avatardisplay_general
DISITU
05 Jul 2018

Gadai Mobil Tanpa BPKB Bekasi Pakai Pinjaman Take Over

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180705/Gadai Mobil Tanpa BPKB Di Bekasi Bisa Dilakukan Dengan Cara Mengajukan Pinjaman Take Over Inilah Caranya.jpg

Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil memang sangat bermanfaat, banyak keuntungan yang bisa diperoleh darinya. Termasuk saat Anda sedang membutuhkan dana, Anda bida mendapatkan dana segar dengan menjualnya atau menggadaikannya jika masih sayang. Namun kendalanya, bagaimana jika mobil yang Anda miliki masih belum lunas atau masih kredit. Jangan khawatir sekarang banyak leasing atau Bank besar yang menyediakan layanan tersebut yang diberi nama pinjaman take over atau refinancing. Objek yang bisa ditake over biasanya berupa rumah atau kendaraan bermotor (motor, mobil). Di kota-kota besar terutama, layanan ini sudah ada di leasing-leasing ternama. Gadai mobil tanpa BPKB di Bekasi bisa dilakukan, untuk cara melakukannya Anda bisa melihat ulasan di bawah ini.

Cara Melakukan Pinjaman Take Over (Refinancing) Mobil

Pinjaman take over (refinancing) lebih dikenal dengan gadai mobil tanpa BPKB oleh masyarakat, hal ini sangat rancu memang. Karena juga bisa diartikan gadai mobil bodong yang benar-benar tidak punya BPKB. Berikut adalah cara melakukan gadai mobil tanpa BPKB di Bekasi pada leasing yang ada di sana:

1. Kumpulkan Informasi Terkait Leasing Yang Akan Memberikan Pinjaman

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman take over, tentu akan sangat baik jika Anda mengumpulkan informasi tentang leasing tersebut. Carilah referensi sebanyak-banyaknya mengenai leasing yang akan Anda gunakan, bisa secara online maupun offline. Cari tahu tentang riwayatnya, kepuasan nasabahnya, suku bunga pinjamannya, mobil yang diterima sebagai objek take over dan lain sebagainya. Carilah juga simulasi pinjaman mobil Anda, missal pembiayaan yang diberikan, pencairan dananya, talangan untuk tebus BPKB dan sisa dana. Lalu hitung dengan cermat, apakah pinjamannya menguntungkan atau tidak, jika menguntungkan maka lanjutkan prosesnya.

2. Kumpulkan Informasi Tentang Mobil Anda

Lalu berikutnya adalah mengumpulkan informasi tentang mobil Anda, mulai dari merk, spesifikasi, tahun keluaran, sisa kredit dan sisa tenor. Dan carilah informasi di leasing mobil Anda saat ini mengenai proses pelunasan dipercepat dan proses pengambilan BPKB, berapa lama prosesnya. Adakah penalti bila Anda melakukan hal itu, karena akan menjadi perhitungan tersendiri bagi Anda. Jika ada penalti dan jumlahnya sangat besar, maka urungkan niat Anda untuk mengajukan pinjaman, karena akan merugikan Anda.

3. Berikan Bukti Finansial Pada Leasing Pemberi Pinjaman

Anda harus bisa memberikan bukti finansial kepada leasing yang akan memberikan pinjaman baru kepada Anda. Bisa berupa slip gaji, rekening koran, bukti pembayaran angsuran mobil yang tertib atau lainnya, sesuai permintaan leasing tersebut. Hal ini karena bukti finansial yang baik, akan memperbesar peluang Anda mendapatkan pinjaman take over.

4. Mengisi Form Pengajuan Dan Melengkapi Persyaratan Dokumen

Setelah semua informasi yang dibutuhkan terkumpul, Anda bisa pergi ke leasing tersebut dan membawa semua dokumen penunjang. Biasanya Anda harus menemui petugas marketing atau customer service, untuk melakukan pengisian form pengajuan pinjaman. Isilah dengan lengkap dan benar sesuai dokumen yang Anda miliki, kemudian lengkapilah dengan dokumen pendukung data tersebut.

5. Proses Pencairan Pinjaman Take Over (Refinancing)

Setelah pengajuan diterima biasanya akan butuh waktu 3-7 hari sampai waktu pencairan pinjaman Anda. Form Anda akan diterima petugas dan akan dilakukan verifikasi data, survey ke leasing lama Anda untuk mengetahui riwayat angsuran Anda. Kemudian mobil Anda akan di lihat kondisinya luar dalam, mulai keadaan mesin, interior dan eksterior. Mobil yang telah mengalami modifikasi total biasanya tidak bisa di gadai, kondisi mesin yang tidak terawat juga akan menghambat pengajuan pinjaman Anda.

Jadi pinjaman take over atau refinancing itu sama dengan gadai mobil tanpa BPKB, caranya cukup mudah dan sudah tersedia di kota-kota besar. Gadai mobil tanpa BPKB di Bekasi bisa dilakukan di leasing-leasing ternama yang ada di sana.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu