avatardisplay_general
DISITU
27 Jul 2018

Mengetahui Penipuan Berkedok Gadai Mobil Di Lombok

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180727/Cara Mengetahui Penipuan Berkedok Gadai Mobil Di Lombok.jpg

Aksi penipuan berkedok gadai mobil di Lombok sekarang kian marak terjadi. Semakin banyaknya lembaga pembiayaan yang akan memberikan Anda pinjaman dalam waktu yang singkat tentu akan sangat membantu Anda. Namun, tidak sedikit pula lembaga pembiayaan di Lombok yang hanya berkedok tempat gadai mobil untuk melakukan aksi penipuan mereka. Banyak orang yang kehilangan kendaraan mereka karena salah mengambil langkah dalam memilih tempat untuk melakukan gadai mobil. Nah, supaya Anda tidak tertipu saat ingin melakukan gadai mobil di Lombok ini, berikut cara mengetahui penipuan berkedok gadai mobil yang kian marak terjadi:

Menawarkan Persyaratan Yang Terlalu Mudah

Melakukan pinjaman dengan gadai mobil tidak hanya untuk nominal yang sedikit. Pasalnya mobil memiliki nilai ekonomis yang terbilang tinggi. Banyak masyarakat Lombok yang mudah tergiur dengan persyaratan awal yang sangat mudah. Sehingga mereka baru menyadari bahwa jumlah angsuran yang dibayarkan menggunung setelah melakukan tanda tangan kontrak. Untuk itu Anda jangan terlalu mudah percaya dengan sebuah lembaga yang menawarkan syarat dengan mudah. Bisa dibayangkan untuk mendapatkan sejumlah uang yang besar tentu usaha juga harus besar.

Menjanjikan Pencairan Dana Dalam Hitungan Jam Bahkan Hanya 1 Jam

Tidak ada lembaga resmi yang dapat mencairkan dana dalam hitungan waktu sangat cepat. Tentunya lembaga akan melakukan klarifikasi data serta kelengkapan persyaratan Anda. Bahkan lembaga juga membutuhkan waktu untuk melakukan survey dari kendaraan yang akan dijadikan gadai Anda. Ada juga lembaga yang juga memeriksa catatan atau riwayat pinjaman Anda di Bank Indonesia untuk memastikan tidak adanya riwayat kredit macet. Untuk semua hal tersebut, tentu akan membutuhkan waktu yang terbilang tidak dapat dilakukan dalam waktu 1 jam. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati jika ada yang menjanjikan dapat cair dalam hitungan jam. Bisa saja itu hanya trik menarik nasabah yang dapat menipu Anda.

Bunga Ringan Bahkan Sampai 0%

Sebuah perusahaan yang berjalan di lembaga pembiayaan tentu juga mengharapkan yang namanya keuntungan. Kalau bunga yang didapatkan sebagai sumber keuntungan saja tidak ada, dari mana mereka Anda mampu menjalankan usaha tersebut? Sudah jelas, tentu dengan menggunakan kendaraan yang dijadikan bahan gadai Anda. Tentu hal tersebut hanya menjadi modus penipuan dengan menyediakan lembaga pembiayaan saja.

Tidak Terdaftar Dalam OJK Dan APPI

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Assosiasi Perusahaan Pembiayaan Pemerintah merupakan suatu lembaga yang bertugas dalam pengawasan sebuah lembaga pembiayaan atau keuangan. Ketika lembaga tempat Anda melakukan pinjaman tersebut terdaftar dalam OJK atau APPI kecil kemungkinan Anda akan tertipu karena identitasnya sudah jelas. Namun ketika lembaga tersebut belum terdaftar dalam OJK maka Anda perlu waspada dan berhati-hati. Bisa saja lembaga tersebut hanya sebuah lembaga penipu yang berkedok sebagai tempat gadai mobil.

Memberikan Pinjaman Dana Tanpa Syarat

Lembaga resmi tentu akan membutuhkan syarat lain seperti dokumen maupun surat dari sebuah kendaraan yang akan digadaikan. Tentunya hal itu sebagai bukti penguat dari calon debitur. Ketika dokumen tidak ada tentu pihak lembagalah yang akan berisiko terkena penipuan. Oleh karena itu, keberadaan syarat selain mobil tentu menjadi hal penting juga. Berbeda jika lembaga tersebut merupakan lembaga penipuan, tanpa syarat lain pun asalkan mobil sudah berada di tangan tentu pihak tersebut sudah untung untuk melakukan sebuah penipuan.

Dengan pemahaman dan pengetahuan yang menunjang sebelum melakukan gadai mobil di Lombok tentu akan menjadikan Anda aman dari yang namanya penipuan. Rentannya penipuan bermodus gadai mobil memang menjadikan Anda harus ekstra waspada dan berhati-hati. Pilihlah lembaga yang benar-benar memiliki kredibilitas yang tinggi.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu