avatardisplay_general
DISITU
14 Aug 2018

5 Contoh Surat Berharga Yang Bisa Buat Jaminan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180814/Butuh Pinjaman Duit Langsung Cair Dengan Jaminan Surat Berharga Ini Dia 5 Contoh Surat Berharga Yang Bisa Buat Jaminan.jpg

Segala sesuatu kini bergantung dengan uang atau yang lebih kerap kita sebut duit. Untuk memenuhi kebutuhan kita pun tidak bisa lepas dari duit. Duit sudah jadi segalanya di masyarakat kita. Berbagai permasalahan yang datang kerap kali disebabkan oleh duit. Bisa dikarenakan kebutuhan pembayaran dalam waktu yang serentak atau kebutuhan mendesak lainnya yang nominalnya cukup besar. Duit  tabungan yang menipis pun tidak bisa diandalkan lagi. Otomatis kita harus mencari jalan keluar agar kita bisa dapat duit dengan cara cepat. Salah satunya adalah pinjam duit dengan jaminan surat berharga yang kita miliki. Berikut beberapa surat berharga yang kita miliki bisa menjadi jaminan untuk pinjaman duit langsung cair.

1. Pinjam Duit Dengan Jaminan KTP

Pinjaman duit langsung cair dengan jaminan KTP ini khusus bagi kita yang ingin meminjam duit dengan jumlah sedikit.  Nominal yang ditawarkan jika meminjam duit dengan jaminan KTP yakni berkisar antara Rp 1 juta hingga maksimal Rp 3 juta. Pinjaman ini juga menerapkan biaya layanan yakni sebagai pengganti bunga. Karena pinjaman harus kembali secara penuh saat jatuh tempo, yang biasanya hanya 30 hari atau 1 bulan.

2. Pinjam Duit Dengan Jaminan BPKB

Kabar baik untuk kita yang memiliki kendaraan bermotor, terutama yang berkebutuhan  untuk pinjam duit  langsung cair. Karena kini BPKB kendaraan bermotor yang kita milki dapat dijadikan jaminan saat kita pinjam duit. Alasan beberapa instansi atau perseorangan menjadikan BPKB sebagai jaminan saat kita pinjam duit adalah karena BPKB adalah dokumen penting kendaraan yang tidak bisa beralih tangan begitu saja. Misalnya saat kita akan membayar pajak kita membutuhkan BPKB agar kita bisa membayar pajak kendaraan kita, jikalau kita telat membayar pajak kita bisa terkena denda ataupun tilang saat berkendara. Tidak hanya itu saja BPKB juga dibutuhkan untuk kebutuhan lainnya.

3. Pinjam Duit Jaminan Sertifikat Rumah

Kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat, penghasilan kita sehari-hari belum tentu bisa mencukupi kebutuhan tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut  adalah pinjam duit baik itu dari instansi maupun perorangan. Salah satu jaminan yang bisa kita gunakan adalah sertifikat rumah. Biasanya dengan jaminan sertifikat rumah pinjaman duit yang didapatkan lebih besar nominalnya.  Selain duit yang dibutuhkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan,  dapat digunakan sebagai modal usaha.

4. Pinjam Duit Jaminan Slip Gaji

Cara untuk pinjaman duit langsung cair berikutnya adalah dengan menjadikan slip gaji kita sebagai jaminan. Biasanya yang bisa memberikan pinjaman dengan jaminan slip gaji adalah bank. Biasanya, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah WNI, hal ini untuk mempermudah pihak bank untuk memantau kita. Syarat selanjutnya adalah besar penghasilan yang didapat, yang menjadi patokannya adalah UMR daerah masing-masing. Karena jika lebih rendah dari UMR akan sulit mendapatkan pinjaman dari bank. Tentunya hal ini hanya berlaku untuk kalangan karyawan atau PNS.

 5. Pinjam Uang Jaminan Jamsostek

Bagi kalian yang memiliki jamsostek, berbahagialah karena kini jamsostek dapat digunakan untuk pinjaman dana langsung cair. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin meminjam duit dengan jaminan jamsostek. Pertama adalah status karyawan, jika kita sudah terdaftar sebagai karyawan sebuah perusahaan atau lembaga dan sudah terdaftar jamsostek sekitar 1 tahun kita dapat menjadikan jamsostek sebagai jaminannya. Yang kedua adalah syarat identitas diri, dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, hingga surat nikah harus diperhatikan jika dokumen tersebut dibutuhkan. Terakhir adalah riwayat pinjaman tertib, jika kita selalu tertib ketika kita berurusan dengan jamsostek kita bisa dengan mudah mendapat pinjaman. Hal ini bisa dilihat dari, ketika kita membayar tagihan apapun di perusahaan selalu tepat waktu dan kita tidak bermasalah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu