19 April 2018 00:00

Gadai Cincin Berlian,Cara Menggadainya Mudah Tanpa Ribet

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/700 Gadai%20Cincin Berlian Cara Menggadainya Mudah Tanpa Ribet.jpg

Salah satu strategi cerdas menyimpan uang adalah dengan menginvestasikannya dalam bentuk berlian. Batu mulia tersebut telah sejak lama dikenal sebagai perhiasan mewah dan berkelas dan tentu saja menunjang penampilan yang elegan bagi siapapun yang memakainya. Sebab nilainya yang berharga, berlian juga dapat diperjualbelikan dengan harga tinggi, pun dapat digadaikan jika Anda sedang membutuhkan dana besar dadakan.

Sebelum mengetahui tata cara menggadaikan berlian dengan mudah, mari sejenak mencari tahu ciri-ciri berlian untuk mengidentifikasi yang asli dan yang palsu.

1. Berlian adalah batu paling keras di Bumi

Wirausaha-Sukses

Berlian merupakan batu yang paling keras di muka bumi. Jadi, jika pernah ada cerita bahwa berlian rusak, pecah atau terbelah karena jatuh atau terbentur, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut palsu. Berlian juga tahan terhadap panas dan bentuknya tidak akan melumer ketika dipanaskan di dalam api yang membara.  

2. Memiliki Ragam Warna

Berlian memiliki ragam warna yang memesona, bukan hanya berwarna bening berkilauan, tapi juga ada jenis berlian yang warnanya semarak. Di antara warna-warna berlian yang langka di pasaran yakni pink, kuning dan biru. Jika ada penjual berlian yang menjual di luar warna-warna tersebut, telitilah jangan sampai tertipu. Tidak lucu jika ketika Anda ingin gadai berlian, tapi ternyata permohonan Anda ditolak karena berlian terdeteksi palsu.

3. Dapat Menggores Kaca

Sebab menjadi batu terkeras sejagat raya, berlian yang permukaannya tajam mampu menggores benda apapun. Jika diadu, ia tidak akan terluka, justru benda lawannyalah yang terluka. Salah satu cara sederhana untuk mengetes keaslian berlian ialah dengan menggoreskannya ke kaca.

4. Merefleksikan Cahaya

Segala sisi berlian mampu merefleksikan segala cahaya, sehingga orang yang melihatnya akan terperangah dengan kilauannya secara keseluruhan. Berbeda dengan berlian palsu, ia bisa jadi hanya tampak berkilau di bagian atasnya saja. Berlian yang asli dapat merefleksikan cahaya di setiap sisinya, sehingga membuatnya terlihat berkilau. Sedangkan berlian palsu biasanya hanya terlihat berkilau di bagian atasnya saja.

Setelah Anda memastikan bahwa berlian yang ingin Anda gadaikan benar-benar asli dan bernilai tinggi, mari melangkah ke jenjang selanjutnya, yakni menggadaikan berlian ke perusahaan pemberi pinjaman dana. Terdapat sejumlah lembaga perbankan maupun perusahaan multifinance yang bisa Anda pilih ketika menggadaikan berlian, tentu saja semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pegadaian merupakan tempat yang paling aman dan mudah ketika ingin menggadaikan berlian. Ketika Anda memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan ketika ingin menggadaikan berlian, maka prosedur yang akan Anda tempuh pastinya akan berjalan cepat. Pada akhirnya, pencairan dana dari hasil gadai berlian akan dilaksanakan sesegera mungkin.

Hal lainnya yang patut menjadi perhatian adalah memahami maksud baik dari praktik gadai barang termasuk berlian yang tidak hanya sekadar memberikan dana segar dengan cepat. Praktik gadai yang legal, aman dan cepat akan membantu program pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus memberi solusi keuangan terbaik skala mikro, menengah dan atas.

Di sisi lain, gadai berlian dan gadai barang apapun akan memberikan manfaat kepada pemangku kepentingan dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik secara konsisten. Maksud lainnya yakni melancarkan usaha dan permodalan dalam rangka optimalisasi sumber daya.

 

Demikianlah informasi seputar gadai berlian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin gadai berlian. Telitilah dulu dan pastikan berlian Anda asli dan mempesona!

cari-kredit-DISITU-pilihanmu