avatardisplay_general
DISITU
09 Mar 2019

Cara Transfer Pulsa & Cek Pulsa Indosat

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190309/Banner/4 Anda pemilik kartu indosat harus mengetahui cara cek pulsa indosat yang cepat.jpg

Handphone menjadi benda penting yang tidak boleh terlupakan. Kapanpun dan dimanapun selalu dibutuhkan untuk menunjang aktivitas. Tapi jangan lupa juga selalu cek pulsa baik pulsa sms, telepon ataupun paket internet. Karena jika habis tentu tidak akan berguna lagi. Anda pemilik kartu indosat harus mengetahui cara cek pulsa indosat yang paling cepat. Selain itu harus tahu 3 cara transfer pulsa dan cek pulsa Indosat jika sewaktu-waktu ingin memberikannya pada orang lain.

Sebagian orang memang masih belum bisa cek pulsa indosat. Entah karena lupa atau kesulitan menghafal setiap nomornya. Padahal penting untuk selalu mengetahui sisa pulsa agar dapat mengetahui kapan melakukan isi ulang pulsa dan  tidak habis begitu saja saat dibutuhkan. Indosat menjadi salah satu provider terbesar di indonesia yang pemakaiannya sudah banyak tersebar di berbagai daerah. Tapi untuk sekedar cek pulsa atau membagikan pulsa ke orang lain masih ada yang belum paham. Padahal ada 3 cara yang bisa dilakukan dengan mudah :

Cara Cek Pulsa Dengan Menggunakan Kode USSD

Cara-Cek-Pulsa

Kode *123# pasti sudah banyak digunakan orang-orang. Cara ini memang paling mudah dan cepat untuk mengecek pulsa indosat. Kode USSD ini akan menghubungkan komunikasi dari ponsel dengan operator secara otomatis. Tidak melalui pesan suara tapi melalui pesan yang didapatkan. Diawali dengan penulisan tanda * (bintang) dan diakhiri tanda # (pagar)maka akan terhubung secara langsung.

Anda hanya perlu mengetik *123# pada dial up. Kemudian akan otomatis memproses panggilan dengan tekan panggil/yes/oke. Jika sudah selesai maka akan muncul pop-up. Di sana akan terlihat berapa sisa pulsa yang masih tersedia. Dan juga terdapat masa aktif serta menu pelayanan lainnya sebagai informasi provider tersebut.

Cara Transfer Pulsa Dengan Menggunakan SMS

Cara-Transfer-Pulsa

Transfer pulsa memang tidak semua orang membutuhkannya. Namun penting untuk diketahui agar jika dibutuhkan bisa langsung melakukannya. Untuk melakukan transfer pulsa indosat ooredoo tidaklah sulit. Karena bisa melalui SMS yang dikirimkan ke 151. Setelah itu proses akan berjalan dan mengirimkan pulsanya tidak sampai menunggu waktu lama.

Format yang dilakukan yaitu ketik Transferpulsa (spasi) Ponsel yang menjadi tujuan (spasi) Nominal pulsa yang akan dikirimkan. Lalu kirim ke 151 dan akan mendapatkan sms balasan yang instruksinya harus dilakukan. Yaitu dengan format OKE (spasi) TOKEN kemudian kirim ke 151. Terakhir adanya notifikasi mengenai berhasilnya melakukan transfer pulsa indosat. Untuk mentransfer pulsa akan dikenakan biaya Rp. 600 rupiah.

Cara Cek Pulsa Dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cara-Cek-Pulsa

Cara cek pulsa indosat berikutnya bisa dengan menggunakan aplikasi yang diunduh melalui google play store. Anda pengguna kartu IM3 bisa mendownload MyIM3 kemudian instal di handphone agar mudah untuk selalu dicek mengenai pulsa maupun sisa kuota. Dan berbagai layanan indosat lainnya juga akan diketahui dengan mudah.  Cukup dengan memasukan nomor indosat lalu akan menerima kode verifikasi. Setelah kode tersebut diketik dalam aplikasi sesuai permintaan maka akan langsung masuk ke halaman utama. Di sinilah semua informasi diberikan dengan jelas.

Sangat mudah bukan untuk melakukan cek pulsa maupun cara transfer pulsa Indosat yang lebih cepat. Baik melalui sms, kode USSD sampai aplikasi semuanya dapat digunakan. Pilih yang paling mudah dilakukan agar tidak merasa cemas jika pulsa habis. Dan juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan pulsa dengan cara mentransfernya. Itulah keunggulan yang diberikan indosat untuk para pengguna setianya.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Terlengkap