01 June 2018 00:00

Bunga Kredit Mobil Baru dan Bekas,Pelu Banget Kenali Lebih Detail!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180601/Bunga Kredit Mobil Baru dan Bekas Pelu Banget Kenali Lebih Detail.jpg

Beberapa tahun belakangan banyak masyarakat menginginkan sebuah sistem baru yang mana bisa memberikan kemudahan dalam hal proses kredit sebuah mobil baru ataupun bekas. Tak sedikit masyarakat memilih membeli kredit mobil bekas karena memang harganya lebih terjangkau, namun ada juga yang ingin membeli mobil baru dengan sistem kredit. Akan tetapi ketahuilah secara pasti mengenai bunga kredit mobil baru dan bekas yang mana masih memberi pengaruh terhadap hal-hal penting lainnya.

Selama ini proses kredit mobil baru dan mobil bekas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dari kondisi mobil yang nanti Anda beli secara kredit harus bisa memberi keuntungan jika Anda benar-benar mampu memanfaatkan pengajuan kredit yang sudah dilakukan. Maka dari itu kenali dahulu hal penting apa saja yang bisa memberi pertimbangan banyak kalangan sebelum membeli kredit mobil baru dan bekas terutama dari bunga kreditnya.

Bunga Kredit Mobil Baru dan Bekas

Besaran Uang Muka

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa dari besaran uang muka pada proses bunga kredit mobil bekas dan baru memiliki perbedaan. Jika Anda membeli mobil baru dengan sistem kredit maka besaran uang muka minimal 25-30% sehingga sudah sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia, sedangkan dari mobil bekas sendiri besarannya bisa berbeda bahkan mencapai setengah dana awal pada mobil baru. Biasanya dari pembelian mobil bekas membutuhkan dana uang muka mencapai 25-30 juta saja sehingga membuat bunga kreditnya tak sama.

Besaran Suku Bunga

Untuk melihat bunga kredit mobil baru dan bekas saat ini memang cukup menarik untuk diulas karena dalam mengucurkan dana kredit ataupun dari lembaga jasa keuangan pastinya menimbang berbagai macam resiko. Jika Anda memilih membeli mobil bekas secara kredit maka resiko bisa lebih tinggi sehingga dari pihak jasa keuangan akan memberi bunga lebih tinggi terutama pada kondisi mobil bekas.

Garansi

Dalam melihat besaran bunga kredit mobil baru dan bekas juga bisa menyimak soal garansi mobil. Adanya garansi memberi kenyamanan hingga ketenangan yang mana pembeli bisa mendapatkan kepastian mengenai perawatan mobil pasca pembelian. Kini dari adanya garansi pada pembelian mobil bekas juga dapat memberi pengaruh terhadap bunga kredit sehingga perlu perhatian lebih khusus.

Harga Jual Kembali

Pastinya ketika Anda memilih sebuah paket pembelian mobil baru maupun bekas melihat dari segi harga jual kembali yang lebih tinggi. Meskipun masih ada resiko penurunan harga yang cukup tinggi ketika Anda memutuskan untuk menjualkan lagi dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang, namun cobalah pilih varain mobil yang masih memiliki spesifikasi mesin cukup baik.

Adanya Premi Asuransi

Biasanya dalam menentukan besaran bunga kredit mobil baru dan bekas bisa dipengaruhi oleh adanya fasilitas premi asuransi. Dalam pengajuan kredit memang disertakan premi asuransi baik itu pada tipe mobil baru dan bekas. Jadi besaran premi asuransi dapat dipengaruhi oleh kondisi mobil sehingga perusahaan asuransi dalam hal ini bisa menanggung sejumlah resiko terhadap mobil yang dikredit.

Berbagai resiko hingga hal penting dalam menentukan besaran bunga kredit mobil baru dan bekas sebenarnya bisa dicermati lebih detail. Sayangnya bagi pembeli mobil masih belum mencermati secara detail seperti apa pola-pola dalam membeli mobil baru dan bekas sehingga dari semua aspek di dalamnya tak dipahami secara mendetail. Bila sekarang Anda berkeinginan untuk membeli mobil baru dan bekas sebaiknya perhatikan dari semua hal di atas.