avatardisplay_general
DISITU
15 Feb 2018

BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha, Ini Unggulannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/353 BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha Ini 6 Produk Unggulannya.jpg

Kebutuhan yang semakin meningkat mengharuskan setiap orang memiliki usaha untuk mencukupi kebutuhannya. Namun seringkali modal menjadi kendala untuk memulai usaha. Saat ini banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan jasa pinjaman. Namun sebagian besar menggunakan sistem bunga yang tidak sesuai dengan syariah islam yang mengharamkan riba. Tapi anda tidak perlu bingung, karena saat ini BNI syariah juga menawarkan berbagai produk pinjaman modal. Berikut ini artikel tentang produk-produk BNI Syariah Pinjaman modal usaha.

Inilah 6 Produk BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha

BNI Syariah menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam pembiayaan modal usaha seperti mudharabah, musyarakah dan murabahah. Sehingga anda tidak akan mendapatkan beban biaya imbal jasa atau bunga. Berikut ini 5 produk BNI Syariah Pinjaman modal usaha yang bisa anda dapatkan:

1. Ranh Mikro

Ranh Mikro merupakan salah satu produk pinjaman dana untuk modal usaha mikro. Dana yang bisa anda dapatkan dari produk ini berkisar antara Rp.500 ribu hingga Rp.50 juta. Pilihan Jangka waktu pembiayaan yang ditawarkan yaitu 3 bulan sampai 12 bulan. Untuk mengajukan pinjaman ini cukup mudah, anda cukup menyediakan fotocopy KTP dan jaminan berupa emas.  

2. 2 Mikro Hasanah

Jika membutuhkan waktu pembiayaan yang lebih lama, maka anda bisa memilih produk yang satu ini. Pembiayaan 2 Mikro Hasanah memberikan waktu antara 6 bulan hingga 36 bulan. Jumlah dana yang ditawarkan sebesar Rp.5 Juta hingga Rp.50 juta. Syarat untuk mendapatkan pembiayaan ini antara lain fotocopy KTP, KK, Surat Keterangan Usaha  dan bukti kepemilikan jaminan berupa bpkb mobil, surat tanah atau sertifikat rumah.

3. 3 Mikro Hasanah

Pembiayaan 3 Mikro Hasanah memberikan pembiayaan ini untuk pembelian modal kerja, investasi produktif atau pembelian barang lainnya. Jumlah dana yang bisa anda dapatkan yaitu sekitar Rp.50 juta hingga Rp.500 juta. Dengan jangka waktu pembiayaan antara 6 bulan hingga 60 bulan. Syaratnya antara lain fotocopy KTP, KK, Surat Keterangan Usaha  dan bukti kepemilikan jaminan.

4. BNI Syariah Wirausaha

BNI Syariah Wirausaha atau Wirausaha IB Hasanah (WUS)  merupakan produk  pinjaman untuk pembiayaan modal kerja atau investasi. Pihak BNI Syariah menetapkan pembiayaan sebesar Rp. 50 juta sampai Rp 1 milyar. Jangka waktu pembiayaan yang diberikan yaitu sampai 7 tahun. Syarat-syarat yang harus dipenuhi yaitu WNI, pengalaman usaha minimal 2 tahun, KTP, KK, legalitas usaha, surat keterangan usaha dari desa/kecamatan khusus pembiayaan sampai 150 juta, bukti kepemilikan agunan, NPWP, fotocopy rekening bank 6 bulan terakhir dan tidak masuk daftar hitam Bank Indonesia.

5. BNI Syariah Tunas Usaha

BNI syariah Tunas Usaha atau Tunas Usaha IB Hasanah (TUS) merupakan pembiayaan investasi dan modal kerja untuk usaha produktif yang feasible namun belum memiliki prinsip syariah. Pembiayaan ini diberikan untuk perorangan, kelompok, koperasi atau badan usaha. Dana yang bisa didapatkan melalui produk ini adalah Rp. 20 Juta sampai Rp.500 Juta. Pembiayaan modal kerja mendapat jangka waktu pembiayaan maksimal 3 tahun. Sedangkan investasi jangka waktunya hingga 5 tahun. Syarat yang harus anda penuhi untuk mendapatkan modal usaha ini antara lain usaha mikro, kecil maupun menengah yang belum pernah dibiayai perbankan, KTP, legalitas usaha, surat keterangan usaha, dan NPWP

6. BNI Syariah Usaha Kecil

Pembiayaan ini ditujukan untuk modal kerja maupun investasi bagi pengusaha kecil dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah . jangka waktu pembiayaan hingga 7 tahun dengan dana yang bisa didapatkan maksimal 10 milyar. Syarat untuk mendapatkan pembiayaan ini antara lain memiliki legalitas usaha, NPWP, laporan keuangan, SPT Tahunan PPH, usaha minimal 2 tahun, fotocopy rekening bank 6 bulan terakhir, bukti kepemilikian agunan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu