DISITU
09 Jul 2018

Gadai BPKB Motor Tanpa Gesek Bisa Gak Sih, Pahami Dulu Syarat Dan Ketentuan Gadai Yang Aman Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180709/Gadai BPKB Motor Tanpa Gesek Bisa Gak Sih Pahami Dulu Syarat Dan Ketentuan Gadai Yang Aman Ini.jpg

Gadai adalah salah satu solusi cepat mendapatkan dana instan tanpa proses yang berbelit dan panjang. Hanya sekitar 15 menit sampai maksimal 3 hari, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman dana yang Anda butuhkan. Sekarang banyak sekali lembaga keuangan penyedia jasa gadai baik resmi atau pun tidak resmi, namun Anda harus berhati-hati. Ada yang menawarkan berbagai kemudahan proses gadai, mulai tanpa survey dan lainnya. Lalu gadai BPKB motor tanpa gesek, bisa gak sih?

Prinsip gadai itu sederhana, ketentuannya ada barang jaminan maka ada dana yang akan dipinjamkan berdasarkan nilai taksiran jaminan tersebut. Oleh sebab itu sangat penting untuk memastikan fisik barang jaminan, sesuai dengan dokumennya caranya adalah melakukan gesek mesin motor Anda. Berikut adalah ulasan terkait ketentuan melakukan gadai yang aman.

Syarat Dan Ketentuan Gadai Yang Aman

Untuk Anda yang mau melakukan gadai BPKB motor tanpa gesek, sangat perlu memahami ulasan dibawah ini. Agar Anda mendapatkan pencerahan mengenai ketentuan gesek nomor mesin dan rangka dalam proses gadai. Berikut syarat dan ketentuan gadai yang aman :

1. BPKB Asli Atas Nama Sendiri Dan Bukan Duplikat

Jika barang yang Anda jaminkan adalah motor, maka BPKB adalah dokumen utama yang akan diminta. Dokumen ini adalah bukti kepemilikan sebuah kendaraan bermotor, jadi merupakan dokumen yang membuktikan Anda berhak menjadikan motor tersebut sebagai jaminan. Karena ada banyak kasus penyitaan paksa gara-gara pencairan dana pinjaman dengan BPKB bukan milik sendiri. Biasanya nasabah cenderung tidak bertanggung jawab jika menggunakan BPKB orang lain, dan berakhir pada kredit macet.

2. Dokumen-Dokumen Kelayakan Calon Nasabah

Dokumen-dokumen berupa data pribadi dan keluarga, bukti pengeluaran dan penghasilan adalah dokumen yang akan diminta. Jika Anda mengajukan secara online mungkin tidak diminta di depan, tetapi harus disiapkan saat petugas survey ke rumah. Saat survey petugas akan meminta dokumen tersebut untuk menilai kelayakan Anda menjadi nasabah. Selain itu petugas juga akan melakukan gesek mesin dan cek fisik motor Anda untuk memvalidasi BPKB yang Anda berikan.

3. STNK Atas Nama Sendiri

Usahakan STNK atas nama sendiri agar mempermudah proses pengajuan pinjaman. Namun jika terpaksa bukan nama sendiri karena belum melakukan balik nama, maka pihak leasing akan memotong pencairan pinjaman Anda. Potongan pinjaman berupa biaya balik nama STNK ke nama Anda.

4. Kendaraan Merek dan Tipe Tertentu Bisa Dijadikan Jaminan

Ada banyak leasing yang menawarkan pinjaman gadai atau pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB. Namun hanya sedikit yang bisa menerima semua merek dan tipe motor yang dijadikan barang jaminan seperti disitu.com. Jadi rajinlah mencari referensi leasing atau lembaga keuangan mana yang bisa menerima semua merek dan tipe kendaraan sebagai jaminan.

5. Motor Yang Dijaminkan Mendapatkan Perlindungan Asuransi

Untuk memastikan sebuah lembaga keuangan aman dalam melakukan gadai, maka pastikan mereka memberi asuransi pada barang jaminannya. Mulailah mencari referensi lembaga keuangan yang memberikan fasilitas tersebut, dan lakukan gadai dengan aman.

Melakukan gesek nomor kendaraan itu penting dilakukan untuk memastikan kendaraan yang dijadikan jaminan legal sesuai dengan dokumennya. Sehingga akan menghindarkan Anda dari masalah hukum di kemudian hari. Termasuk gadai pada situs pinjaman online seperti disitu.com, tidak semua prosesnya dilakukan secara online. Anda tetap akan bertatap muka dengan petugas leasing untuk cek semua dokumen dan gesek nomor mesin motor. Kesimpulannya adalah gadai BPKB motor tanpa gesek itu tidak aman dan tidak bisa dilakukan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu