avatardisplay_general
DISITU
21 Jul 2018

Tentang Gadai BPKB Mobil Ex Taxi yang perlu kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180722/Fakta Tentang Gadai BPKB Mobil Ex Taxi.jpg

Banyak sekali barang yang dapat digadaikan. Mulai dari perkakas rumah yang memiliki harga tinggi dan sebagainya. Namun tidak semua agunan BPKB mobil dapat dijaminkan. Ada suatu syarat atau kondisi tertentu yang diterapkan oleh perusahaan. Dan pada umumnya peraturan ini mutlak adanya dan sudah tidak bisa ditawar lagi. Kondisi yang seperti apa saja yang membuat gadai BPKB mobil ex taxi ditolak atau bahkan tidak di proses? Berikut ulasan mengenai mobil ex taxi yang tidak dapat dijadikan agunan pinjaman.

1. Tahun Pembuatan                     

                        

Merupakan ketentuan yang sangat tidak asing kita dengar. Hal ini berkaitan dengan kebijakan asuransi. Biasanya untuk dijadikan agunannya pihak asuransi menetapkan usia mobil yang dijadikan agunan yaitu 12 tahun. Jika pihak asuransi sudah tidak bisa menerima jaminan BPKB mobil tua seperti ex taxi tentu proses kredit memiliki resiko yang sangat besar. Karena perusahaan juga tidak mau memberikan asuransi secara sembarangan. Pihak asuransi tentu memikirkan keuntungan dan kerugian karena juga merupakan suatu perusahaan.

2. Kendaraan Plat Kuning Dan Ex Taxi

Semua gadai BPKB mobil ex taxi memiliki nilai jual yang berbeda- beda dengan kondisi yang standar. Selain itu faktor peminat juga hanya tertuju pada kalangan khusus saja. Hal itu tentu akan memberatkan pihak pemberi pinjaman. Jika pihak peminjam melakukan wanprestasi sehingga unitnya diserahkan. Maka akan menyulitkan pihak leasing saat melakukan proses lelang. Harganya juga tidak dapat ditetapkan sesuai keinginan pihak pemberi pinjaman. Karena untuk menjual mobil seperti ex taxi membutuhkan waktu yang cukup lama dan prosesnya juga tidak mudah. Karena jarang sekali ada peminat ex taxi. Pihak pemberi pinjaman juga tidak mau rugi akan hal tersebut. Untuk itu biasanya beberapa perusahaan pemberi pinjaman memblokir akan gadai mobil ex taxi. Alasannya mobilnya sudah tua dan jarang peminatnya.

3. BPKB Mobil Duplikat

Jika ingin gadai BPKB mobil ex taxi harus memiliki BPKB yang asli. Selain harga ex taxi yang tidak tinggi apabila ditambah BPKB duplikat maka harga gadai juga akan semakin anjlok. Dokumen yang digunakan sebagai persyaratan kredit yang sifatnya duplikat walaupun resmi berarti tidak asli. Hal ini juga akan mempersulit pihak leasing untuk memprosesnya. Karena ketentuan dari pihak leasing mewajibkan agar nasabah menyerahkan dokumen BPKB yang asli. Jadi sebaiknya keaslian BPKB ex taxi Anda dicek terlebih dahulu sebelum akan dilakukan sebagai agunan gadai atau pinjaman. Karena kebanyakan pihak leasing tidak akan melakukan proses persetujuan apabila BPKBnya duplikat.

4. BPKB Coretan

BPKB yang memiliki coretan terjadi akibat kesalahan penerbit. Atau bisa saja dikarenakan perubahan spesifikasi mobil. Hal ini menjadikan mobil akan kurang diminati saat dilelang. Karena bisa saja mesin yang tercantum tidak sesuai dengan yang di BPKB. Semua jenis pinjaman yang diberikan oleh lembaga pemberi pinjaman tentu akan memperhitungkan faktor resiko lelang. Dan tentunya demi memperkecil kerugian akibat wanprestasi nasabah. Tentunya pihak pemberi pinjaman tidak mau mengalami kerugian karena tujuan mereka memberi pinjaman yaitu untuk mendapatkan keuntungan.

5. Mobil Full Modifikasi

Terkadang sudah banyak mobil ex taxi yang sudah dimodifikasi mulai dari bagian body sampai mesinnya. Karena saat ini mobil ex taxi hanya digunakan untuk acara pementasan atau balapan saja. Dan hanya kalangan tertentu saja yang mau mengkoleksi mobil tua ini. Harga jual juga kurang bagus di pasaran biasanya karena jarang peminatnya. Selain itu pihak asuransi juga tidak bisa menerima kondisi agunan yang sudah full modifikasi karena jika dilelang harganya akan jatuh.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu