avatardisplay_general
DISITU
28 Jun 2018

Cara Menghindari Penipuan Gadai Mobil Bandung

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180628/Cara Supaya Terhindar Dari Penipuan Saat Melakukan Gadai Mobil Bandung.jpg

Melakukan gadai mobil merupakan salah satu cara pintas untuk mendapatkan sebuah pinjaman dengan cepat dan mudah. Adanya gadai mobil ini sangat membantu menstabilitaskan keuangan khususnya bagi masyarakat Bandung. Apalagi semakin banyaknya pihak lembaga pembiayaan yang menyediakan sebuah pinjaman. Namun, jika Anda dengan gegabah mengambil langkah, Anda dapat terjerat dalam modus penipuan gadai mobil Bandung. Karena tidak semua orang paham bagaimana cara melakukan gadai mobil yang aman. Banyak yang hanya memikirkan supaya mereka mendapatkan uang secara cepat, tanpa memikirkan risiko tertipu. Nah, Berikut beberapa cara supaya untuk menghindari penipuan saat melakukan gadai mobil Bandung!

Memperhatikan Kredibilitas Kreditur

Jika Anda langsung percaya terhadap pihak kreditur begitu saja, tentu besar kemungkinan Anda dapat tertipu saat melakukan gadai mobil ini. Jadi Anda perlu memperhatikan kredibilitas kreditur untuk menghindari masalah yang akan timbul di kemudian hari. Apalagi penipuan yang mengatasnamakan sebagai lembaga penyedia pinjaman resmi kian marak. Jadi, Anda perlu benar-benar mencari tahu lembaga yang akan Anda jadikan sebagai sarana memperoleh pinjaman tersebut. Hal ini untuk menghindari adanya penipuan yang banyak terjadi di wilayah Bandung.

Jangan Mudah Percaya Dengan Iming-Iming Mengabaikan Riwayat Pinjaman

Tidak dapat dipungkiri lagi, setiap melakukan sebuah transaksi pinjaman, tentu akan memiliki sebuah riwayat angsuran cicilan. Nah, jika Anda pernah melakukan pinjaman namun memiliki kendala angsuran macet, Anda bisanya akan masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist di Bank Indonesia. Jika ada yang memberikan tawaran mampu memberikan pinjaman tanpa melihat riwayat pinjaman yang ada, Anda perlu berhati-hati. Bisa saja itu merupakan modus penipuan yang akan memperparah keadaan finansial Anda. Secara logika, tidak ada suatu perusahaan atau lembaga yang ingin usahanya terkendala. Bila ada seseorang yang memiliki kredit macet tentu hal tersebut merupakan suatu kendala yang menyebabkan usaha tersebut tersendat.

Menawarkan Pencairan Dana Yang Besar

Siapa yang tidak senang ketika sedang membutuhkan banyak dana untuk mencukupi kebutuhan kemudian dihadapkan dengan tawaran pencairan dana yang besar? Tentu hal tersebut langsung menutup pikiran mereka untuk berfikir secara realistis karena akan mendapatkan dana yang besar. Jangan sampai Anda merupakan bagian dari orang tersebut. Anda perlu waspada terhadap pihak yang menjanjikan pencairan dana yang besar tanpa pertimbangan kendaraan yang akan dijadikan bahan gadai. Besarnya dana biasanya tergantung dengan kualitas dan kualifikasi mobil yang hendak dijadikan sarana gadai. Jika pencairan dana di atas rata-rata harga kisaran normal, Anda harus sangat waspada. Bisa saja itu hanya sekedar trik untuk menarik nasabah yang akan ditipu.

Tidak Adanya Asuransi Untuk Kendaraan Anda

Mobil yang dijadikan gadai tentu akan ditinggal pada lembaga yang digunakan untuk melakukan pinjaman. Tentu Anda tidak dapat mengetahui bagaimana keadaannya nanti, apakah dirawat atau tidak atau bahkan bisa saja disalahgunakan. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak lembaga biasanya menyediakan sebuah asuransi khusus untuk kendaraan Anda. Jika lembaga tidak menyediakan asuransi resmi, tentu lebih baik Anda mengurungkan niat untuk melakukan gadai mobil tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari apabila ternyata pihak pemberi pinjaman bukan merupakan lembaga yang resmi atau justru merupakan lembaga abal-abal yang dapat menipu Anda.

Kredit Tanpa Survey

Dengan adanya kredit tanpa survey, menimbulkan sebuah pertanyaan mengenai kondisi analisa kredit yang tidak komprehensif. Jika semua kredit hanya dilakukan secara kasat mata saja, tentu semua pengajuan kredit akan diterima. Bisa Anda bayangkan bagaimana reputasi lembaga tersebut jika melakukan kredit tanpa survey. Bisa jadi lembaga tersebut melakukan penipuan terhadap Anda dengan menggunakan jasa penyedia pinjaman.

Ketidaktahuan dan ketidakpahaman ketika melakukan sebuah pinjaman tentu akan sangat merugikan bagi Anda. Untuk itu, pastikan Anda benar-benar teliti dan jeli saat ingin melakukan sebuah pinjaman dengan gadai mobil Bandung ini. Hal tersebut supaya Anda terhindar dari yang namanya penipuan.

Wirausaha-Sukses