21 May 2018 00:00

Cari Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa,Ulasannya!

DISITU

Artikel%20Mei/Artikel%20180521/838 Cari Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa Ulasannya.jpg

Semua orang  tahu jika kuliah itu mahal, bahkan tidak semua orang bisa mencicipi bangku kuliah. Bagi mahasiswa yang dari keluarga mampu tentu hal itu tidak menjadi masalah. Namun bagi mahasiswa yang dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, hal ini tidak mudah. Sulitnya mencari tambahan biaya kuliah menyebabkan kuliah mereka putus di tengah jalan Jangan sampai hal itu terjadi pada Anda. Jika Anda mengalami kesulitan dalam hal biaya kuliah ada beberapa solusi yang bisa ditempuh. Solusi pertama adalah mencari beasiswa. Namun perlu diingat untuk mendapat beasiswa itu tidak mudah. Saingan ada banyak dari kampus sendiri maupun kampus lain. Untuk itu cobalah solusi yang kedua yaitu cari kerja sampingan Sabtu Minggu. Saat Sabtu Minggu Anda tidak kuliah dan bisa bekerja mencari uang. Jangan khawatir tentang pekerjaan apa yang bisa dilakukan.

Pekerjaan Bagi Mahasiswa Yang Cari Kerja Sampingan Sabtu Minggu

Bagi orang sukses, waktu adalah uang. Jadikan hal ini sebagai patokan bagi mahasiswa yang sedang cari kerja sampingan  Sabtu Minggu. Manfaatkan waktu kosong Sabtu dan Minggu Anda untuk meringankan beban orang tua. Berikut ini pekerjaan yang bisa Anda lakukan di hari Sabtu dan Minggu :

1. Penyiar Radio

Gaya-Hidup

Jika Anda orang yang kreatif, pandai berbicara dan memiliki jiwa sosial yang tinggi pilih pekerjaan yang satu ini. Menjadi penyiar radio tidak membutuhkan waktu yang panjang. Anda hanya perlu bekerja saat jam siaran. Pilihlah jam siaran yang hanya di Sabtu dan Minggu. Bekerja di radio memiliki keuntungan tersendiri, Anda menjadi terkenal dan banyak mendapatkan relasi. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan karir yang lebih baik lagi. Dan yang paling penting profesi ini bisa menambah uang jajan Anda.

2. Pelatih Renang

Gaya-Hidup

Manfaatkan kemampuan renang Anda untuk sumber penghasilan. Banyak sekali orang yang mencari pelatih renang untuk mengajari anak-anaknya berenang. Kegiatan renang ini biasanya dilakukan saat weekend Sabtu dan Minggu. Untuk mengajari anak-anak renang, Anda tidak perlu memiliki kolam renang sendiri. Gunakanlah fasilitas kolam renang yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Anda bisa mencari murid sebanyak-banyaknya. Tentu penghasilan yang ditawarkan juga menjanjikan.

3. Menjadi Tour Guide

Gaya-Hidup

Jago bahasa asing seperti bahasa inggris dan bahasa asing lainnya memberi nilai tambah bagi mahasiswa. Mahasiswa tersebut dapat memanfaatkan kemampuan bahasa asingnya untuk menjadi tour guide atau pemandu wisata. Bergabunglah dengan agen perjalanan wisata yang ada di sekitar anda. Pemandu wisata biasanya hanya bekerja pada hari libur dan hari Sabtu Minggu. Gaji dari seorang pemandu wisata bahkan bisa dikatakan cukup besar untuk ukuran mahasiswa. Anda tidak hanya bisa untuk menambah uang jajan, namun bisa juga membiayai biaya kuliah sendiri. Pekerjaan yang satu ini juga menyenangkan, karena Anda bisa bekerja sambil jalan-jalan ke tempat wisata. Bule-bule atau wisatawan asing yang Anda pandu juga bisa menambah relasi.

4. Jadi Pengemudi Ojek Online

Gaya-Hidup

Mahasiswa yang punya motor, bisa menjadikan motornya sebagai ladang duit. Cobalah untuk menjadi pengemudi di ojek online. Ada banyak ojek jenis ini yang bisa kita temui dengan berbagai nama. Anda banyak perlu mendaftarkan diri dan mengikuti aturan yang berlaku.  Fokuslah untuk mencari penumpang pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini tentu tidak akan menyita waktu kuliah Anda.

5. Bekerja Di Event Organizer (EO)

Gaya-Hidup

Di hari Sabtu dan Minggu banyak sekali orang yang mengadakan acara. Acara itu bisa berupa pesta pernikahan atau ulang tahun. Hal ini akan membuat Event Organizer (EO) kewalahan dan membutuhkan tenaga tambahan. Manfaatkan situasi ini untuk bekerja di hari Sabtu Minggu. Anda bisa mengerjakan pekerjaan mendekorasi dan menghiasi ruangan pesta. Pekerjaan ini biasanya dilakukan dengan tim.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu