avatardisplay_general
DISITU
26 Mar 2018

Cari Lowongan Kerja? Lowongan Kerja Tanpa Ijazah

https://disituapi.azureedge.net/artikel/555 Cari Lowongan Kerja Ini 5 Lowongan Kerja Tanpa Ijazah.jpg

Memang jaman sekarang ini, mencari lowongan kerja khususnya di negara kita Indonesia sangatlah sulit, terlebih cari lowongan kerja tanpa ijazah. Pasalnya, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, biasanya mereka akan lebih cenderung memilih orang yang mempunyai pendidikan pada bidang tersebut. Dengan keadaan itulah, membuat beberapa orang, khususnya yang tidak mempunyai ijazah, secara otomatis mereka akan langsung mengundurkan diri untuk melamar.

Kenapa Tidak Mempunyai Ijazah?

Biasanya ada beberapa faktor atau alasan kenapa orang tidak mempunyai ijazah. Misalnya, tidak mampu untuk membayar sekolah,putus sekolah, terjadinya bencana alam yang mengakibatkan hilangnya ijazah, dan lain-lainnya.

Adakah Lowongan Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah?

Buat Anda yang tidak mempunyai ijazah tidak perlu putus asa dan menyerah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Di zaman modern yang serba internet seperti ini, terdapat banyak peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan, baik yang mempunyai ijazah maupun tidak. Pasalnya, dengan internet segala sesuatu menjadi mudah, salah satunya untuk cari lowongan kerja tanpa ijazah. Jadi buat Anda yang tidak mempunyai ijazah, sekarang ini tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan.

Apa Syarat Lowongan Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah?

Setiap perusahaan tentunya mempunyai syarat atau aturan masing-masing untuk merekrut karyawan baru. Biasanya perusahaan yang menyampingkan ijazah mempunyai syarat seperti, harus mengerti teknik marketing, berwawasan tinggi, paham komputer, kreatif dan tentunya rajin.

5 Lowongan Pekerjaan Tanpa Ijazah

Pasti dari tadi Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui apa saja pekerjaan yang tidak perlu memerlukan ijazah. Langsung saja, berikut ini 5 pekerjaan tanpa menggunakan ijazah dengan keuntungan yang menggiurkan.

1.     Youtuber

Wirausaha-Sukses

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa youtuber merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan hasilnya. Bahkan Anda tidak perlu memerlukan ijazah untuk menjadi seorang youtuber. Pasalnya Anda hanya disuruh untuk meng-upload video ke platform youtuber, Anda akan dibayar oleh setiap iklan yang ada di video tersebut. Biasanya semakin lama durasi film atau video yang ditonton oleh orang, maka semakin besar pula keuntungan yang Anda peroleh.

2.     Blogger

Wirausaha-Sukses

Blogger merupakan platform yang berbasis tulisan maupun gambar yang berfungsi untuk memberikan sebuah informasi secara cepat. Pada dasarnya blog sendiri tidak jauh beda dengan youtube, hanya saja blog lebih fokus pada penulisan artikel atau konten. Semakin banyak konten yang dibuat dan semakin banyak viewrs yang meng-klik, maka semakin banyak pula keuntungan yang Anda nikmati.

3.     Reseller

Wirausaha-Sukses

Anda pernah mendengar yang namanya sales kan? jika pernah mendengar, reseller kerjanya juga mirip seperti dengan sales. Pada dasarnya reseller mengambil kesempatan dari perusahaan atau toko, khususnya dalam usaha dagang. Kerja reseller sendiri yaitu membantu pihak perusahaan atau toko untuk menjual produk barang dagangan. Seorang reseller akan mendapatkan penghasilan dari penjualan yang mereka dapatkan.

4.     Online Shop

Wirausaha-Sukses

Pada dasarnya, pekerjaan online shop ini hampir sama dengan pekerjaan reseller. Hanya saja pekerjaan online shop harus mempunyai modal yang lebih banyak dibandingkan dengan pekerjaan reseller. Selain itu, jika ingin bekerja di online shop Anda juga harus benar-benar mahir dalam bidang teknik marketing. Hal tersebut tentunya agar dapat memperoleh penghasilan yang banyak.

5.     Marketing

Wirausaha-Sukses

Pasti sudah tidak asing kan Anda dengan namanya pekerjaan marketing? Ya, marketing merupakan salah satu pekerjaan di mana kita disuruh untuk menjual produk. Marketing sendiri pada dasarnya hampir sama dengan pekerjaan reseller. Bedanya jika marketing adalah menjual produk secara manual, sedangkan reseller sendiri menjual produk secara online. Nah, jadi buat Anda yang ingin cari lowongan kerja tanpa ijazah , tidak ada salahnya mencoba pekerjaan yang satu ini.

Wirausaha-Sukses