avatardisplay_general
DISITU
11 Aug 2018

Cara Memanfaatkan Pinjaman Tanpa Agunan Yang Baik

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180811/Cara Memanfaatkan Pinjaman Duit Tanpa Agunan Yang Baik.jpg

Kadangkala penghasilan kita dalam sebulan belum bisa untuk mencukupi jumlah kebutuhan kita sehari-hari. Karena yang namanya kebutuhan hidup dari hari ke  hari belum tentu sama Kadangkala ada kebutuhan yang mendesak yang harus mendapatkan penanganan secepatnya. Di sinilah kita akan dihadapkan pada keadaan yang sulit, karena penghasilan kita tak sebanding dengan jumlah pengeluaran kita saat itu. Mencari pinjaman duit tanpa agunan menjadi jalan satu-satunya.

Prosedur Pinjaman Tanpa Agunan Yang Perlu Kita Ketahui

Meminjam uang pada bank atau koperasi simpan pinjam kadang banyak sekali syarat yang harus kita penuhi. Misalnya saja harus pakai agunan, punya tempat usaha, administrasi surat-surat yang harus lengkap dan lain sebagainya. Kalau kita tidak ingin repot dengan semua itu, ada baiknya meminjam pada bank atau koperasi yang tanpa agunan.

Syarat Pinjaman Duit Tanpa Agunan

Untuk mendapatkan pinjaman uang  tanpa agunan, bisanya penawaran bunganya  cukup tinggi. Hal ini sudah wajar karena si peminjam akan menanggung resiko yang sangat besar sekali dikarenakan tidak adanya jaminan. Biasanya pinjaman ini dilandasi dengan rasa saling percaya antara kedua belah pihak. Syarat yang diajukan biasanya berupa foto copy KTP, serta tanda tangan surat pernyataan hutang piutang diatas materai.

Tapi kadang jumlah uang yang dipinjamkan dalam hal ini terbatas sekali. Ini dikarenakan si peminjam merasa khawatir akan terjadi penipuan. Jumlah dan waktu angsuran biasanya disepakati oleh kedua belah pihak. Misalnya jumlah angsuran dihitung dari jumlah pinjaman, sedangkan jangka waktu pelunasan biasanya setahun.

6 Manfaat Pinjaman Duit Tanpa Agunan

Kebutuhan hidup yang harus kita penuhi tentu bermacam-macam. Tapi kita harus pandai-pandai dalam memilih kebutuhan hidup mana yang harus menjadi prioritas utamanya. Memanfaatkan uang pinjaman yang kita peroleh :

1. Membayar Uang Sekolah

Pada saat anak-anak menjelang test atau ujian, sekolah menuntut agar semua administrasi dilunasi tepat pada waktunya. Padahal kondisi keuangan kita pada saat itu sedang tidak stabil. Inilah pentingnya kita mendapatkan pinjaman yang cepat dan mudah.

2. Untuk Berobat

Yang namanya orang sakit pasti tidak tahu kapan akan terjadi. Orang yang sakit pasti butuh uang buat berobat, padahal kita belum tentu mempunyai uang. Dalam situasi seperti inilah pinjaman yang mudah dan cepat sangat membantu kita.

3. Buat Modal Usaha

Pinjaman yang kita peroleh sebaiknya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Misalnya untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Contohnya buat usaha gorengan, jual jus, jual pulsa, jual bensin dan lain sebagainya.

4. Renovasi Rumah

Agar lebih bermanfaat lagi dana pinjaman yang sudah kita peroleh adalah untuk merenovasi rumah. Misalnya untuk membeli cat rumah, membeli semen buat lantai rumah, membuat jamban, membuat teras rumah dan lain-lain.

5. Buat Melunasi Cicilan

Hidup itu ibarat roda yang berputar, kadang berada di atas kadang berada di bawah. Pada saat kita benar-benar dihadapkan pada keadaan yang sulit sekalipun sebaiknya jangan merasa panik. Orang punya hutang itu sudah lumrah atau biasa. Tapi kadang ada cicilan atau hutang yang harus mendesak waktu pelunasan nya,. Maka pinjaman ini bisa menjadi solusi terbaik, meski ibarat kata gali lubang tutup lubang. Setidaknya kita akan merasa lebih tenang setelah bisa melunasi kewajiban kita yang sangat mendesak ini.

6. Melengkapi Perabotan Rumah

Buat pasangan yang baru saja menikah dan sudah memiliki rumah sendiri tentu merasa bingung kalau isi rumah masih kosong. Padahal dana sudah minim sekali karena sudah habis buat menggelar pernikahan kemarin. Di sinilah kita bisa memanfaatkan uang pinjaman ini buat membeli perabotan rumah yang diperlukan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu