avatardisplay_general
DISITU
30 Sep 2018

Daftar CEO Startup Sukses Terkaya Indonesia 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180930/Daftar%20CEO%20Startup%20Sukses%20yang%20Masuk%20Daftar%20Orang%20Terkaya%20Indonesia%202018.jpg

Beberapa tahun belakangan, bisnis startup teknologi bisa dibilang sangat berkembang dan begitu diperhitungkan di Indonesia. Bukan lagi bisnis yang bisa dipandang sebelah mata, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bahkan menyebutkan jika bisnis startup unicorn memiliki nilai valuasi yang lebih tinggi dibanding gabungan nilai valuasi seluruh bisnis telekomunikasi.

Dari fakta tadi tidak mengherankan jika para pendiri atau CEO di balik startup tersebut berhasil menjadi orang sukses. Melansir dari Globe Asia, 4 CEO dari beberapa startup ternama tanah air bahkan masuk dalam jajaran 150 orang terkaya di Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

 

  1. Nadiem Makarim

Sukses

Bicara soal transportasi online, nama Go-Jek tentu tidak bisa dikesampingkan. Sejak diluncurkan 2010 silam, Go-Jek telah menjadi andalan banyak masyarakat Indonesia untuk menembus kemacetan Jakarta. Karena kesuksesan itulah tentu tidak mengherankan jika pendirinya yaitu Nadiem Makarim menjadi salah  CEO sukses di Indonesia.

Dalam daftar yang dibuat Globe Asia, pria 34 tahun tersebut berhasil mencatatkan namanya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 100 juta atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

 

  1. Achmad Zaky

Sukses

CEO sukses yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia selanjutnya datang dari startup perdagangan. Adalah Achmad Zaky, CEO dari Bukalapak yang berhasil mencatatkan namanya dalam daftar bergengsi tersebut. Tercatat pria yang kerap muncul dalam iklan perusahaannya sendiri ini memiliki kekayaan sebesar US$ 105 juta.

 

  1. William Tanuwijaya

Sukses

Menjadi situs belanja online yang paling banyak dikunjungi membuat nama pendirinya, William Tanuwijaya menjadi salah satu CEO sukses di Indonesia. Hal itu terbukti saat William berhasil masuk sebagai pemain baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia 2018. Dengan kesuksesan yang dimiliki Tokopedia saat ini, William berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak US$ 130 juta atau sekitar 1,88 triliun rupiah.

 

  1. Ferry Unardi

Sukses

Nama Ferry Unardi mungkin belum terlalu familiar, namun ia merupakan sosok dibalik aplikasi layanan pencarian tiket pesawat dan hotel, Traveloka. Keberhasilan Traveloka sebagai aplikasi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk mengurus akomodasi perjalanan ini membuat Ferry menjadi salah satu CEO sukses. Tercatat pria yang baru berusia 30 tahun ini telah memiliki kekayaan sebesar 2,1 triliun rupiah atau US$ 145 juta.