avatardisplay_general
DISITU
10 Jun 2018

Cara Mudah Gadai Gadget Anti Ribet

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180610/Cara Mudah Gadai Gadget Anti Ribet.jpg

Gadget atau gawai merupakan perangkat elektronik maupun mekanik yang memiliki fungsi praktis. Ia sangat berpeluang untuk digadaikan karena memiliki nilai jual, sehingga Anda berpeluang mendapatkan dana segar dengan nominal yang lumayan.

Hampir semua orang dipastikan memiliki gawai berupa handphone maupun tablet. Gadget juga bisa berupa laptop dan perangkat elektronik lainnya. Gawai dipakai untuk menunjang aktivias sehari-hari, misalnya kelancaran komunikasi jarak jauh, kerja sama bisnis maupun kegiatan promosi lainnya.

Di sisi lain, gawai juga bisa dimanfaatkan untuk menolong Anda mendapatkan dana dadakan di situasi terdesak. Anda bisa menggadaikannya di sejumlah perusahaan gadai dengan ketentuan dan persyaratan tertentu.

Berikut ini kami sajikan informasi seputar cara mudah gadai gadget anti ribet untuk Anda:

1. Pilihlah gawai yang menurut Anda layak untuk digadaikan, caranya dengan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di tempat gadai. Tidak semua perusahaan gadai menerima gadai gawai atau barang elektronik tertentu.

Misalnya, blackberry tidak bisa digadaikan di Pegadaian sebab ia dianggap sebagai gawai yang nilai jualnya cepat menurun drastis tanpa periode waktu yang jelas. Anda juga harus memperhatikan masa produksi dan keluaran produk gawai Anda, jangan lebih daris etahun atau melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan gadai.

2. Lakukan pula survei harga untuk gawai yang akan Anda jadikan barang agunan. Hal tersebut agar Anda bisa melakukan prediksi dini terhadap nilai pencairan uang yang kemungkinan akan Anda dapatkan setelah dikurangi biaya-biaya administrasi serta biaya lainnya di tempat gadai.

3. Siapkan dokumen dan surat-surat pelengkap yang menyertai gawai. Biasanya barang-barang elektronik dan gawai memiliki kwitansi pembelian, buku panduan, buku garansi serta kardus yang mengemasnya. Ketika Anda ingin menggadaikannya, siapkanlah barang-barang tersebut beserta gawai Anda secara utuh ke tempat gadai.

4. Lengkapi barang bawaan Anda dengan membawa dokumen bukti kewarganegaraan Anda yang legal. Anda bisa mengandalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk membuktikan bahwa Anda merupakan warga negara Indonesia yang sah.

5. Bekerja samalah dengan petugas gadai dengan cara memberikan segala informasi yang diminta secara terbuka, jujur dan transparan. Sikap tersebut akan memudahkan dan melancarkan Anda di proses gadai gawai.  

6. Jangan hanya memikirkan bagaimana cara agar bisa segera mendapatkan pencairan uang dengan cara menggadaikan gawai. Anda juga harus berpikir panjang, bagaimana caranya Anda membayar cicilan uang pinjaman dan melakukan penebusan terhadap gawai Anda sebelum jatuh tempo.

Oleh karena itu, pergunakanlah uang pinjaman yang nantinya dicairkan dengan sebaik-baiknya. Usahakan Anda menggunakannya untuk kegiatan produktif, misalnya untuk uang tambahan pengembangan usaha dan lain sebagainya.

Jangan sampai Anda menerapkan sistem gali lobang tutup lobang, di mana Anda membayarkan cicilan ke tempat gadai dengan memeroleh dana pinjaman dari tempat lain.

Demikianlah cara cerdas melakukan gadai gawai tanpa ribet. Jika Anda memenuhi segala persyaratan dan menaati segala prosedur yang ditetapkan, proses transaksi gadai diprediksi tidak akan lebih dari 30 menit saja.

Satu hal lagi, Anda harus selalu selektif memilih tempat gadai yang aman dan terpercaya. Jangan sembarangan menggadaikan barang di tempat jasa gadai pinggir jalan, sebab Anda harus peduli dengan keamanan barang gadai Anda. Lebih baik Anda menggadaikan barang ke Pegadaian atau Pusat Gadai, dua perusahaan pembiayaan yang telah terbukti andal dalam mengelola dan menangani transaksi gadai.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu