avatardisplay_general
DISITU
10 Aug 2018

Gadai Mobil STNK Only, Solusi Praktis Kebutuhan Dana

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180810/Gadai Mobil STNK Only Solusi Praktis Kebutuhan Danamu.jpg

Melakukan gadai mobil dapat menjadi solusi yang bagus untuk kebutuhan danamu. Namun, bagaimana jika kendaraan yang akan kamu jaminkan ternyata masih dalam proses kredit?. Sehingga BPKB-nya masih dipegang oleh pihak penyedia kredit. Ternyata ada pegadaian yang menyediakan gadai mobil SNTK only. Ini dapat menjadi solusi yang bagus untuk kamu yang memiliki STNK namun masih dalam proses kredit sehingga BPKB belum ada di tanganmu. Sebenarnya apa itu gadai mobil STNK only dan kenapa kamu harus memilih gadai mobil jenis ini? Inilah beragam alasannya.

Gadai mobil STNK only merupakan proses gadai yang dapat dilakukan dengan menggunakan STNK saja. Biasanya gadai ini berlaku untuk kendaraan yang masih dalam proses kredit. Sehingga Anda yang memiliki mobil atau kendaraan lain yang dalam proses kredit dapat mengajukan gadai dengan syarat tertentu. Ini akan menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana namun masih terkendala BPKB yang masih di tahan pihak penyedia kredit.

Kenapa Gadai Mobil STNK Only Dapat Menjadi Solusi Anda?

Gadai mobil yang satu ini dapat dikatakan merupakan solusi yang tepat. Ini karena gadai mobil jenis ini memiliki beragam kelebihan. Sehingga cocok untuk kamu yang hanya memiliki STNK namun BPKB masih di tangan penyedia kredit. Berikut ini alasannya :

1. Proses Cepat

Pertama terkait proses. Dalam melakukan gadai proses umumnya lebih cepat jika dibandingkan yang lainnya. Proses yang cepat inilah yang menjadi kelebihan utama dari gadai. Jadi untuk kamu yang  membutuhkan dana cepat, gadai dapat menjadi solusi yang terbaik untuk kamu tempuh. Rata-rata hanya membutuhkan waktu dalam hitungan jam sampai hari. Semuanya bergantung jenis barang yang kamu gadaikan.

2. Syarat Tidak Ribet

Untuk gadai mobil yang menggunakan STNK saja sebenarnya syaratnya tidak ribet. Hampir sama dengan syarat umum dari gadai. Bedanya untuk untuk gadai mobil yang menggunakan STNK ini harus menyertakan keterangan dari pihak penyedia kredit. Keterangan yang dimaksud adalah keterangan bahwa pihak yang bersangkutan masih melakukan kredit di tempat tersebut. Biasanya ada perusahaan gadai yang meminta dilampirkan surat keterangan bahwa pihak nasabah telah melunasi 60% dari total kredit mobil. Ini tentu antisipasi wajar bagi perusahaan, karena gadai menggunakan kendaraan yang masih kredit rentan keamanannya.

3. Survey Langsung

Gadai kendaraan yang menggunakan STNK saja biasanya harus mensyaratkan membawa kendaraan yang akan digadaikan. Ini membuat proses survey menjadi lebih cepat. Karena survey dapat dilakukan secara langsung saat itu juga. Hal ini akan membantu mempercepat proses pencairan dana.

4. Bunga Lebih Ringan

Jika dibanding penyedia dana lainnya, pegadaian memiliki bunga yang lebih ringan. Adanya bunga ringan dapat membantu nasabah untuk membayar angsuran yang cukup ringan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir beban biaya bunga yang terlalu berat.  

5. Praktis  

Memilih gadai mobil dengan STNK saja menjadi lebih praktis jika dibandingkan alternatif lainnya. Ini karena kamu tidak perlu ribet untuk mengurus BPKB semisal BPKB masih berada di tempat kredit. Kamu cukup meminta surat keterangan kredit dari perusahaan yang mengeluarkan kreditmu. Solusi satu ini tentu juga lebih mudah daripada kamu harus melakukan oper kredit kepada pihak lain. Melakukan penjualan mobil untuk memenuhi kebutuhan danamu juga membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Gadai mobil menggunakan STNK dapat menjadi solusi yang bagus untukmu. Tapi, perlu diingat jika gadai mobil menggunakan STNK saja ini biasanya hanya berlaku untuk kamu yang sedang dalam masa kredit. Untuk gadai mobil tanpa BPKB karena hilang atau belum punya BPKB biasanya jarang ada perusahaan pegadaian yang mau untuk menangani. Ini karena resiko keamanan bagi perusahaan penyedia jasa gadai cukup besar jika tanpa BPKB.