avatardisplay_general
DISITU
07 Jul 2018

Gadai BPKB Motor Tahun 2002, Ketahui Dulu Syaratnya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180707/Gadai BPKB Motor Tahun 2002 Ketahui Dulu Syarat Dan Ketentuannya.jpg

Kebutuhan memang kadang datang tanpa diduga, membuat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menyiapkannya. Jika Anda memiliki kebutuhan dana segar yang mendesak gadai BPKB motor tahun 2002 bisa jadi salah satu alternatif jalan keluarnya. Berbagai kebutuhan dana baik untuk keperluan produktif modal atau keperluan konsumtif kebutuhan hidup Anda bisa dipenuhi dengan gadai BPKB. Limit yang diberikan sekitar 1 juta – 20 juta bergantung pada tahun keluaran den jenis motor.

Sebelum Anda menggadaikan motor Anda yang keluaran tahun 2002, ada baiknya Anda mengetahui syarat dan ketentuan gadai BPKB motor. Bisa tidak sih motor keluaran tahun 2002 digadaikan? Simak syarat dan ketentuan di bawah ini.

Syarat Dan Ketentuan Motor Yang Dijadikan Jaminan

Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan gadai BPKB motor tahun 2002, adalah syarat dan ketentuannya. Setiap lembaga keuangan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda namun ada beberapa hal umum yang sama. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan motor yang dijadikan jaminan :

1. Merek Motor Sesuai Ketentuan Lembaga Keuangan

Untuk mendapatkan pinjaman gadai, Anda harus memiliki motor dengan nilai jual kembali yang tinggi. Motor keluaran pabrikan Jepang akan mudah mendapatkan pinjaman, karena terkenal kualitasnya dan harga jual kembalinya juga tinggi. Merek motor keluaran Jepang seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki adalah merek motor paling diminati oleh pemberi pinjaman. Ada beberapa lembaga keuangan yang menerima merek keluaran Italia seperti Piaggio, motor vespa yang ikonik.

2. Tahun Keluaran Motor Memenuhi Persyaratan

Dalam mengajukan pinjaman atau pun gadai motor Anda juga harus memperhatikan tahun pembuatan motor Anda. Kebanyakan lembaga keuangan akan menerima motor sebagai barang jaminan jika tahun pembuatannya adalah sepuluh tahun terakhir dihitung pada saat pengajuan. Jadi motor yang diterima untuk digadaikan atau dijadikan jaminan adalah tahun 2007-2017. Untuk mobil biasanya lebih tua masih diakui menjadi barang jaminan, karena harga jual kembalinya masih tinggi.

3. Dokumen Resmi Motor Harus Lengkap

Agar pinjaman Anda dikabulkan tentu saja dokumen kendaraan yang dijaminkan harus lengkap. BPKB dan STNK harus ada di tangan Anda. Identitas pemilik yang ada di BPKB harus sama dengan nama pemohon pinjaman, agar bisa dikabulkan. Untuk STNK sebaiknya dalam keadaan hidup dan pajak telah dibayar lunas. Namun jika STNK mati, beberapa lembaga keuangan akan bersedia membantu Anda memperpanjangnya.

4. Kesesuaian Nama Pemilik Dengan KTP Pemohon

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya nama pemilik kendaraan bermotor harus sama dengan nama di kTP pemohon. Hal ini untuk memperkecil resiko terjadinya permasalahan kredit nantinya. Sehingga identitas pemohon harus sesuai dengan barang jaminan.

5. Pinjaman Yang Diberikan Bisa Mencapai 80% Nilai Taksasi Motor

Jika Anda memerlukan dana yang cukup besar pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau gadai motor ini sangat cocok untuk Anda. Hal itu karena besarannya pinjaman minimum 1 juta hingga maksimal 20 juta, tergantung dari merek dan jenis motor serta tahun keluaran motor. Nila pinjaman yang diberikan kepada Anda mencapai 80% dari nilai taksasi motor yang dijaminkan.

Demikian syarat dan ketentuan gadai BPKB atau pinjaman dengan jaminan BPKB di lembaga keuangan yang bisa kamu jadikan acuan. Jika dilihat dari syarat tahun keluaran motor, maka gadai BPKB motor tahun 2002 tidak bisa diterima. Namun jangan khawatir dan jangan gundah, masih ada satu alternatif tempat pinjaman online disitu.com untuk Anda. Di website tersebut syarat tahun keluaran motor adalah 7 tahun dari batas akhir tenor pengajuan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu