avatardisplay_general
DISITU
10 Oct 2018

Easy Start System Terbaru Dari Suzuki GSX R150

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181010/Easy%20Start%20System%20Terbaru%20Dari%20Suzuki%20GSX%20R150.jpg

Seberapa sering Anda mengendarai motor? Apakah Anda membutuhkan motor untuk keperluan sehari-hari--seperti mengantar anak sekolah, berangkat ke kantor, berbelanja, mengantar barang, atau untuk mencari nafkah? Sepeda motor merupakan sebuah kendaraan yang menjadi pilihan sebagian besar masyarakat karena dinilai lebih efektif dan efisien. Hal tersebut karena sepeda motor lebih lincah dan memiliki banyak desain, terlebih lagi motor sport yang mana banyak diminati oleh para kaum pria karena memberikan kesan tampilan yang lebih gagah dan keren. Meski kebutuhan untuk memiliki sepeda motor cukup tinggi, tidak semua orang memilih motor secara sembarangan untuk mereka gunakan dalam keseharian. Tidak dapat dipungkiri dimana sebagian pemilik motor benar-benar menyeleksi pilihan motor yang mungkin dapat merepresentasikan jati diri mereka. Tetapi, sebagian diantaranya hanya sekedar memiliki motor untuk keperluan mobilisasi. Bagaimana dengan Anda? Apakah kendaraan roda dua ini memang harus dapat mencerminkan kepribadian Anda? Hal ini mendasari pemikiran dari beberapa pengguna motor sport bike seperti Suzuki GSX-R150 yang merupakan bagian dari gsx r, honda cbr150r, Suzuki satria f150, atau Yamaha r15 yang berada di kelas yang sama.

Selain itu, motor-motor ini juga bisa dibeli secara kredit online. Produsen dari motor sport sendiri juga sangat banyak, salah satunya adalah Suzuki yang merupakan produsen motor asal Jepang, dimana sudah banyak memproduksi motor dengan berbagai tipe. Bicara tentang produk motor sport yang diproduksi oleh Suzuki, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang motor Suzuki GSX S150. Untuk desain yang dimiliki oleh GSX S150 ini sendiri terbilang sporty dan dengan spesifikasi yang hampir sama dengan GSX R150. GSX S150 ini memang dikenal menjadi sebuah sepeda motor sport yang lincah di dalam berkendara, selain itu juga sangat cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh.

Suzuki menjadi produsen motor kesekian yang merajai pasar otomotif di Indonesia. Produk dari Suzuki, baik motor maupun mobil mendapatkan minat yang cukup tinggi. Harus diakui bahwa kendaraan roda dua merk ini memiliki harga yang lebih rendah ketimbang dua kompetitornya, yakni Yamaha dan Honda. Padahal, sepeda motor Suzuki bukannya tannpa jaminan mutu. Hanya saja, banyak dealer atau bengkel Suzuki yang mengalami kendala dalam hal persediaan suku cadang.

Seperti halnya kompetitor, Suzuki juga memperkenalkan motor sport dengan tampilan gagah, plus warna yang menarik. Semuanya ini terwujud pada Suzuki GSX R150. Sekilas, banyak orang menganggap bahwa produk yang satu ini hanya 'meniru' seri CBR dari Honda dan seri Vixion milik Yamaha. Padahal, GSX R150 memiliki beberapa fitur yang unggul ketimbang CBR serta Vixion.

Motor Baru

Alasan pertama mengpa Suzuki GSX R150 diminati adalah Easy Start System yang dimiliki oleh seri ini. Biasanya, motor sport tidak memiliki one-touch starter. Namun, produk yang satu ini rupanya tidak ingin tersaingi, dimana fitur ini menjadi unggulan. Tetapi, tentu GSX R150 tidak sekedar mengandalkan fitur ini untuk menjaring pelanggan, terutama pelanggan setia Suzuki.

Kapasitas tangki dari motor jenis ini lumayan besar, dimana pengguna dapat memaksimalkan tangki full 11 liter untuk menempuh jarak kurang lebih 50km untuk 1 liter bensin. Tentu rasio perbandingan tersebut dianggap sangat menguntungkan bagi anak muda yang ingin tampil gaya, tanpa khawatir kantong bolong karena sering mondar-mandir menggunakan motor ini.

Yang jelas, Suzuki GSX R150 dilengkapi dengan sistem keamanan yang prima. Hanya ada dua pilihan dari jenis ini, dimana pembeli dapat memilih Keyless Ignition System atau Shuttered Key System. Keduanya sama-sama memberikan rasa aman, meskipun pengendara tetap harus berhati-hati dalam memililh jalur yang harus dilalui.

Suzuki jenis ini ingin tampil beda dari motor sport pada umumnya, yang hanya memiliki desain dan warna terbatas. Pecinta motor ini dapat memilih salah satu dari lima varian warna yakni Stronger Red/Solid Black (dengan dua pilihan keamanan penguncian), Brilliant White/CW Vigor Blue, Tritone Blue dan Titan Black- Rouge Red yang hadir dengan system Key-Less Ignition System.

Motor Baru

Desain Suzuki GSX S150

Jika dilihat dari segi desain, sepeda motor ini memiliki tampilan yang khas yaitu sport naked bike, yang mana pada bagian depan motor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED yang dapat membantu pengendaranya untuk memberikan penerangan. Kemudian pada bagian belakang, terdapat fitur stop lamp yang sengaja dirancang mengikuti alur bodi serta tail light dan lampu sein yang elegan. Serta untuk bagian kemudi, sudah dilengkapi dengan handle bar yang berukuran panjang serta diposisikan lebih tinggi dari tangki serta tempat duduk. Hal tersebut membuat pengendara tetap tegap dan juga tidak mudah lelah dalam berkendara.

Dimensi Suzuki GSX S150

Untuk segi dimensinya sendiri dibuat denga kokoh agar berkendara menjadi lebih nyaman. Hal tersebut karena motor ini menggunakan dimensi dengan panjang 1.975 mm, kemudian lebar 674 mm dan juga tinggi keseluruhan mencapi 1.070 mm. Dan ukuran wheelbase sendiri sudah mendapat 1.300 mm. Dan dengan melihat dimensi tersebut, GSX S150 ini memiliki bodi yang besar dan bongsor sehingga terlihat keren dan gagah. Dengan bodi tersebut, maka sepeda motor ini memberikan kenyamanan untuk para pengemudinya dalam segala medan jalan.

Suspensi Suzuki GSX S150

Lalu untuk suspensinya sendiri sangat kuat dan juga kokoh karena menggunakan suspensi tipe telescopic fork, dan pada bagian belakang menggunakan tipe monoshock. Kedua suspensi tersebut juga diklaim dapat menahan dan juga meredam goncangan pada saat melewati jalan yang bergelombag maupun penuh lubang. Sehingga akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman. Selain itu pada bagian ban menggunakan velg dengan tipe alloy yang berukuran 2.15 inchi di bagian depan, sedangkan bagian belakang berukuran 3.5 inchi. Dan dari kedua velg tersebut menggunakan ban tubeless.

Motor Baru

Mesin Suzuki GSX S1K50

Pada bagian mesin, sudah dibekali dengan DOHC berkapasitas 147 cc, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang powerfull. Dimana dapat mencapai daya maksimum sebesar 19,17 Hp di setiap putaran 10.500 rpm dan juga mampu untuk mencapai torsi puncak sampai dengan 14,0 Nm di setiap putaran 9.000 rpm. Bahkan sepeda motor ini juga dibekali dengan sistem transmisi manual 6 percepatan, dengan demikian Suzuki GSX S150 ini dapat melesat dengan cepat dan juga stabil.

Fitur Tambahan Suzuki GSX S150

Selain itu Suzuki GSX S150 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang dapat memaksimalkan dalam berkendara seperti soft side bag & bracket, kemudian smoke windshield, black hand guard, easy start sysem, powerfull engine dan juga full digial speedometer.

Nah, banyak kan keunggulan Suzuki GSX R150 selain Easy Start System yang memudahkan penggunanya? Dengan harga yang terjangkau, pembeli tidak hanya tampil keren, tetapi juga berkesempatan untuk mengalami kenyamanan berkendara tanpa khawatir boros BBM