16 March 2018 00:00

Cara Investai Emas Batangan dan Antam Zaman Now yang Wajib

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/524 Cara Investai Emas Batangan dan Antam Zaman Now yang Wajib Kamu Tau.jpg

Bagi Anda yang baru saja belajar berinvestasi dan memilih emas sebagai salah satu bentuk investasi Anda. Anda dapat meneraptkan tips investasi emas yang telah kami sajikan.

Bila Anda ingin Menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi Anda, Anda harus dapat bijak dalam memilih, karena emas tidak tergerus oleh inflasi. Malahan naik sebesar inflasi, harta yang Anda investasikan pada emas akan tetap bertahan tanpa perlu khawatir bila terjadi inflasi.

Bagi pemula investasi emas pasti ingin mencari agar investasinya dapat memberikan ROI yang positif. Kami mengumpulkan beberapa cara investasi emas yang terbukti dapat menghasilkan profit dari berbagai sumber. Semoga membantu Anda.

Terdapat 9 cara berinvestasi dalam bentuk emas yaitu:

  1. Teknik Investasi Klasik

Siapa yang tidak tahu cara berinvestasi emas klasik seperti ini. Caranya hanya dengan membeli emas disaat harga sedang turun dan menjualnya saat harga naik. Dan selisihnya lumayan besar. Biasanya investasi emas ini membutuhkan waktu 5 sampai 10 tahun karena investasi emas model ini adalah investasi jangka panjang.

  1. Pilihlah Emas Batangan Produksi Antam

ANTAM adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang tambang dan penjualan emas yang terkenal di Indonesia. Setiap emas yang dikeluarkan oleh Antam telah teruji di laboratorium dan memiliki sertifikat.

Sehingga anda tidak perlu khawatir bila Anda ingin menjual kembali atau sekedar menggadaikan emas Anda. Setiap toko emas dan lembaga jual beli emas terkemuka seperti pegadaian akan senang hati bertransaksi dengan anda.

  1. Pilih Layanan Jual Beli Emas Terpercaya

Salah satu lembaga jual beli emas terpercaya adalah ANTAM itu sendiri, tapi Antam hanya ada dibeberapa kota besar sehingga pilihan lain bisa menggunakan layanan bank Syariah yang biasanya menyediakan layanan gadai dan simpan emas. Pegadaian juga menjadi salah satu lembaga jual beli emas terpercaya. Selain itu toko-toko emas terkenal dikota anda bisa dijadikan rujukan untuk membeli maupun menjual emas terutama emas buatan ANTAM.

  1. Membuat Tabungan Emas

Biasanya bagi yang ingin berhaji dengan sistem mencicil (tabungan haji), anda perlu menyetorkan jumlah rupiah setiap bulannya sesuai kesepakatan. Dengan tabungan emas anda hanya perlu mengkonversi berapa biaya haji yang dikeluarkan sekarang menjadi hitungan gram emas. Jadi ketika anda ingin berhaji, katakanlah 10 tahun mendatang. Uang yang anda simpan dalam bentuk emas tersebut dijamin cukup untuk biaya haji anda. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk menabung dan mendapatkan barang/kendaraan idaman anda.

  1. Investasikan Emas ke Modal Usaha

Pegadaian dan Beberapa bank syariah menyediakan layanan gadai emas. Dengan layanan ini anda bisa mendapatkan uang cash dari emas yang anda miliki untuk menambah modal usaha atau membuat usaha baru.

Tapi yang perlu anda perhatikan adalah investasikanlah uang hasil gadai emas anda tersebut ke usaha yang kemungkinan profitnya lebih besar karena jika usaha anda tidak berhasil. Emas yang anda gadaikan bisa hilang karena tidak bisa membayar kembali uang pinjaman

  1. Gunakan Deposit Box untuk Menyimpan Emas dengan Aman

Bagi Anda yang tidak percaya untuk menyimpan emas dirumah dengan aman, gunakan jasa penyimpanan emas yang ada di pegadaian dan bank seperti bank Mandiri. Biaya yang dikeluarkan biasanya disesuaikan dengan berat emas yang anda simpan (pegadaian) atau besar deposit box yang disewa. Tapi bagi Anda dapat menyimpannya emasnya dirumah dengan aman, silakan gunakan tempat penyimpanan konvensional tersebut sehingga Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa deposit box.Intinya tentukan tempat yang aman menurut Anda untuk menyimpan emas anda.

  1. Ingin Memiliki Emas tapi Belum Punya Uang? Cicil Saja!

Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan Pegadaian memiliki program cicilan emas yang bermanfaat untuk anda yang ingin menyimpan uang anda dalam bentuk emas. Tapi belum mampu membeli emas batangan secara langsung. Program cicilan emas dari bank Syariah dan Pegadaian ini sangat menguntungkan bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki emas. Karena hanya dengan beberapa ribu rupiah saja perhari sudah bisa menyimpan uang dalam bentuk emas. Yang berguna bagi investasi dan simpanan kedepannya.

  1. Berhemat dengan Membeli Emas Batangan Antam yang lebih besar 

Beberapa tahun yang lalu kami pernah membeli emas batangan 25gr dengan harga yang jika dibandingkan dengan harga 1grnya jauh lebih murah. Tips ini bisa Anda praktekkan jika anda memiliki uang yang cukup untuk membeli emas batangan dengan satuan gr yang lebih besar. Mulai dari 25gr, 50gr, dst.

  1. Gadai Saja daripada Dijual

Ketika Anda membutuhkan uang cash dalam waktu singkat simpanan emas bisa dijadikan salah satu solusi untuk mendapatkannya dalam waktu cepat. Tapi tahan dulu, apabila Anda membutuhkan uang cash yang nilainya dibawah harga emas yang Anda miliki dan Anda memiliki kemampuan untuk mengembalikannya dalam waktu dekat. Cobalah ke pegadaian.Dengan menggadaikan emas Anda, Anda dapat memilih berapa dana yang Anda butuhkan dan waktu yang Anda butuhkan untuk mengembalikan uang Anda tersebut. Sehingga Anda tidak perlu menukarkan uang cash yang belum tentu Anda butuhkan dengan emas yang Anda miliki sekarang. Cara ini sering dilakukan oleh teman-teman yang pernah melakukan teknik kebun emas dan pernah jaya beberapa tahun silam.

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu