avatardisplay_general
DISITU
08 Jul 2018

Gadai Mobil Tanpa BPKB Jakarta Ternyata Menguntungkan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180708/Gadai Mobil Tanpa BPKB Di Jakarta Ternyata Sangat Menguntungkan Jika Dilakukan Dengan Tepat.jpg

Gadai mobil tanpa BPKB di Jakarta sebenarnya adalah pinjaman take over, yaitu pinjaman untuk mobil yang masih kredit. Mobil yang masih kredit pasti belum memiliki BPKB karena masih di tahan pihak leasing yang memberikan pembiayaan pembelian mobil tersebut. Gadai mobil tanpa BPKB karena masih kredit memiliki banyak keuntungan untuk Anda jika melakukannya dengan benar dan saat yang tepat. Selain bisa memberikan Anda tambahan dana yang bisa digunakan memenuhi kebutuhan, juga memberikan keuntungan lain. Keuntungannya seperti masa tenor lebih cepat, cicilan bisa lebih kecil, bunga lebih rendah dan peningkatan credit score. Perhatikan ulasannya satu per satu.

5 Keuntungan Melakukan Gadai Mobil Tanpa BPKB

Bukan tanpa tujuan melakukan pinjaman take over atau gadai mobil tanpa BPKB di Jakarta, Anda bisa melakukannya untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari aktivitas tersebut adalah seperti di bawah ini:

1. Tambahan Dana Segar

Secara otomatis Anda akan mendapatkan tambahan dana segar, yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Dana segar juga bisa Anda jadikan modal usaha agar menghasilkan, sehingga bisa membantu meringankan beban cicilan bulanan Anda. Dana segar diperoleh dengan perhitungan, selisih dari pencairan pinjaman dan dana talangan penebusan BPKB di leasing sebelumnya. Selisihnya akan di transfer ke rekening nada sebagai dana segar yang bisa Anda gunakan.

2. Masa Tenor Lebih Cepat

Anda mengajukan pinjaman take over juga bisa mendapatkan tenor lebih singkat sehingga kredit mobil akan lebih cepat selesai. Namun dengan catatan suku bunga leasing yang baru harus lebih rendah dari leasing yang lama. Atau pun masa tenor jadi lebih cepat jika Anda meningkatkan nilai angsuran per bulannya. Dengan bunga pinjaman lebih rendah dan angsuran yang ditingkatkan maka akan memperpendek masa tenor kredit Anda. Dengan begitu kredit mobil Anda akan lebih cepat lunas atau selesai.

3. Bunga Lebih Rendah

Ini adalah yang dicari-cari dan merupakan tujuan utama melakukan pinjaman take over mobil, bunga yang lebih rendah. Sebelum mengajukan pinjaman take over mobil Anda, wajib hukumnya untuk mencari tahu suku bunga di leasing yang baru. Hal itu agar Anda bisa membandingkan dengan suku bunga di leasing lama, sehingga Anda kan mendapat suku bunga terendah. Jika ternyata suku bunganya lebih tinggi, maka carilah leasing lain yang menawarkan bunga lebih rendah. Karena jika suku bunga lebih tinggi, akan menjadi hal yang sia-sia Anda melakukan take over kredit mobil.

4. Cicilan Bulanan Lebih Kecil

Jika Anda mendapatkan bunga pinjaman yang lebih kecil, maka otomatis cicilan bulanan Anda dengan tenor yang sama akan lebih kecil. Ingat! Jangka waktu tenornya harus sama, bari bisa dikatakan lebih kecil. Karena jika cicilan kecil tapi tenor semakin lama, maka itu artinya Anda membayar lebih banyak. Masa tenor yang lebih lama akan membuat Anda membayar bunga pinjaman lebih banyak. Jadi sebisa mungkin kurangi masa tenor, dengan memaksimalkan kemampuan Anda dalam membayar angsuran. Sekitar 30% dari total pendapatan Anda. Dengan begitu Anda akan mempersingkat masa tenor dan mengurangi jumlah bunga pinjaman yang harus dibayar.

5. Peningkatan Credit Score

Credit score adalah sejarah kredit Anda di mata bank atau debitur, yang bisa dilihat dengan BI checking atau survei secara langsung. Efeknya adalah jika Anda memiliki credit score yang baik, maka pengajuan pinjaman Anda akan mudah dikabulkan oleh lembaga keuangan resmi. Bank atau lembaga keuangan lainnya akan melihat credit score Anda untuk mempertimbangkan pengajuan pinjaman Anda bisa dikabulkan atau tidak. Pinjaman take over akan meningkatkan credit score jika Anda memiliki reputasi membayar angsuran baik di leasing sebelumnya.

Gadai mobil tanpa BPKB di Jakarta sangat menguntungkan jika dilakukan dengan cara yang tepat dan waktu yang tepat.