avatardisplay_general
DISITU
07 Feb 2018

Coba Pekerajaan Ini Bisa Lakukan Selama Liburan

https://disituapi.azureedge.net/artikel/304 Liburan Panjang Coba Pekerajaan Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Liburan Untuk Tambah Uangmu.jpg

Kamu seorang mahasiswa, anak sekolahan yang bingung mau ngapain ketika sedang liburan panjang, atau kamu seorang karyawan yang terasa kurang akan finansial mu dan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ingin menggunakan liburan mu agar mendapatkan pundi-pudi rupiah. Salah satu solusi yang terbaik adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan yang mudah di lakukan untuk menambah uang jajan. Dari pada kamu menghabiskan waktu liburan dengan menghabiskan uang dengan traveling mending habiskan waktumu dengan pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan selama masa liburan.

Tidak ada salahnya mencoba mengisi waktu luang dengan hal yang dapat mendatangkan keuntungan. Dan apakah saat ini kamu sedang menghadapi momen liburan dan bingung harus apa tetap dapat pemasukan dan bisa menambah uang janjan? Simak solusi yang sudah Disitu.com rangkum.

Buat Kerajinan Tangan Sendiri

Kamu punya hobi untuk membuat aksesoris sendiri ataupun kerajinan tangan? Nah kamu bisa memanfaatkan hobi mu ini menjadi pundi-pundi rupiah, dengan cara menjual kerajinan yang telah kamu buat ke teman-teman mu. Seperti kerajinan merajut, kamu dapat membuat berbagai macam produk dari hasil rajutmu atau produk-produk yang memiliki nilai jual. Kamu juga bisa membuat bahan-bahan dari recycle. Dengan memanfaatkan barang bekas, kamu bisa langsung membuat kerajinan yang membuat liburanmu lebih produktif dan menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk nambah uang saku mu.

Menjadi Freelance Photographer

Jika kamu mempunyai hobi fotografi, kenapa tidak manfaatkan hobimu ini untuk mengasilkan uang, kamu bisa menjadi freelance photographer di acara-acara, entah itu seminar, event di mall, atau mungkin event di kampus yang digelar pada masa liburan semester.

Manfaatkan Moment atau Event yang Ada

Manfaatkan event-event tertentu dapat kamu jadikan ide bisnis. Misalnya Jika musim wisuda maka Anda dapat berjualan boneka yang bertema wisuda ataupun ketika hari lebaran, kamu bisa berjualan parsel lebaran dan menawarkannya ke teman-teman mu.

Buat Konten SeMenarik Mungkin Di Media Sosial

Membuat konten yang menarik di sosial media merupakan pekerjaan sampingan yang cocok bagi kamu yang memiliki kreatifitas. Biasanya konten tersebut bersifat humor ataupun dapat mengedukasi. Seperti menbuat video pendek di intragaram atau mebuat vlog wisata menarik atau tutorial tentang pelajaran dan di share ke youtube. Jika konten tersebut di sukai banyak orang maka kamu akan mendapatkan banyak uang. Dan bisa jadi akun yang kamu kelola bisa mendapatkan endorse.

Buka Jasa Desain Grafis

kamu memiliki keahlian jago desain grafis seperti menggunakan adobe photoshop ataupun Corel Draw. Kamu dapat menerima jasa untuk desain. dengan mengedit foto menjadi gambar kartun atau hal-hal lain seperti membuat banner . Jika yang memiliki keahlian gambar bisa menerima jasa untuk menggambar wajah orang-orang yang ingin digambar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu