14 November 2017 00:00

Bosan Nikah di Gedung? Yuk, Pilih Venue yang Unik dan beda

DISITU

Pernikahan merupakan momen penting dan paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang akan menikah. Bukan hanya pasangan pengantin, pernikahan juga pasti memerlukan perencanaan yang sangat matang berkaitan dengan acara pemberkatan maupun pesta resepsinya. Membahas masalah pesta pernikahan tentu erat kaitannya dengan pemilihan venue atau gedung tempat pernikahan dilaksanakan. Pemilihan venue pernikahan harus disesuaikan dengan dana pernikahan yang disiapkan. Bila Anda memang menginginkan venue pernikahan dengan biaya yang tidak sedikit, ada baiknya Anda mempersiapkan dana dengan baik. Anda dan pasangan bisa mulai menabung jauh sebelum mendekati hari pernikahan, ataupun melakukan pinjaman dana pernikahan. Selain kepada penyedia pinjaman uang konvensional, pinjaman dana pernikahan bisa diakses di website DISITU.com yang bergerak di jasa pinjaman uang.

Nah, bagi Anda yang sudah mempersiapkan budget untuk venue pernikahan Anda dengan baik, dan menginginkan pesta pernikahan yang anti-mainstream, berikut ada beberapa tips pemilihan venue pernikahan yang menarik.

 

1. Garden Party

Garden party atau yang biasa dikenal dengan pesta kebun saat ini sudah lazim digunakan untuk tema pesta pernikahan. Berlokasi di kebun, garden party akan terasa lebih santai dan lebih berkesan dengan penataan dekorasi taman yang apik. Selain tidak memerlukan banyak pencahayaan tambahan, karena dilaksanakan di tempat terbuka dan sejuk, maka tidak dibutuhkan pendingin ruangan (AC) sehingga biaya lebih irit.

2. Beach Party

Pemilihan venue jenis ini biasanya dilakukan di tempat yang memiliki pantai berpasir indah dan tentu mudah dijangkau oleh para undangan. Jenis pesta ini tergolong private dan tidak memerlukan dekorasi yang rumit.

3. Forest Party

Kesan asri dan sejuk terasa sangat nyata ketika mengadakan pesta pernikahan dengan tema forest party. Pemilihan tempat di lereng-lereng gunung dengan banyak pohon pinus meninggalkan kesan tidak akan terlupakan bagi siapapun. Meskipun membutuhkan persiapan lebih karena lokasinya yang jauh dari perkotaan dan memerlukan budget ekstra untuk penginapan tamu undangan, kesan dari acara pasti tidak akan mengecewakan.

4. Old Building Party

Salah satu venue yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya adalah old building. Gedung-gedung tua yang tidak lagi digunakan dan terbengkalai, di tangan para kreatif bisa disulap menjadi venue pernikahan yang unik dan tidak biasa. Selain itu, penggunaan gedung tua yang tidak terpakai bisa menghemat budget mengingat sewa gedung yang mahal. Namun harus tetap waspada dan pilihlah lokasi yang aman.

5. Mountain Party

Hampir serupa dengan forest party, pemilihan venue ini memerlukan persiapan ekstra. Akan tetapi untuk Anda yang mencintai dunia pendakian, tidak ada salahnya melakukan pesta pernikahan berlatar pegunungan ini.

6. Roof-Top Party

Melakukan pesta pernikahan dengan berlatar gedung-gedung pencakar langit tentu bukan pilihan yang buruk. Roof-top party merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan pesta pernikahan unik, private dan anti-mainstream.

7. On The Ship Party

Begitu mendengar pesta pernikahan di atas kapal, tentu bayangan pertama adalah pesta yang elegan dan mewah. Memang benar, pesta yang satu ini pasti menelan biaya yang tidak sedikit, namun akan sangat sebanding dengan kesan yang didapatkan. Apalagi acara sekali seumur hidup ini untuk membahagiakan pasangan Anda.

 

Bila Anda memiliki masalah dana untuk pernikahan Anda, tidak perlu khawatir, pinjaman dana atau pinjaman uang dapat selalu menjadi solusi jitu untuk Anda. Salah satunya di DISITU.com yang merupakan situs terpercaya untuk mencari pinjaman dana.

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu.

kredit-multiguna