avatardisplay_general
DISITU
01 Aug 2018

Fasilitas Pinjaman Tunai Dengan Gadai Kartu Jamsostek

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180801/Dapatkan Fasilitas Berupa Pinjaman Tunai Dengan Jaminan Kartu Jamsostek.jpg

Jamsostek (Jaminan Sosial Dan Ketenagakerjaan) merupakan kartu yang diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pekerja/karyawan. Fasilitas yang didapatkan dari jamsostek ini yaitu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hingga ke perawatan kehamilan dan persalinan. Namun, kabar baiknya jamsostek ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saja. Hal lain yang bisa didapatkan yaitu Anda bisa menggunakan kartu jamsostek sebagai jaminan pinjaman uang tunai. Tentu saja akan sangat menguntungkan saat Anda bisa melakukan pinjaman tunai dengan jaminan kartu jamsostek. Pinjaman tunai ini bisa didapatkan tentu saja dengan berbagai macam ketentuan atau syarat. Diantaranya yaitu gaji pokok perbulan, usia, sudah berapa lama bekerja dan alasan meminjam.

Berbagai alasan yaitu mulai dari kebutuhan papan atau perumahan hingga ke kebutuhan konsumtif dan modal usaha. Alasan melakukan pinjaman harus tepat dan rekomendasi dari perusahaan juga sangat diperlukan untuk pengambilan pinjaman tunai tersebut. Pastikan bahwa Anda sudah memperhatikan syarat dan ketentuan peminjaman untuk bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan jaminan kartu jamsostek.

5 Jenis Fasilitas Pinjaman Tunai Dengan Jaminan Kartu Jamsostek

Dengan memiliki kartu jamsostek Anda bisa menikmati berbagai fasilitas pelayanan kesehatan hingga ke jaminan untuk hari tua. Selain fasilitas tersebut ada 5 fasilitas berupa pinjaman tunai dengan jaminan kartu jamsostek yang bisa kamu manfaatkan. Berikut ini merupakan 5 fasilitas jamsostek berupa pinjaman tunai yang bisa kamu manfaatkan :  

1. PRR-KB Jamsostek

PRR-KB (Pinjaman Renovasi Rumah Kerjasama Bank) merupakan program khusus dari Bank BTN bagi anggota jamsostek untuk merenovasi atau memperbaiki rumah. Jumlah pinjaman yang bisa diambil dari PRR-KB ini yaitu sekitar 5- 50 juta rupiah.  Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir karena dipermudah hanya dengan menggunakan jaminan sebuah kartu. Selain tidak khawatir terkait pinjaman tunai, Anda juga tidak terlalu khawatir dengan bunga yang perlu dibayarkan. Anda bisa membayar paling lambat 10 tahun dengan bunga sebesar 6%.

2. Kredit Serbaguna Mikro (KSM)

Kredit Serbaguna Mikro (KSM) merupakan jenis pinjaman yang bisa Anda ambil dari Bank Mandiri menggunakan jaminan kartu jamsostek. Jenis kredit ini diperuntukkan bagi Anda yang membutuhkan pinjaman untuk berbagai keperluan seperti pendidikan dll. Untuk pinjaman tunai KSM yang bisa dicairkan yaitu sekitar 50 juta rupiah. Jangka waktu pelunasan yaitu 36 bulan atau selama 3 tahun dengan angsuran tetap.

3. Kredit Usaha Mikro (KUM)

Kredit Usaha Mikro (KUM) memiliki definisi yang sama dengan KSM. Bedanya pada KUM ini diperuntukkan bagi Anda yang mengambil pinjaman tunai untuk digunakan sebagai modal usaha. Istimewanya pada KUM ini yaitu Anda bisa memperoleh pinjaman hingga 100 juta rupiah. Bahkan bisa saja akan diberi tambahan hingga limit 200 juta rupiah. Tapi tentunya hal itu bisa didapatkan dengan syarat khusus juga. Syaratnya yaitu Anda harus sudah memiliki usaha kecil yang  telah berjalan aktif minimal selama 2 tahun.

4. Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP)

Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) merupakan program dari PT Jamsostek yang bekerjasama dengan perbankan. Tujuan dari program ini yaitu untuk membantu para peserta jamsostek agar mendapatkan rumah sendiri yang sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Untuk mendapatkan pinjaman tunai dari program PUMP ini juga ada beberapa persyaratan khusus yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya yaitu harus memiliki gaji minimal 4 juta rupiah perbulan dan belum memiliki rumah. Dari bank pun juga akan memberikan surat khusus untuk peserta PUMP yaitu berupa Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit (SP3K). Surat ini sebagai bukti bahwa pengajuan PUMP Anda telah disetujui oleh pihak bank.

5. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Bagi Anda yang memiliki kartu jamsostek bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan KPR lebih murah. KPR pun bisa dipilih sesuai dengan kemampuan yaitu ada KPR subsidi dan KPR nonsubsidi. KPR subsidi untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah sedangkan yang nonsubsidi untuk yang penghasilannya diluar kategori rendah. Bunga yang di bayar pun juga berbeda untuk yang subsidi yaitu 5% pertahun dan nonsubsidi 3% pertahun. Bunga tersebut tergolong murah dibandingkan dengan bunga-bunga yang ditetapkan dipasaran.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu