19 April 2018 00:00

Bosan dengan Hidup Susah? Gini 5 Cara Kaya dengan Sedekah

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/698 Bosan dengan Hidup Susah Gini 5 Cara Kaya dengan Sedekah.jpg

Sebagai sesama umat beragama sudah sepantasnya Anda saling berbagi tanpa melihat perbedaan suku, ras, dan agama tentunya. Tidak peduli kaya atau miskin, karena sedekah tidak hanya dengan materi. Jika Anda mampu bersedekah dengan materi entah itu uang maka bersedekahlah dengan harta yang Anda punya. Namun bila dirasa Anda bisa membantu dengan tenaga maka bantulah orang-orang disekitar Anda dengan tenaga. Sesungguhnya kemampuan bersedekah tidak diukur dari orang yang terlihat kaya dan berkecukupan harta. Senyum dihadapan saudara (manusia)  adalah sedekah, lantas masih bisakah menghindar untuk melakukan sedekah? Sedekah sangat dianjurkan dan mempunyai beberapa manfaat. Selain mendapatkan pahala dari Tuhan masing-masing, Anda juga akan mendapatkan balasan berlipat ganda. Dengan balasan berbuat kebaikan inilah manusia merasa harus bersedekah kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Maka kenalilah cara cepat kaya dengan sedekah agar Anda semua berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan dan agar Anda menjadi pribadi dermawan.

5 Cara Cepat Kaya Dengan Sedekah

Jika Anda ingin menjadi seseorang yang kaya raya lakukan 5 cara cepat kaya dengan sedekah berikut ini setiap harinya. Jadikan amalan ini menjadi kebiasaan dalam kegiatan sehari-hari, karena sekali lagi sedekah tidak hanya dengan materi. Bersedekahlah dengan apa yang kita mampu.

1 . Ikhlas

Wirausaha-Sukses

Ikhlas menjadi poin penting dalam bersedekah karena niat Anda bersedekah semata hanya untuk Tuhan. Kebanyakan orang hanya mau pamer dengan apa yang diberikan kepada orang lain agar mendapat pujian, bahkan ada pula niat bersedekah agar mendapat balasan berlipat ganda. Jika Anda termasuk dari golongan orang tersebut maka segeralah untuk memperbaiki diri. Niatkan bersedekah agar mendapat ridho dari Tuhan, sehingga Anda akan diberikan kemudahan jalan untuk mendapat rejeki yang lebih banyak.

2. Bersedekah Sepenuhnya

Wirausaha-Sukses

Jika Anda ingin mendapatkan balasan yang berlipat-ganda maka perbanyaklah sedekah, sedekah jangan setengah-setengah lakukan dengan sepenuh hati. Rejeki itu datangnya dari Tuhan yang Maha Besar jangan khawatir Anda akan menjadi miskin dengan banyak bersedekah. Karena Tuhan sudah menjanjikan balasan untuk sedekah yang kita berikan. Ibarat kata Anda mau mancing ikan paus apa umpan yang Anda berikan hanya seekor udang yang kecil? Kemungkinan Anda mendapatkan ikan paus sangat kecil. Maka berilah umpan yang lebih besar agar yang Anda dapatkan pun juga besar.

3. Memperbanyak Ibadah

Wirausaha-Sukses

Selain bersedekah sebagai umat beragama tentunya Anda dianjurkan untuk melakukan ibadah lainnya. Seperti sholat lima waktu bagi umat islam, sholat tahajud, shalat dhuha, bersholawat  dan macam-macam ibadah lainnya. Semakin And mentaati perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya maka Anda akan semakin dekat dengan Tuhan Anda. Niscaya kemudahan seperti rejeki yang berlimpah akan datang sendiri menghampiri Anda. Maka jangan remehkan keajaiban sedekah.

4. Bersedekah Dalam Posisi Sempit

Dalam hal bersedekah , seseorang hebat mengajarkan untuk bersedekah walau dalam keadaan sesempit apapun. Mungkin bagi Anda hal tersebut terasa begitu berat, bagaimana mungkin Anda bersedekah padahal diri Anda juga merasa belum berkecukupan. Jika Anda merasa miskin dan sempit maka bersedekahlah untuk menjadi lapang.  Ingatlah Anda mempunyai Tuhan, Dia akan mengganti dengan yang lebih banyak nantinya.

5. Sedekahkan Barang Yang Paling Di Cintai

Wirausaha-Sukses

Sifat dari manusia sendiri salah satunya adalah rakus. Manusia ingin mendapatkan kekayaan akan tetapi pelit untuk berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin cepat kaya banyaklah bersedekah dan juga diimbangi dengan usaha tentunya. Lebih bagus lagi jika Anda dengan ikhlas memberikan harta yang paling Anda cintai kepada orang yang membutuhkan. Seperti rumah, mobil, perhiasan misalnya. Dengan syarat ada sisa untuk makan diri sendiri beserta keluarga. Jika semua manusia percaya dengan keajaiban sedekah mungkin tingkat korupsi akan berkurang. Dan akhirnya semuanya sadar bahwa membantu sesama membuat hidup jauh lebih bahagia.

 

Wirausaha-Sukses