avatardisplay_general
DISITU
07 Aug 2018

Butuh Dana Cepat Dan Melakukan Gadai Mobil Purwakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180807/Butuh Dana Cepat Dan Ingin Melakukan Gadai Mobil Purwakarta Hal Berikut Perlu Diperhatikan.jpg

Gadai mobil menjadi alternatif yang digunakan banyak orang untuk mendapatkan sebuah pinjaman dana terutama dengan nominal yang relatif besar. Kemudahan dan cepatnya proses ketika pengajuan pinjaman dengan gadai mobil ini, tentu menjadikan alasan utama bagi banyak orang khususnya masyarakat Purwakarta. Gadai Mobil Purwakarta menjadi pilihan utama bagi orang yang membutuhkan dana secara cepat. Banyaknya lembaga pembiayaan di Purwakarta yang bergerak dalam bisnis gadai, tentu menjadikan Anda harus selektif ketika memilih lembaga tersebut. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin melakukan Gadai Mobil ini, antara lain :

1. Tujuan Melakukan Gadai Mobil

Sebelum melakukan gadai untuk mendapatkan pinjaman, pikirkan kembali apa alasan Anda untuk melakukan pinjaman. Apabila memang memiliki kebutuhan yang sangat mendesak dan memerlukan dana yang besar namun dalam waktu yang singkat, maka alasan ini menjadi wajar. Namun jika tujuan meminjam dengan gadai mobil hanya untuk memenuhi hasrat konsumtif Anda, alangkah lebikhbaik jika Anda mengurungkan niat tersebut. Bisa saja Anda menikmati sesaat uang pinjaman namun akan menjadikan beban di kemudian hari. Jangan lupa untuk mengalokasikan dengan matang antara penghasilan dan angsuran untuk memperkirakan keuangan Anda.

2. Pilihan Tempat Untuk Melakukan Gadai

Mobil merupakan aset yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Tentu ketika ingin menjadikan sebagai barang jaminan, Anda harus sangat hati-hati. Pastikan Anda memilih tempat yang aman serta sudah memiliki reputasi yang baik. Untuk memilih lembaga yang memiliki standar keamanan tinggi, biasanya lembaga tersebut sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Memilih tempat yang aman tentu untuk meminimalisir risiko yang akan terjadi terhadap mobil Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Besar Angsuran Serta Bunga Dari Gadai Mobil

Ketika ingin melakukan pinjaman, angsuran dan bunga pinjaman patut menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Adanya bunga pinjaman menjadi pengaruh besar dalam perhitungan angsuran. Dengan bunga yang rendah tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran angsuran. Tentu hal tersebut tidak terlalu memberatkan Anda. Namun walaupun suku bunga rendah, jangan sampai Anda langsung tergoda. Ketahuilah faktor apa yang menjadikan bunga tersebut rendah.  Jika perlu Anda meminta simulasi tabel cicilan bulanan Anda serta sistem bunga ketika melakukan angsuran.

4. Bagaimana Denda Dan Sanksi

Sebelum deal melakukan gadai mobil ini, Anda harus menanyakan denda dan sanksi apa yang akan terjadi, jika kemungkinan Anda telat membayar atau tidak bisa membayar. Jangan sampai Anda tidak mengetahui risiko akan hal tersebut. Bisa-bisa jika Anda tidak mengangsur pinjaman kemudian mobil langsung disita dan diambil hak alih. Untuk itu perlunya penjelasan sebelum Anda melakukan tanda tangan perjanjian.

5. Ketahui Persyaratannya

Ketika melakukan pinjaman dengan  Gadai Mobil Purwakarta sudah menjadi pilihan yang tepat. Anda harus mengetahui apa saja syarat supaya bisa mendapatkan pinjaman tersebut. Berikut ini persyaratan dokumen yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan Gadai Mobil untuk melakukan pinjaman :

  • Foto Copy KTP peminjam dan keluarga sebagai penjamin

  • Foto Copy Kartu Keluarga

  • Slip gaji

  • Foto Copy Rekening Koran atau Tabungan 3 bulan terakhir

  • Foto Copy STNK dan BPKB

Setelah dilakukan verifikasi pada dokumen, pihak peminjam akan melakukan survey kelayakan. Survey ini akan menentukan taksiran pinjaman yang akan diberikan.

Tentu sebelum melakukan Gadai Mobil Purwakarta ini Anda harus memperhatikan hal tersebut dengan seksama. Pasalnya banyak kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang menginginkan untung yang besar. Sehingga perlunya Anda teliti dalam melakukan pinjaman jangan sampai Anda kehilangan mobil Anda dan merugi.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu