14 February 2018 00:00

Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Harus Kamu Kunjungi!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/349 Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Harus Kamu Kunjungi Selama Liburan.jpg

Berlibur adalah salah satu cara paling ampuh untuk melepas penat akibat pekerjaan  yang dilakukan tiap harinya. Di Indonesia juga punya banyak tempat eksotis yang patut Anda jelajahi. Dari mulai wisata laut dan pantai, pegunungan, danau, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua bisa dengan mudah ditemukan di Tanah Air. Berikut destinasi wisata rekomendasi yang telah kami rangkum.

  1. Pulau Komodo

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (komodotourbooking.com)

Pulau Komodo masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau lain di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata di Indonesia ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau ini dianggap sebagai habitat binatang komodo yang wajib dilindungi. Salah satu penghargaan tertinggi yang berhasil diraih adalah berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam di dunia atau yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

  1. Raja Ampat

cari-kredit-DISITU-pilihanmuSumber gambar : (www.journeyera.com)

Primadona pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat Raja Ampat dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat.

  1. Danau Lebuan Cermin

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (IndonesiaKaya.com)

Danau cantik ini terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Untuk bisa sampai ke destinasi ini anda harus menempuh perjalanan darat yang lumayan panjang yaitu sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb. Di sana anda bisa menikmati pemandangan dan air danau yang masih sangat jerih. Meskipun tempat ini tidak besar atau kira-kira lebih kecil dari lapangan bila, namun banyak keunikan di dalamnya. Keunikan yang tidak dimiliki oleh danau lainnya tersebut salah satunya adalah air laut dan air tawar yang ada di danau ini berdampingan. Sehingga Nampak seperti dipisahkan oleh kaca yang tidak terlihat, benar-benar pemandangan yang indah.

3. Dataran Tinggi Dieng

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (jejakpiknik.com)

Nah, bagi anda yang suka menikmati pemandangan ketinggian ditemani dengan udara dingin yang khas maka tidak ada salahnya anda mengujungi wilayah satu ini. tempat ini sering disebut sebagai Negeri di Atas Awan atau Surga Tersembunyi di Pulau Jawa. Dua nama tersebut banyak digunakan oleh wisatawan atau pun warga setempat untuk menggambarkan keindahan yang dapat anda nikmati di sana. Di wilayah ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang lain dan sangat berbeda dengan tempat biasanya. Ada beberapa destinasi yang dapat kamu nikmati seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Bukit Teletubbies di Gunung Prau, Sumur Jalatundra dan lain sebagainya.

  1. Teluk Kiluan Yang Berkilau

cari-kredit-DISITU-pilihanmuSumber gambar : (jelajah.valadoo.com)

Keindahan alamnya belum terjamah tangan industri, lokasinya terpencil dan sepi, suasananya tentu masih asri dan tenang. Itulah sebabnya Teluk Kiluan menjadi lokasi favorit para pemancing. Bahkan di tempat ini, setiap tahunnya, ada lomba memancing yang diikuti para jagoan memancing dalam negeri.

Keindahan pantainya tentu nggak lepas dari pasir putih, laut yang masih jernih dan terdapat lumba-lumba, juga ombak yang cukup kencang. Ada dua jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan, yaitu lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang

cari-kredit-DISITU-pilihanmu