avatardisplay_general
DISITU
17 Jul 2018

Pertimbangan Saat Ingin Gadai BPKB Mobil Tahun 97

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180717/Faktor Yang Dipertimbangkan Saat Gadai BPKB Mobil Tahun 97.jpg

Butuh dana dalam jumlah besar namun tidak ingin menjual barang kesayangan, tidak ada salahnya untuk mencoba menggadaikan BPKB mobil kesayangan. Menggadaikan BPKB dapat dibilang sangat efektif buat Anda yang membutuhkan dana dengan cepat. Terlebih Anda tidak ingin kehilangan mobil lama Anda tersebut. Saat ini banyak leasing yang bersedia untuk menyetujui pemberian pinjaman dengan agunan mobil lama termasuk gadai BPKB mobil tahun 97.

Faktor Yang Mempengaruhi Disetujuinya Pengajuan Gadai BPKB Mobil Tahun 97

Pada dasarnya persyaratan yang diberikan kepada calon nasabah yang hendak menggadaikan BPKB mobil tahun 97 tidak jauh berbeda. Hanya saja untuk mobil tua ada pertimbangan khusus dari kreditur sebelum menyetujui pencairan dana. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi pengajuan gadai BPKB mobil tahun 97 disetujui atau tidak.

1. Kelengkapan Dokumen

Sebelum menggadaikan mobil tahun 95, pastikan dokumen dan surat-surat kendaraan lengkap. keabsahan surat-surat kendaraan menjadi hal utama dalam menggadaikan BPKB Mobil.  Dengan adanya bukti kepemilikan dokumen asli seperti STNK dan BPKB atas nama pribadi menunjukkan bahwa mobil tersebut milik sendiri bukan hasil curian dan sebagainya. Dengan demikian proses pengajuan gadai dapat dilanjutkan.

2. Kondisi Fisik Kendaraan

Kondisi dari kendaraan menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Lembaga keuangan.  Jadi meskipun mobil yang ingin digadaikan adalah mobil buatan tahun 1997 harus dalam kondisi yang baik. Kondisi mobil sangat mempengaruhi diterima atau tidaknya pengajuan gadai. Hal ini dikarenakan pihak Lembaga keuangan lebih mempertimbangkan kondisi fisik mobil ketimbang tahun pembuatannya. Untuk itu sebelum menggadaikan BPKB mobil tersebut sebaiknya dibawa ke bengkel terlebih dahulu untuk diperbaiki.

3. Merk Mobil

Merk dari mobil sangat menentukan dan menjadi pertimbangan dari pihak Lembaga keuangan. Hal ini dikarenakan merk sebuah mobil mempengaruhi harga jual dari mobil tersebut. Biasanya mobil tua seperti buatan tahun 97 seperti merk Toyota, Honda, Daihatsu akan lebih diprioritaskan dibanding merk yang kurang terkenal.

4. Masih Orisinil Dan Belum Banyak Modifikasi

Sebuah mobil tahun 1997 yang masih orisinil pada dasarnya masih banyak peminat dan masih memiliki nilai ekonomis apabila dijual di pasaran.  Hal ini menjadi poin pertimbangan dari pihak Lembaga keuangan dalam memutuskan pengajuan gadai Anda di approve atau tidak. Oleh karena itu mobil 97 yang tidak mengalami banyak modifikasi dan terawat lebih mudah disetujui dan memiliki nilai yang  tinggi.

5Sah Secara Hukum

Banyak pengajuan gadai mobil 97 yang ditolak karena ketidaksesuaian antara surat-surat dengan kondisi fisik kendaraan. Adapun poin yang menjadi pertimbangan antara lain nomor mesin, nomor polisi, merk dan jenis kendaraan, dan sebagainya. Dalam menggadai mobil tua seperti mobil 97, surveyor akan lebih detail dalam memeriksa dibanding mobil keluaran baru.

Selain itu yang menjadi pertimbangan adalah sah secara hukum bahwa mobil tersebut milik pribadi dan menjadi jaminan di Lembaga keuangan lain. Selain itu kesesuaian nama pemilik mobil dan data pribadi pemohon juga harus sama.

Jenis Mobil Apa Saja Yang Bisa Dijaminkan?

Pada dasarnya segala jenis mobil tahun 97 dapat digadaikan, selama memenuhi persyaratan di atas. Namun biasanya tiap Lembaga keuangan memiliki kriteria tersendiri seperti mobil pabrikan negara tertentu seperti mobil Jepang atau Eropa. Jadi Sebelum mengajukan BPKB Mobil 97 sebaiknya memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan dari masing-masing kreditur.

Nah itulah sedikit informasi terkait menggadaikan mobil keluaran tahun 97. Pada dasarnya mobil keluaran tahun 90an dapat dijadikan jaminan, hanya saja besaran dana yang dapat dicairkan tidak terlalu besar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu