06 June 2018 00:00

Gadai BPKB Motor Semarang Sangat Mudah! Ini 5 Tipsnya

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Gadai BPKB motor di Kota Semarang memang bukan hal yang asing lagi. Namun, banyak orang yang merasa kesulitan untuk melakukan gadai tersebut. Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika iya, ada beberapa tips gadai BPKB motor Semarang dengan mudah yang perlu Anda ketahui. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Buat List Lembaga Pembiayaan Terpercaya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat list lembaga pembiayaan terpercaya yang ada di Kota Semarang. Selain menanyakan kepada rekan atau saudara yang berpengalaman dalam hal ini, Anda dapat mencarinya langsung secara online. Pada umumnya lembaga pembiayaan terpercaya mempunyai website perusahaan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat lebih mudah memilih salah satu dari banyaknya lembaga pembiayaan yang ada di Kota Semarang.

2. Pilih Lembaga Pembiayaan Paling Tepat

Tips selanjutnya adalah memilih salah satu lembaga pembiayaan paling tepat yang ada dalam list Anda. Selain dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, Anda juga dapat melihat hal tersebut dari kredibilitas perusahaan. Jika perusahaan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), maka dapat dikatakan perusahaan tersebut memiliki kredibilitas dan pastinya aman.

Selain melihat kredibilitas perusahaan, Anda juga harus memilih berdasarkan keuntungan yang diberikan perusahaan. Salah satunya dapat dilihat dari bunga yang nantinya dibebankan kepada Anda. Pilihlah perusahaan yang menawarkan bunga paling kecil sehingga meringankan Anda dalam membayar cicilan. Bagaimana cara mendapatkan informasi tersebut? Selain mendatanginya secara langsung, Anda dapat mencari informasi tersebut di website perusahaan.

3. Perhatikan Kriteria Dan Ketentuan Pinjaman Dengan Teliti

Nah, jika Anda sudah memilih salah satu dari sekian banyak lembaga pembiayaan, tips selanjutnya adalah memperhatikan kriteria dan ketentuan pinjaman dengan teliti. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan gadai yang Anda lakukan tidak akan begitu saja diterima. Ada kriteria dan ketentuan yang akan menjadi pertimbangan apakah pihak gadai BPKB motor Semarang menerima pengajuan pinjaman Anda atau tidak.

Pada umumnya, lembaga pembiayaan hanya akan menerima gadai dengan kriteria motor yang memiliki usia maksimal 9 tahun. Jika motor Anda memiliki usia melebihi kriteria tersebut, besar kemungkinan pengajuan pinjaman Anda akan ditolak. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan syarat pinjaman. Jika Anda tidak dapat memenuhi semua syarat yang diberikan, pinjaman Anda juga kemungkinan besar akan ditolak. Jadi, pastikan berbagai hal tersebut sebelum Anda mengajukan pinjaman ke lembaga pembiayaan yang sudah Anda pilih.

4. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Tips berikutnya adalah pastikan Anda membayar cicilan tepat waktu. Kelihatannya sepele tetapi jika cicilan Anda menumpuk, bukan tidak mungkin Anda akan kesulitan membayarnya. Selain membuat lembaga pembiayaan tidak percaya kepada Anda, Anda dapat masuk dalam blacklist Bank Indonesia. Jika sudah seperti ini, Anda akan sulit mengajukan pinjaman di kemudian hari. Parahnya, jika kredit Anda macet, BPKB dan motor Anda berpotensi besar untuk disita. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Jadi, pastikan untuk membayar cicilan tepat waktu ya.

5. Gadai BPKB Motor Online Bisa Jadi Alternatif

Semakin berkembangnya teknologi, financial technology atau fintech semakin menjamur di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya adalah Disitu.com. Adanya fintech ini tentu memudahkan Anda dalam memperoleh dana banyak dalam waktu singkat. Caranya juga sangat mudah karena Anda cukup mengajukan kredit multi guna dengan menjaminkan BPKB motor Anda. Dana yang dibutuhkan akan Anda dapatkan dan motor tetap bisa Anda gunakan. Sangat mudah dan menguntungkan bukan?

Itulah beberapa tips gadai BPKB motor Semarang untuk mendapatkan dana cepat dengan mudah yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui berbagai tips tersebut, Anda dapat lebih mudah melakukan gadai dan dapat memilih lembaga pembiayaan yang paling tepat.