14 June 2018 00:00

Cara Cerdas Cicil Mobil Pakai Uang Muka Murah

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180614/Cara Cerdas Cicil Mobil Pakai Uang Muka Murah.jpg

Siapa bilang kepemilikan mobil hanya bisa dilakukan oleh kalangan yang memiliki gaji belasan juta per bulan saja? Anda yang gajinya masih rendah, misalnya di kisaran rp 3-5 juta pun rupanya berpeluang memiliki mobil tanpa perlu menabung lama hingga puluhan tahun. Salah satu solusinya yakni melakukan pengambilan mobil dengan mekanisme angsuran, di mana uang muka (DP) yang dibayarkan rendah.

Impian memiliki mobil bagi kebanyakan orang saat ini bukan lagi karena ingin gengsi-gengsian semata. memiliki mobil justru menjadi kebutuhan, karena mungkin itu merupakan bagian dari tuntutan pekerjaan, atau untuk bermobilisasi demi sangkil dan mangkusnya kegiatan bisnis Anda.

Mencicil pembelian mobil dengan DP murah sangat mungkin Anda lakukan. Berikut ini akan kami paparkan sejumlah informasi tentang cara cerdas cicil mobil pakai uang muka rendah di tempat-tempat terpercaya, sehingga keamanan dan keadilan praktik ini tetap ada di pihak Anda. Ini dia uraiannya: 

1. Pilihlah Jangka Waktu Pinjaman yang Lebih Panjang Hingga Delapan Tahun

Dalam menetapkan tempat pengambilan dan pengangsuran mobil, pastikan bahwa tempat tersebut menyediakan tenor pinjaman hingga delapan tahun. Dengan jangka waktu yang lebih lama tersebut, Anda berpeluang menikmati pembayaran uang muka yang lebih rendah, serta cicilan per bulan yang rendah pula.

Logikanya, ketika durasi cicilan lebih panjang, maka uang muka dan pembayaran pokok kredit mobil Anda dapat dibagikan ke angsuran yang lebih lama juga. Jika misalnya penghasilan Anda per bulan sekitar Rp 3-5 juta. Ketika Anda ingin mengambil kredit mobil, maka jumlah cicilan tidak boleh melebihi 30 persen dari penghasilan alias tidak boleh lebih dari Rp 900 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Jadi, misalnya Anda ingin mendapatkan uang muka yang ringan serta cicilan rendah, Anda harus mengambil mobil yang harganya di kisaran Rp 80-130 juta. Beberapa mobil yang berada di kisaran harga tersebut misalnya Honda brio Satya, Datsun go+, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R GA dan masih banyak lagi. Silakan memilih salahs atu di antaranya.

2. Mengakses Disitu.com

Tidak semua leasing mobil menyediakan program tenor hingga delapan tahun. Berkonsultasilah dengan disitu.com, situs terpercaya yang bisa membantu Anda mendapatkan layanan keuangan, bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan, lembaga perbankan maupun perusahaan multifinance.

Dengan mengakses disitu.com, Anda bisa mendapatkan informasi tentang perusahaan leasing yang menyediakan layanan cicilan mobil dengan uang muka murah dan tenor angsuran yang lebih panjang. Disitu.com juga menghimpun sejumlah informasi tentang tempat tempat kredit mobil baru maupun bekas dengan mekanisme yang bersahabat.

3. Gunakan Layanan Kredit Ballon Payment

Mungkin sekilas Anda pernah mendengar tentang kredit jenis ini, atau mungkin belum mengetahuinya sama sekali. Kredit ballon payment merupakan jenis kredit di mana jumlah pembayaran cicilan ringan di awal dan pelunasankredit dilakukan di akhir program.

Pada cicilan mobil standar, jumlah cicilan per bulan sama setiap bulannya. Tapi dengan menggunakan model kredit ballon payment, Anda bisa mendapatkan cicilan yang sangat rendah di beberapa tahun pertama. Kemudian, di beberapa tahun terakhir, aka nada tagihan untuk pelunasan. Perkiraan jumlah beban di akhir tenor dapat mencapai 50 perseb dari harga mobil, jadi Anda harus bersiap akan pembayaran yang menggelembung di akhir.

Demikianlah informasi seputar cara mendapat dp mobi murah. Anda bisa menentukan cara pembayarannya sesuai dengan kemampuan dan kondisi keuangan Anda. Jangan lupa klik disitu.com untuk informasi lebih lengkap dan jelas.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu