avatardisplay_general
DISITU
28 Jun 2018

Cermati Hal Berikut Saat Gadai BPKB Motor Pondok Gede

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180628/Cermati Hal Berikut Ini Jika Ingin Gadai BPKB Motor Pondok Gede.jpg

Gadai motor memang banyak hadir di berbagai tempat. Apalagi di Jakarta, rasanya Anda akan mudah mencari tempat gadai yang menerima gadai BPKB motor. Termasuk di Pondok Gede. Bagi Anda yang berdomisili di Pondok Gede dan berniat untuk mencari tempat gadai BPKB motor Pondok Gede tidak perlu khawatir. Karena jasa gadai dengan jaminan BPKB motor cukup banyak Anda temui di sana.

Setiap tempat gadai memiliki peraturan yang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus benar-benar mencermati peraturan di masing-masing tempat gadai. Bagi Anda yang ingin melakukan gadai motor di Pondok Gede sebaiknya cermati beberapa hal ini terlebih dahulu.

1. Merk Motor Yang Bisa Dijadikan Jaminan

Untuk Anda yang akan menjaminkan motor sebaiknya Anda terlebih dahulu menanyakan terkait merk motor yang bisa dijadikan jaminan. Ini karena tidak semua tempat gadai menerima semua jenis merk motor.  Ada tempat gadai yang menerima motor dengan merk tertentu. Mungkin ini berdasarkan pertimbangan nilai jual motor di pasaran. Sehingga hal ini harus Anda tanyakan terlebih dahulu. Jangan sampai Anda terlanjur mengajukan pinjaman namun ternyata pihak gadai tidak menerima merk motor Anda.

2. Tahun Minimal Motor

Banyak tempat gadai yang memiliki batas tahun minimal motor. Ini tentu berkaitan dengan kondisi dan performa motor. Umumnya motor keluaran lama dianggap tidak memiliki nilai jual di pasaran. Selain itu kondisi motor keluaran lama dianggap banyak yang tidak bagus. Untuk mencegah hal ini pihak tempat gadai biasanya menerapkan batas tahun motor. Rata-rata tempat gadai membatasi motor maksimal keluaran tujuh tahun lalu.

Ada juga tempat gadai yang tidak melihat terkait tahun motor. Biasanya tempat gadai yang tidak melihat tahun motor ini lebih banyak melihat kondisi kendaraan serta nilai jual di pasaran. Selama nilai jual masih sesuai dengan pinjaman maka dapat diterima. Hanya saja sedikit susah untuk menemukan tempat gadai semacam ini.

3. Nilai Pinjaman Minimal

Hal yang harus Anda cermati selanjutnya adalah terkait dengan nilai pinjaman minimal. Biasanya setiap tempat memiliki nilai pinjaman minimalnya masing-masing. Mulai dari Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 5.000.000. Kadang nilai minimal pinjaman ini juga bergantung dengan nilai barang. Jadi Anda harus memastikan nilai pinjaman minimal yang dimiliki oleh tempat Anda akan meminjam dana.

Pertimbangkan juga faktor lain seperti suku bunga, tenor dan biaya lain-lain untuk menentukan besar pinjaman. Jangan sampai Anda meminjam sejumlah dana yang tidak sanggup Anda bayar ya. Ini justru akan membuat Anda terjebak terus dalam lingkaran hutang.

4. Proses Survei

Proses survei menjadi salah satu hal yang harus Anda cermati selanjutnya. Pastikan mekanisme survei yang diminta oleh pihak penyedia gadai BPKB motor Pondok Gede. Jadi Anda dapat terlebih dahulu menyiapkan kebutuhan yang diperlukan saat ada pihak yang akan melakukan survei. Biasanya survei mencakup dengan kondisi kendaraan jaminan. Untuk Anda yang memiliki usaha, kondisi usaha Anda juga umumnya akan disurvei. Ini untuk memastikan kesanggupan Anda membayar cicilan bulanan sesuai kesepakatan.

5. Persyaratan Surat-Surat

Surat-surat yang dibutuhkan menjadi salah satu hal yang harus Anda cermati. Ini menjadi faktor penting dalam proses pengajuan pinjaman Anda. Karena Adanya surat-surat ini diperlukan untuk pengajuan pinjaman kepada pihak penyedia gadai. Jangan sampai Anda melewatkan persyaratan yang dibutuhkan. Karena ini hanya akan menjadi penghambat proses pinjaman Anda. Surat-surat ini harus Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum mulai melakukan pengajuan.

Bagi yang akan mengajukan gadai BPKB motor Pondok Gede jangan lupa untuk menanyakan poin tersebut pada tempat gadai tujuan Anda. Sesuaikan juga produk gadai dengan kebutuhan Anda. Jasa gadai memang semakin berkembang pesat. Ini merupakan bentuk jawaban atas kebutuhan dana masyarakat yang mendesak. Bahkan saat ini berkembang produk gadai online melalui kredit multiguna seperti yang ada di disitu.com. Produk kredit multiguna online milik disitu.com merupakan produk terpercaya yang dapat membantu mengatasi masalah keuangan Anda.