avatardisplay_general
DISITU
25 Jun 2018

Cara Pengajuan Gadai BPKB Motor Online Yang Termudah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180625/Cara Pengajuan Gadai BPKB Motor Online Yang Termudah.jpg

Kebutuhan dana yang mendesak mungkin harus membuat Anda putar otak untuk menutupinya. Apalagi jika kebutuhan dana ini ternyata melebihi cadangan dana yang kita sediakan. Mau tidak mau kita harus mencari sektor lain yang menghasilkan dana dalam jumlah besar. Inilah yang kemudian membuat banyak orang kemudian melirik gadai BPKB motor. Melakukan gadai memang dinilai lebih cepat untuk mendapatkan dana. Inilah yang kemudian membuat gadai motor berkembang, bahkan hadir gadai BPKB motor online yang disediakan jasa gadai.

Hadirnya gadai BPKB motor secara online ini tentu semakin memberikan kemudahan bagi calon nasabah. Namun, banyak yang masih bingung terkait mekanisme pengajuan gadai motor online. Untuk Anda yang akan mengajukan gadai motor online sebaiknya mencermati tata cara berikut ini.

1. Cek Persyaratan

Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mengecek persyaratan. Ini diperlukan agar Anda mengetahui prosedur di tempat yang akan Anda tuju. Jangan sampai ternyata syarat-syarat tersebut tidak dapat Anda penuhi ketika Anda sudah melakukan pendaftaran. Untuk itu sebaiknya Anda terlebih dulu mengecek syarat untuk mengajukan pinjaman. Pastikan Anda mengecek syarat dengan cermat dan tidak ada yang terlewat, ya. Karena hal ini penting untuk pengajuan pinjaman Anda.

2. Coba Simulasi Cicilan

Jika Anda sudah mengecek terkait persyaratan yang dibutuhkan selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencoba simulasi cicilan. Kebanyakan tempat gadai BPKB motor online menyediakan fitur simulasi cicilan. Dari fitur itulah Anda bisa mengetahui berapa banyak cicilan yang harus Anda bayarkan tiap bulan. Biasanya dari fitur ini juga tampil beberapa jenis produk pinjaman yang bisa Anda ambil. Jadi Anda tidak perlu repot menghitung cicilan Anda tiap bulan dan mencari produk pinjaman yang cocok.

Hadirnya produk-produk pinjaman tersebut biasanya juga dilengkapi dengan jumlah bunga yang harus dibayarkan. Sehingga otomatis akan terlihat jumlah bunga yang dibutuhkan apabila Anda mengajukan pinjaman. Jumlah bunga tersebut akan otomatis ditambahkan pada cicilan bulanan Anda.

3. Ajukan Pinjaman

Selanjutnya setelah melihat persyaratan dan mencoba simulasi cicilan, Anda dapat mulai mengajukan pinjaman. Di sini Anda diharuskan mengisi biodata diri serta jaminan yang akan Anda gunakan. Misalkan untuk jaminan BPKB motor ada beberapa hal yang harus diisi seperti tahun kendaraan, jenis motor dll. Identitas diri juga menjadi hal yang penting untuk diisi.

4. Membandingkan Antar Produk Pinjaman

Jika sudah mengisi formulir pinjaman Anda dapat berlanjut ke tahap selanjutnya. Di tahap ini Anda mulai mengajukan pinjaman sesuai dengan produk kredit yang diinginkan. Biasanya ada beberapa produk pinjaman yang diajukan pada Anda. Di sini Anda bebas memilih produk yang menurut Anda paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya terlebih dahulu bandingkan beberapa jenis produk yang menurut Anda paling sesuai. Dari sana pilih salah satu yang terbaik untuk Anda gunakan.

5. Dana Cair

Proses terakhir adalah pencairan dana. Biasanya BPKB harus terlebih dahulu diterima oleh institusi keuangan tempat Anda mengajukan pinjaman. Jika BPKB sudah diterima maka pihak mereka akan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi data ini yang akan dijadikan pertimbangan. Jika institusi tersebut menyetujui maka dana yang Anda butuhkan akan segera di cairkan.

Itu tadi adalah tata cara gadai BPKB motor online yang harus Anda cermati. Memang melakukan gadai secara online lebih mudah dan simpel. Apalagi untuk kebutuhan mendesak akan lebih mudah untuk mendapatkan dana. Tapi, ingat untuk mencari tempat gadai online yang terpercaya. Penting untuk mencari tempat yang terpercaya. Apalagi transaksi online rentan dengan penipuan. Jadi coba cari tempat gadai online yang terpercaya seperti disitu.com. Tempat yang satu ini kiprahnya sudah terpercaya untuk kebutuhan dana Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu