avatardisplay_general
DISITU
16 Jul 2018

Solusi dan Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Di Rumah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180716/Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Di Rumah Inilah Solusinya.jpg

Ide kreatif memang merupakan unsur yang selalu utama dibutuhkan dalam melakukan suatu aktivitas, salah satunya pekerjaan. Sebagian penghuni rumah banyak yang masih bingung untuk mencari pekerjaan rumah yang produktif. Mereka mengharapkan dapat melakukan pekerjaan rumahan yang unik dan berpenghasilan yang bagus demi mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Melihat hal tersebut, butuh ide usaha kreatif untuk usaha di rumah demi mengisi waktu luang.

Dengan seseorang butuh ide usaha kreatif untuk usaha di rumah, mereka berarti telah menginginkan usaha yang berbeda dari kebanyakan umumnya usaha rumahan di sekeliling mereka. Dengan mencari ide, mereka berarti berpikir tentang bagaimana memunculkan usaha yang masih jarang dilakukan dan dapat memperoleh konsumen yang banyak. Jika Anda butuh ide usaha kreatif untuk usaha di rumah, berikut solusi yang ditawarkan :

1. Membuka Warnet

Masyarakat zaman sekarang tentu tidak asing lagi dengan istilah “warnet”. Ya, warung internet (warnet) akan selalu ramai dikunjungi, terutama jika warnet buka sampai malam. Anda dapat merintisnya dari awal, seperti Anda menyiapkan dua atau tiga Komputer PC terlebih dahulu. Dan jangan lupa siapkan pembelian makanan, sehingga pengunjung akan lebih merasa puas. Setelah 2 atau 3 Komputer PC berhasil menarik banyak pengunjung dalam sehari, Anda dapat menambahkan Komputer PC lagi. Tempat yang luas sangat dibutuhkan jika Anda menyediakan Komputer PC lebih banyak.

2. Jasa Rental Pengetikan

Jika membuka warnet adalah solusi yang sulit karena butuh modal yang besar, Anda dapat membuka usaha baru dengan hanya membutuhkan 1 komputer saja, yakni Jasa Rental Pengetikan. Ya, Anda hanya memerlukan 1 komputer dan mesin printer. Keahlian yang diandalkan adalah dapat mengoperasikan minimal Microsoft Word dan Microsoft Excel dengan baik. Anda dibutuhkan untuk membuat undangan, brosur, atau suatu karya tulis tertentu atas permintaan pelanggan.

3. Jasa Laundry Pakaian

Laundry atau disebut juga jasa pencucian pakaian sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu di daerah perkotaan. Mereka biasanya sering mengumpulkan beberapa pakaian untuk dilaundrykan karena alasan tertentu. Jika Anda berada di wilayah lingkup perkotaan, jasa laundry berpeluang besar untuk laku. Hal ini belum ditambah dengan anak-anak kos yang tidak mempunyai waktu luang untuk mencuci pakaian, sehingga mereka terpaksa untuk melaundrykannya.

4. Rental PS 2 Atau PS 3

Jika Anda tidak terganggu dengan keberadaan anak-anak kecil atau remaja yang berkunjung ke rumah Anda, Anda dapat membuka rental Playstation (PS). Rental PS yang biasanya dilakukan adalah rental PS 2 dan rental PS 3. Jika Anda ingin modal yang lebih murah, Anda dapat membeli PS 2 dengan harga di bawah 1 jutaan. Namun jika ingin yang lebih trendy, Anda dapat membeli PS 3 dengan harga 3 jutaan. Bahkan yang sangat trendy saat ini adalah PS 4 dengan harga 5 jutaan. Fasilitas yang Anda perlukan adalah televisi dan tempat yang memadai.

5. Membuka Warung Kopi Dan Wifi

Apabila Anda memiliki lahan yang mencukupi untuk dibuat kedai atau warung, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuatnya menjadi warung kopi yang meriah. Dan tentunya untuk memuaskan masyarakat zaman sekarang, perlu disediakan wifi agar para pengunjung dapat lebih bersenang-senang dengan gadgetnya. Selain wifi, Anda hanya perlu menyediakan bubuk kopi (susu atau hitam), teh, camilan, gorengan, atau minuman lain seperti jus atau soft drink.

6. Bimbingan Belajar

Anda yang menyukai kegiatan membimbing atau tertarik dengan hal yang berhubungan dengan pendidikan, Anda dapat membuka bimbingan belajar sendiri di rumah. Strategi yang bagus untuk mendapatkan murid banyak adalah mengajak sedikit anak terlebih dahulu. Selanjutnya, beberapa murid yang Anda bimbing itu akan mengajak teman-teman lainnya, sehingga murid Anda menjadi lebih banyak. Alat dan media yang dibutuhkan adalah papan tulis putih, spidol hitam, dan penghapus. Dan tentunya Anda juga harus menyiapkan materi yang akan Anda ajarkan terlebih dahulu dengan sebaik-baiknya.