hanya saja bisnis syariah dilandaskan pada syariat-syariat hukum dan akidah islam. Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk melakukan segala sesuatunya berlandaskan hukum dan ketentuan Allah. Bisnis syariah yang berkembang di indonesia ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis-bisnis syariah yang mulai bermunculan. Pada umumnya bisnis hanya mementingkan keuntungan tidak memikirkan halal haram proses itu. Etika berbisnis dalam bisnis syariah sangat diprioritaskan. Jadi dalam bisnis syariah tidak hanya mementingkan duniawi saja tetapi juga mementingkan keuntungan akhirat.

5 Daftar Bisnis Syariah Yang Berkembang Di Indonesia

Banyak contoh bisnis-bisnis yang berbasis syariah di indonesia sekarang ini. Banyak para pebisnis konvensional yang mulai melirik bisnis syariah. Prospek yang sangat bagus dari bisnis ini tidak heran jika bisnis terus berkembang seiring berkembangnya zaman. Untuk memulai bisnis syariah kita tidak dianjurkan pandai beragama hanya saja diharapkan dapat menerapkan syariat-syariat agama islam. Di bawah ini daftar bisnis syariah yang mulai berkembang di indonesia :

1. Asuransi Syariah

Asuransi awalnya hanya berbasis konvensional. Tapi sekarang asuransi berkembang menjadi asuransi secara konvensional atau tidak dilandaskan syariat agama. Dan asuransi syariah yaitu jenis asuransi yang dilandaskan pada hukum-hukum ketetapan islam. Produk-produk yang ditawarkan dalam asuransi syariah tidak berbeda jauh dengan asuransi konvensional. Banyaknya keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini, tidak heran jika asuransi syariah semakin berkembang di indonesia.

2. Perbankan Syariah

Tidak jauh berbeda dengan bank konvensional bank syariah juga menawarkan produk - produk yang berkaitan dengan uang. Jika bank konvensional menawarkan bunga. Di dalam bank syariah menawarkan nisbah atau bagi hasil. Kenapa demikian, karena di dalam islam bunga hanya akan menguntungkan satu pihak saja yaitu orang yang meminjamkan atau pihak bank. Maka dari itu sistem bagi hasil ini diharapkan akan lebih adil dan sesuai dengan prinsip syariah. Sekarang ini, sudah banyak bank-bank syariah yang berkembang di indonesia. Mulai dari BRI syariah, BCA syariah, Bank Muamalat  dan lain-lain.

3. Pegadaian Syariah

Pegadaian syariah yaitu pegadaian yang menawarkan produk – produk pegadaian yang di dasarkan dengan akad jual beli dalam islam. Keuntungan dari produk pegadaian syariah seperti gadai syariah, arrum haji yaitu produk pegadaian yang menawarkan kemudahan nasabah untuk mendaftar haji. Multi layanan online yang menawarkan kemudahan untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik pulsa. Dan masih banyak lagi layanan yang di tawarkan oleh pegadaian syariah yang sangat menguntungkan bagi nasabahnya.

 4. Kafe Syariah

Keunggulan dari kafe syariah ini adalah penyajiannya yang memprioritaskan ke halalan dan kebersihan produk yang di sajikannya. Karena di dalam islam kebersihan adalah nomor satu. Bisnis kafe syariah ini juga mulai diminati oleh pemuda indonesia.

5. Toko Online Busana Muslim

Yang banyak diminati oleh para pebisnis muda indonesia saat ini adalah toko online busana muslim. Banyaknya para pedagang yang muncul di indonesia ini membuktikan sekarang ini bisnis syariah sudah mulai berkembang di indonesia. Banyak sekali model-model baju yang ditawarkan mulai dari celana,rok,baju,kerudung. Keuntungan yang menggiurkan dari bisnis dan dapat dijadikan bisnis sampingan. Tidak heran jika banyak yang mulai menekuni bisnis baju online ini, mulai dari pelajar sampai ibu-ibu rumah tangga.

Sekian tadi adalah daftar bisnis syariah yang berkembang di indonesia. Jika Anda minat ingin menjadi pebisnis syariah. Sekarang ini sangat mudah cara untuk mengakses untuk menjadi agen dari lembaga- lembaga di atas.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu