avatardisplay_general
DISITU
28 Sep 2018

Daftar 10 Situs Belanja Online Terbaik Kuartal II 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180928/Daftar%2010%20Situs%20Belanja%20Online%20Terbaik%20Kuartal%20II%202018.jpg

Beberapa tahun belakangan tren belanja memang sudah berubah. Jika dulu masyarakat kebanyakan membeli berbagai barang di toko offline atau konvensional, kini hal tersebut mulai berubah sejak tren belanja online menjamur.

Tanpa disadari dalam beberapa dekade Indonesia telah memiliki puluhan situs belanja online yang siap melayani masyarakat. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki serta fitur yang terus ditingkatkan, dilansir dari iPrice, 10 situs belanja online ini berhasil menjadi yang paling populer sepanjang kuartal kedua 2018.

 

  1. Tokopedia

Belanja Online

Situs belanja online pertama yang paling populer di Indonesia adalah Tokopedia. Dengan pengunjung perbulan yang mencapai 111.484.100, marketplace yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai situs belanja online paling banyak dikunjungi di Indonesia.

 

  1. Bukalapak

Belanja Online

Di posisi kedua ada Bukalapak yang berhasil masuk dalam daftar situs belanja online terpopuler di Indonesia. Marketplace yang dikenal sering mengeluarkan iklan bertema komedi ini memiliki pengunjung lebih dari 85 juta setiap bulannya.

 

  1. Lazada

Belanja Online

Toko online yang kini dimiliki oleh perusahaan Alibaba ini memiliki pengunjung sekitar 49,9 juta perbulannya. Dengan jumlah tersebut, situs yang menjual berbagai barang mulai dari elektronik sampai mainan anak ini berhasil menempati posisi ketiga sebagai situs belanja online terpopuler di Indonesia.

 

  1. Shopee

Belanja Online

Menjadi situs belanja online yang gencar memberikan promo gratis ongkos kirim bagi pelanggannya membuat  Shoppe berhasil menarik lebih dari 30 juta pengunjung setiap bulannya. Meskipun tidak berada dalam urutan pertama toko online terpopuler, aplikasi belanja Shopee justru menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh masyarakat baik di app store maupun play store.


 

  1. Blibli

Belanja Online

Dikenal karena sering menjadi partner penjualan tiket berbagai event olahraga, Blibli.com memiliki jumlah pengunjung lebih dari 29 juta orang perbulannya. Hal tersebut terbilang jadi prestasi membanggakan sebab Blibli hanya dikelola oleh kurang dari seribu orang namun berhasil menempatkan namanya dalam lima besar situs belanja online terpopuler Indonesia.

 

  1. JD.ID

Belanja Online

JD.ID merupakan situs belanja online di Indonesia yang merupakan hasil kerjasama dengan JD.com, perusahaan B2C daring terbesar di China. E-commerce yang aktif di Indonesia sejak 2015 ini memiliki jumlah pengunjung lebih dari 11,2 juta setiap bulannya.

 

  1. Bhinneka

Belanja Online

Toko online pertama di Indonesia ini dikenal sebagai toko yang menjual komputer serta berbagai barang elektronik lainnya. Berdiri sejak 1993, setiap bulannya Bhinneka mampu menarik lebih dari 4,7 juta pengunjung ke situsnya.

 

  1. Matahari Mall

Belanja Online

Beralihnya masyarakat ke toko online membuat perusahaan retail offline seperti Matahari akhirnya membuat situs belanja online untuk mempertahankan pelanggan. Langkah tersebut sepertinya berhasil sebab website Matahari Mall berhasil menarik sekitar 4,6 juta pengunjung setiap bulannya.

 

  1. Elevenia

Belanja Online

Mengusung konsep open marketplace, Elevenia memiliki jumlah pengunjung bulanan sebanyak lebih dari 4,4 juta setiap bulannya. Sementara untuk aplikasi mobile, Elevenia menempati urutan ke-15 di app store dan 11 di play store sebagai aplikasi belanja yang diunduh masyarakat Indonesia.

 

  1. Sale Stock Indonesia

Belanja Online

Peringkat terakhir situs belanja paling populer di Indonesia ditempati oleh Sale Stocks. Dikenal dengan layanan “coba di rumah sebelum membayar”, Sales Stock bertekad memberikan pengalaman belanja online senyaman belanja offline. Tidak sia-sia, layanan menarik tersebut membuat e-commerce satu ini menarik lebih dari 4,2 juta pengunjung per bulan.