avatardisplay_general
DISITU
15 Jan 2018

Cara Melunasi Hutang Dalam 1 Hari,Tips Perlu Kamu Tau!

165.cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari ini Tipsnya.jpg

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti tidak asing dengan kata hutang. Bahkan kita mungkin pernah berhutang karena suatu alasan, tidak masalah berhutang asalkan kita sanggup membayar sesuai kesepakatan kedua belah pihak, namun juga tidak sedikit orang yang mampu berhutang namun tidak bisa membayar sesuai kesepakatan, bahkan ada yang sampai berhutang untuk menutupi hutang sebelumnya, di sini kalau kita pinjam istilahnya Roma Irama yaitu gali lubang tutup lubang, menggali untuk menutup galian yang ada. Lalu bagaimana cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari. Masih ingatkah anda dengan pepatah “banyak jalan menuju Roma”, begitu juga untuk melunais hutang kita pasti punya banyak cara, inilah beberapa cara yang bisa anda coba untuk melunasi hutang tanpa berhutang.:

Cara Melunasi Hutang Tanpa Berhutang

1. Jadikan Hutang Sebagai Modal Usaha

Hutang sebaiknya bukan hanya untuk dijadikan tambahan dari kekurangan sehari-hari. Jika kita bisa memanfaatkannya untuk modal usaha kenapa tidak, dengan itu kita juga bisa mendapatkan dua manfaat dari hasil kita hutang, pertama dengan hutang yang kita jadikan modal usaha akan mampu mencukupi kebutuhan kita tanpa perlu mencari hutang lagi, kedua juga sedikit demi sedikit akan mampu membayar hutang kita tanpa harus menggunakan uang kebutuhan kita apalagi hutang lagi.

2. Rajin Menyisihkan Uang

Jika kita mempunyai hutang hal yang harus kita lakukan yaitu membayarnya. Maka kita juga harus merencanakan kapan harus membayar, salah satu cara agar kita bisa membayar dengan tepat dan tidak mencari pinjaman lagi adalah dengan menyisihkan uang harian, contoh : kita punya hutang 100,000 dan pembayaran kurang 20 hari maka kita harus menyisihkan uang 5000 setiap harinya.

3. Menghindari Berlebih-Lebihan

Menghindari berlebih-lebihan adalah cara untuk mengurangi pengeluaran kita. Hal ini harus kamu lakukan bahkan di saat kamu tidak punya hutang, dengan mengurangi pengeluaran yang tidak penting kita bisa mencicil hutang kita, jadi tidak perlu lagi mencari hutang untuk membayar hutang.

4. Positive thinking Hutang akan Terlunasi

Berpikir positif. Ada yang mengatakan pikiran akan berpengaruh pada tindakan kita, mungkin itu benar, keyakinan kita sangat mempengaruhi tindakan kita, jadi apa salahnya juga berpikir positif pada hutang kita sekarang, yakin akan terlunasi tepat waktu, yakin akan terlunasi tanpa harus menghutang lagi, maka kita akan yakin dan lebih bersemangat untuk membayar tepat hutang kita.

5. Buat Daftar Catatan Hutang Beserta Jadwal Pembayarannya

Mungkin terdengar sedikit lucu membuat daftar catatan hutang beserta jadwal pembayarannya. Namun itu akan membantu kita mengingat kapan waktu pembayaran agar tidak lupa atau tergesa-gesa saat pembayaran dan akhirnya harus hutang lagi. Selain itu juga bisa membuat kita selalu teringat dan berpikir cara membayar hutang kita.

6. Bersungguh-Sungguh Dalam Berusaha

Untuk melunasi hutang tanpa berhutang selanjutnya adalah dengan bersungguh-sungguh dalam berusaha membayarnya. Dengan kesungguhan kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan mudah, seperti membayar hutang misalnya, juga jika kita bekerja maka juga harus bersungguh-sungguh.

7. Bertekad Kuat Tidak Akan Menambah Hutang

Tekad yang kuat akan mengantarkan kita menuju pencapaian kita, itu sebuah kata yang bisa kita ambil sebagai motivasi saat kita ingin bertekad untuk melunasi dan tidak lagi berhutang, melunasi hutang bukan untuk memindah hutang, karena itu tekad untuk melunasi tanpa menghutang lagi itu sangat penting

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu