18 May 2018 00:00

Dana Cepat Gadai BPKB Motor Tanpa Survey,5 Hal Wajib Tau

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180518/836 Dana Cepat dengan Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Ini 5 Hal Wajib Dipahami.jpg

Adanya pemberi pinjaman dengan jaminan bpkb motor tanpa survey memang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana secara cepat. Tidak ada larangan memang untuk mengajukan pinjaman dana cepat jaminan bpkb motor tanpa survey terlebih dahulu. Apalagi sekarang ini banyak sekali tawaran produk pinjaman jaminan bpkb motor proses cepat serta dapat cair dalam 1 jam. Tak butuh waktu berhari-hari Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman dana yang Anda butuhkan. Namun alangkah baiknya Anda mempertimbangkan hal-hal dibawah ini sebelum melakukan persetujuan gadai bpkb motor tanpa survey.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Gadai BPKB Motor Tanpa Survey

Wirausaha-Sukses

Selain pegadaian masih banyak lagi lembaga keuangan yang bersedia menerima gadai bpkb motor tanpa survey terlebih dahulu. Tetapi harus diperhatikan terlebih dahulu dalam pengajuannya, tidak semua pihak peminjam tersebut memiliki tingkat kepercayaan yang baik. Meskipun bersedia memberi pinjaman dana cepat jaminan bpkb motor tanpa survey. Tetapi Anda harus memahami faktor-faktor lainnya seperti yang dijelaskan di bawah ini :

1. Tingkat Keamanan Agunan

Kehilangan agunan atau jaminan merupakan risiko terbesar bagi Anda yang menginginkan dana cepat jaminan bpkb motor tanpa survey. Hal tersebut bisa dikarenakan tidak adanya manajemen tempat penyimpanan agunan yang aman dan bahkan ada yang diasuransikan. Lembaga keuangan bisa saja sewaktu-waktu menghilang karena tidak memiliki catatan dokumen yang baik.

2. Tingkat Suku Bunga

Hal yang harus kalian pertimbangkan lagi adalah mengenai tingkat suku bunga yang ditentukan oleh lembaga peminjam. Penyedia pinjaman tidak resmi seperti rentenir biasanya kaya akan lintah darat. Mereka akan menawarkan pinjaman dengan cepat tapi Anda bisa dibebani dengan bunga pinjaman yang tinggi. Lebih baik menunggu lebih lama untuk mendapatkan pinjaman yang ringan dari pada pinjaman yang cepat namun dengan bunga yang tinggi.

3. Akad Atau Perjanjian Utang

Perjanjian kredit kebanyakan bersifat mengikat antara peminjam dan pemberi pinjaman. Perjanjian yang disetujui haruslah jelas dan terang, maknanya harus ada tanda tangan kesediaan saksi dari kedua belah pihak. Proses perjanjian harus dilakukan dirumah peminjam maupun di lokasi pemberi pinjaman. Jadi usahakan proses peminjaman dana dengan gadai bpkb motor juga demikian.

4. Kredibilitas Pemberi Pinjaman

Anda harus memikirkan mengenai tingkat kepercayaan terhadap lembaga keuangan pemberi pinjaman dana. Mungkin pada Pegadaian Anda tidak perlu ragu lagi karena pegadaian merupakan lembaga keuangan milik pemerintahan. Namun jika pemberi pinjaman tidak jelas asal usulnya, Anda perlu mempertimbangkannya matang-matang. Anda wajib mengetahui dimana lokasi tetap, legalitas usahanya supaya jaminan bpkb Anda tetap aman. Sehingga pada akhir pelunasan, jaminan Anda dapat dengan mudah diambil kembali.

5. Besaran Nilai Yang Cair

Dalam peraturan otoritas jasa keuangan, pihak memberi pinjaman harus memberikan nilai 70% dari nilai gadai jaminan bpkb motor. Namun berbeda halnya dengan lembaga yang menerapkan gadai dengan bpkb motor tanpa survey. Pada umumnya, mereka akan memberikan nilai gadai lebih dari 50% dari nilai taksiran. Jadi bagi Anda yang ingin meminjam dana secara cepat pada pihak peminjam yang tidak menerapkan sistem survey, baiknya pikirkan secara matang-matang.

Solusi Gadai Dengan BPKB Motor Tanpa Survey

Musibah memang tidak bisa diperkirakan kapan datangnya, rezeki juga bukan kita sendiri yang mengaturnya. Sebaik-baiknya rencana juga bisa gagal seketika saat kebutuhan mendesak datang dan saat itu tidak memiliki dana untuk menutupinya.  Gadai bpkb motor memang bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan pinjaman dana secara cepat. Namun juga bisa menjadi musibah di kemudian hari. Pegadaian merupakan rekomendasi tempat yang aman bagi Anda. Sebab, di pegadaian terdapat fasilitas perpanjang utang jika belum mampu melunasinya saat jatuh tempo.

 

Wirausaha-Sukses