avatardisplay_general
DISITU
22 Jan 2018

Cara Saldomu Terus Bertambah Meskipun Suka Belanja!

207.Cara Saldomu Terus Bertambah Meskipun Kamu Suka Belanja.jpg

Pada zaman modern ini penggunaan uang tunai dalam bertransaksi sehari-hari semakin banyak ditinggalkan hal ini karena masyarakat mulai beralih menggunakan alat pembayaran non tunai seperti e-money ataupun menggunakan layanan kartu kredit.

Dengan menggunakan transaksi non tunai, selain memudahkan, juga mampu meminimalkan risiko terjadi nya kehilangan uang ataupun meminimalkan risiko uang tunai yang akan kita gunakan di curi.

Menggunakan kartu kredit misalnya, dengan sekali gesek, kita bisa berbelanja di mall, supermarket ataupun makan direstouran bahkan dengan kartu kredit kita bisa mendapatkan sebuah diskon dari barang yang akan kita beli atau promo menarik lainnya, dan kini, alat pembayaran non tunai mulai  berkembang menjadi berbagai jenis. Bahkan, alat pembayaran yang terbaru justru bisa membuat saldo di rekening kita bertambah.Simak ulasan ini, 2 alat pembayaran non tunai yang bisa menguntungkan kamu.

E-Wallet

E-wallet atau dompet elektronik merupakan sebuah aplikasi atau fitur yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran. E-wallet pun menjadi tren setelah banyak perusahaan start-up yang mengembangkan bisnis berbasis dengan transaksi secara online bermunculan di Indonesia.

Banyak masyarakat Indonesia yang beralih ke E-wallet  karena fasilitas ini ada banyak promo yang ditawarkan dari aplikasi e-wallet. Mulai dari diskon sampai poin yang bisa ditukarkan dengan layanan atau produk gratis. Oleh karenanya, para pengguna e-wallet merasa tidak ada ruginya menggunakan fasilitas ini untuk berbelanja berbagai kebutuhan mereka menggunakan e-wallet.

Kita tidak memerlukan dompet dengan uang tunai di dalamnya . Bertransaksi pun jadi lebih mudah dan cepat, gampang dan efisien waktu karena bisa dilakukan kapan saja. E-wallet juga bisa digunakan untuk pembayaran dalam jumlah kecil seperti bayar parkir hingga transaksi lebih besar.

Namun pada sisilain e-wallet juga memiliki berbagai kelemahan dibalik kemudahan yang ia tawarkan yaitu e-wallet tidak bisa digunakan untuk beragam transaksi karena hanya bisa digunakan di merchant tertentu yang sudah bekerjasama dengan penerbit e-wallet.

Jika ingin berbelanja di merchant yang notabene tidak ada ikatan kerjasama, pengguna harus repot melakukan pembayaran tunai. Kelemahan selanjutnya, uang yang disimpan di dalamnya hanya bisa digunakan untuk belanja dan bayar tagihan.

Kartu Kredit

Kartu kredit adalah kartu berbahan plastik yang diterbitkan oleh bank atau perusahaan pengelola kartu kredit, yang memberikan hak kepada orang yang memenuhi persyaratan tertentu dan tertera namanya di kartu untuk menggunakannya sebagai alat pembayaran secara kredit atas perolehan barang atau jasa; dan atau untuk menarik tunai dalam batas kredit sebagaimana ditentukan oleh pihak penerbit kartu kredit.

Alat transaksi ini banyak digandrungi karena menawarkan banyak keuntungan.yaitu, sebagai alternatif pembiayaan, memudahkan dalam hal transaksi, kartu kredit bisa membuat kita belanja dengan cara dicicil. kartu kredit bisa menangani masalah jika kita terdesak dan tak memiliki uang tunai. Yang terakhir adalah kartu kredit menawarkan banyak promo.seperti diskon yang bisa jauh lebih menghemat pengeluaran mu, akan tetapi kamu juga harus cerdas dalam menggunakannya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu