avatardisplay_general
DISITU
08 Jun 2018

Cara Gadai GoPro dengan Mudah dan Bebas Ribet

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180608/Cara Gadai GoPro dengan Mudah dan Bebas Ribet.jpg

Anda mungkin sudah familiar dengan praktik gadai dengan barang yang digadaikan berupa dokumen BPKB, emas dan berlian maupun gadai dokumen berharga lainnya. Namun pernahkah Anda mendengar orang melakukan gadai GoPro? Apakah yang dimaksud dengan GoPro? Bagaimana pula peluang gadai GoPro di tempat gadai?

Agar lebih jelas dan tidak menuai kebingungan apalagi kesalahpahaman, mari sejenak kita simak uraian berikut ini.

1. Apa yang dimaksud dengan GoPro

GoPro merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi kamera berjenis Action Camera atau Sports Camera. Kamera jenis ini sangat bisa diandalkan untuk dipakai dalam kegiatan-kegiatan ekstrim seperti olahraga dan juga sangat bagus untuk merekam video di dalam air.

GoPro pertama kali didirikan oleh seorang yang mengaku memiliki hobi surving di pantai bernama Nick Woodman. Pada 2002, Nick berniat untuk mengambil gambar saat dirinya sedang berselancar di Australia. Namu akibat keterbatasan gawai, ia tidak berhasil mendapatkan foto yang bagus dan sesuai seleranya.

Hal tersebut kemudian menyulut pemikirannya untuk menciptakan kamera berukuran kecil dan bisa dipasang di mana pun tanpa khawatir rusak. Kamera harus bisa diandalkan untuk mengambil gambar di bahkan di situasi paling sulit sekalipun. Produksi pun dimulai, sehingga kemudian GoPro bisa dijual di pasaran dengan harga yang lumayan.

2. Peluang Gadai GoPro

Sebab termasuk ke dalam barang elektronik dan memiliki nilai jual yang stabil, GoPro sangat mungkin untuk digadaikan, terutama jika Anda sedang berada di situasi terdesak dan butuh uang dadakan dalam waktu singkat. Meski begitu, Anda harus tetap memperhatikan ketentuan yang ditetapkan oleh tempat gadai terkait kondisi barang elektronik yang ingin Anda gadaikan.

Misalnya, Anda harus memastikan bahwa kamera GoPro Anda berusia kurang dari setahun, merupakan produksi terbaru, serta dilengkapi dengan surat-surat pelengkap barang, misalnya buku panduan GoPro, Kartu Garansi, charger serta kardus GoPro.

3. Siapkan Data Lengkap untuk Proses Gadai GoPro Anti Ribet

Selain menyiapkan data-data dan dokumen pelengkap GoPro, Anda juga harus meyakinkan tempat gadai bahwa Anda benar-benar Warga Negara Indonesia. Buktikanlah hal tersebut dengan memperlihatkan KTP atau SIM asli berikut fotokopiannya.

4. Lakukan Simulasi Sebelum Menggadai

Simulasi gadai penting untuk dilakukan, agar Anda bisa memperkirakan nilai uang yang akan cair, perkiraan pelunasan serta kemampuan Anda dalam melakukan pelunasan. Jika nilai pelunasan dirasa memberatkan, ada baiknya jika Anda mendatangi outlet pegadaian untuk menegaskan harga taksiran barang yang akan digadai.

5. Lakukanlah pelunasan sesuai periode jatuh tempo setelah Anda mendapatkan pencairan uang.

Ingatlah bahwa Anda jangan sampai terpaku dengan bagaimana cara agar segera dapat dana segar. Anda justru harus juga memikirkan bagaimana nantinya Anda akan membayar cicilan dana pinjaman, agar pada akhirnya Anda bisa menebus kembali GoPro kesayangan Anda.

Demikianlah artikel tentang gadai GoPro anti ribet dan aman. Beragam tempat gadai sudah banyak bertebaran di sekitar Anda, baik yang terpajang di pinggir jalan, maupun yang menggiurkan di dunia maya. Tapi Anda harus cerdas dan selektif memilihnya.

Pilihlah tempat gadai yang sanggup menyimpan GoPro Anda dengan utuh, aman dan selamat. Jangan sampai karena kecerobohan Anda dalam menyeleksi tempat gadai, Anda mendapati kamera GoPro Anda cacat setelah penebusan dilakukan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu