16 June 2018 00:00

Cara Ajaib Dapat Dana Tunai Mudah dan Cepat

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180616/Cara Ajaib Dapat Dana Tunai Mudah dan Cepat.jpg

Anda mungkin pernah atau sedang berada di situasi terdesak dan terjepit sehingga membutuhkan dana dadakan secara cepat. Mungkin ketika itu Anda harus membiayai pengobatan sendiri atau keluarga, atau mungkin Anda ingin melanjutkan sekolah dan terhambat biaya pendaftaran. Situasi tersebut pastinya membuat Anda sangat tertekan dan memutar otak agar segera bisa dapat dana segar. 

Anda boleh stress, tapi jangan sampai mengambil langkah yang salah, misalnya berjudi atau meminjam uang ke rentenir. Sebab, langkah tersebut bukannya melahirkan solusi, tetapi malah menimbulkan masalah baru berupa lilitan hutang ataupun kerugian yang lebih besar lagi.

Rupanya ada sejumlah cara jitu yang ajaib, yang bisa Anda gunakan untuk memeroleh dana tunai secara mudah dan cepat. Cara-cara ini dijamin aman dan tidak berisiko, tapi Anda tetap harus tenang dan berstrategi agar dana segar yang Anda harapkan bisa cair sesegera mungkin. Adapun Cara Ajaib Dapat Dana Tunai Mudah dan Cepat dipaparkan dalam uraian di bawah ini:

1. Menggadaikan Barang Milik Sendiri

Anda pastinya punya barang-barang berharga yang bisa digadaikan, misalnya sertifikat tanah, BPKB Motor dan Mobil, barang-barang elektrom=nik maupun emas dan berlian. Simpanan tersebut bisa Anda jadikan agunan untuk memeroleh dana pinjaman dari pegadaian, lembaga perbankan maupun perusahaan multifinance.

Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan barang-barang tersebut, sebab jika Anda mampu membayar angsuran sesuai perjanjian dan tidak melebihi jatuh tempo, maka penebusan barang gadai akan bisa terlaksana dengan mudah.

2. Menjual Barang Pribadi

Lihatlah benda-benda yang tersimpan di sekeliling rumah Anda. Mungkin di sana ada CD, DVD, buku, alat musik atau perhiasan atau barang berharga lainnya. Jika barang-barang tersebut tidak bisa digadaikan, maka Anda bisa menjualnya di sejumlah toko online dan offline.

3. Menjual Rambut

Jika Anda punya rambut yang sehat dan panjang, Anda rupanya bisa menjualnya segera untuk mendapatkan dana segar hingga ratusan dolar. Saat ini ada pasar online yang bisa membantu menjual rambut, atau mungkin di dekat tempat Anda ada yang tertarik membeli rambut untuk dijadikan kerajinan. Sebagai perhitungan, untuk rambut yang panjangnya hingga 25 cm dapat dijual dengan harga Rp satu juta. Sementara rambut sepanjang 75 cm bisa dijual dengan harga Rp 10 juta atau lebih.

4. Melakukan Pekerjaan Paruh Waktu

Banyak orang yang membutuhkan pekerja paruh waktu untuk menyelesaikan proyek-proyek tertentu. Misalnya Anda punya keahlian di bidang menulis, maka Anda bisa bergabung dengan perusahaan penerbitan yang sedang membutuhkan tenaga freelance.

Anda juga bisa mengandalkan tenaga untuk mendapatkan dana cepat, misalnya dengan menjadi sopir, atau melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju, membersihkan rumah, memasak atau mencuci piring di rumah orang yang membutuhkan.

5. Meminjam Uang Kepada Keluarga Atau Saudara

Keluarga dan saudara merupakan orang-orang yang sangat mengerti kondisi kita. Jika Anda sedang dalam kondisi terdesak keuangan, pasti ada saja keluarga yang mampu dan segera memberikan uang pinjaman jika diminta. Sebab didasarkan pada kasih sayang dan kepercayaan, pinjam uang kepada kelaurga biasanya tidak disertai bunga.

Meski begitu, Anda tetap harus menjaga baik-baik kepercayaan peminjam uang dengan cara membayar utang tepat waktu. Jangan sampai Anda menyepelekan pembayaran utang karena merasa si pemberi pinjaman yang merupakan keluarga Anda tidak amsalah jika Anda telat membayar utang.

Demikianlah informasi seputar Cara Ajaib Dapat Dana Tunai Mudah dan Cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu