03 May 2018 00:00

Gadai HP OPPO di Pegadaian, Ini 6 Tips Penting Bagi Kamu

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/760 Gadai HP OPPO di Pegadaian Ini 6 Tips Penting Bagi Kamu.jpg

Anda sedang butuh uang cepat? Jika ya, ada banyak alternatif cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggadaikan barang. Prosedur penggadaian tergolong lebih mudah. Cukup dengan membawa barang Anda dan menjadikannya sebagai jaminan. Terkait dengan barang, Anda tidak perlu bingung. Berdasarkan peraturan pegadaian, syarat utama barang yang digadaikan adalah barang yang masih memiliki nilai jual. Jadi Anda bisa menggadaikan barang apapun. Asal dalam keadaan baik, memiliki nilai tinggi, dan laku lelang. Salah satu contoh barangnya adalah handphone (HP). Kali ini, kami akan membahas tips gadai HP OPPO di pegadaian.

Di pasaran, OPPO merupakan merek HP berprospek bagus. Kisaran harganya baik, antara 1,5 juta hingga 6 juta. Kualitas fiturnya yang tergolong tingkat tinggi membuat nilai jualnya bagus. Jika dilelang, harganya masih bisa bersaing. Sehingga nominal uang hasil pegadaian yang Anda dapat kemungkinan tinggi. Namun sebelum melakukan gadai HP OPPO, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini penjelasannya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Tips Yang Perlu Dilakukan Sebelum Gadai HP OPPO

Sebelum memutuskan menggadaikan HP OPPO Anda, ada tips-tips yang perlu dilakukan. Hal ini diperlukan supaya Anda tidak gagal mendapatkan uang gadai yang layak. Lebih lengkapnya simak poin-poin di bawah ini.

1. Kenali HP OPPO Anda

Supaya HP OPPO Anda tidak ditawar dengan harga gadai rendah, Anda perlu memahami betul kondisinya. Mulai dari fitur-fitur, tipe, hingga riwayat kerusakan yang mungkin pernah terjadi. Sebelum melakukan gadai HP OPPO di pegadaian, pastikan HP tersebut dalam kondisi baik dan terawat. Jika HP Anda terlihat lusuh, pegawai pegadaian tidak akan memberikan harga tinggi. Tidak peduli sebagus apa fitur dan tipe yang dimiliki.

2. Lengkapi HP OPPO Anda Beserta Aksesorisnya

Ini poin yang sangat penting. Dalam banyak kasus, orang-orang yang berusaha melengkapi HP-nya sebelum pegadaian dapat memperoleh harga lebih tinggi dibanding yang tidak. Melengkapi yang dimaksud adalah dengan menyertakan semua aksesoris HP seperti saat baru membeli. Mulai dari plastik, kardus, charger, hingga buku manual. Jadi sebelum gadai HP OPPO Anda, kumpulkan dulu semua aksesorisnya.

3. Cek Harga HP OPPO Anda di Pasar

Dalam proses pegadaian, harga barang menjadi pertimbangan paling penting. Sebelum memberikan uang penjaminan, pegadaian pasti mempertimbangkan apakah barang yang Anda jaminkan memiliki nilai jual. Jika ya, pegadaian pasti akan menerima jaminan Anda. Tentunya dengan nilai lebih kecil dibanding harga jual. Misalnya Anda memiliki HP OPPO tipe R9 dengan harga jual 3,9 juta dengan pemakaian 2 bulan. Pastikan Anda mendapat uang penjaminan dengan jumlah yang layak. 

 4. Bila Perlu, Servis HP OPPO Anda

Salah satu syarat penggadaian adalah barang yang digadaikan harus dalam kondisi tidak rusak. Sebelum gadai HP OPPO Anda, pastikan tidak ada perangkatnya yang rusak. Jangan sampai ada LCD bergaris, kaca atau casing retak, sampai sistem yang sering hang. Jika petugas pegadaian sampai menemukan kerusakan, Anda jelas langsung ditolak.

5. Pastikan Keaslian HP OPPO Anda

Sebagai HP impor, OPPO termasuk merek yang rawan dipalsukan. Baik dari segi hardware maupun sirkuit dalamnya. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa HP OPPO Anda asli. Hal ini perlu dilakukan supaya tidak ada komplain dari pihak pelelang. Jika Anda tidak dapat mengembalikan uang penjaminan sementara HP OPPO Anda terbukti palsu, Anda pasti akan dimintai pertanggungjawaban.

6. Lebih Cepat Mengembalikan, Lebih Baik

Jika Anda sudah sanggup, segera tebus HP OPPO Anda. Dalam proses penggadaian HP, termasuk proses gadai HP OPPO di pegadaian, nilai penjaminan sangat riskan mengalami fluktuasi. Hal tersebut dikarenakan HP adalah barang yang perputarannya cepat, persaingannya dinamis. Sehingga nilai jualnya mudah jatuh. Jika Anda menebus saat harganya telah jatuh di bawah angka penjaminan, Anda harus membayar kekurangannya.
Wirausaha-Sukses