avatardisplay_general
DISITU
23 Aug 2018

Gadai Motor Adira dan Proses Pengajuan Pinjaman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180823/Gadai Motor Adira dan Proses Pengajuan Pinjaman.jpg

Ketertarikan seseorang untuk mendapatkan pinjaman dari proses gadai sepeda motor mmang semakin tinggi. Ada banyak hal kenapa seseorang menginginkan proses gadai sepeda motor salah satunya menginginkan biaya cukup besar untuk kebutuhan mendesak. Seperti kita tahu Adira sebagai lembaga pemberian angsuran hingga gadai sepeda motor telah memberi solusi sehingga proses gadai motor Adira bisa dilakukan lebih mudah.

Pengajuan kredit hingga gadai sepeda motor di Adira Finance memang cukup mudah bahkan persyaratannya juga dianggap lebih meringankan. Maka dari itu ketika Anda ingin mendapatkan pengajuan pinjaman kredit atuapun gadai sepeda motor sebaiknya kenali dahulu seperti apa persyaratan hingga proses pengajuannya sehingga langkah-langkah yang diambil lebih tepat.

Proses Pengajuan Gadai Motor Adira

Mendatangi Kantor Resmi Adira

Juga Anda sudah memenuhi persyaratan dokumen mulai dari Kartu keluarga, fotokopi KTP Suami dan Istri, rekening listrik atau PBB, Slip Gaji hingga keterangan penghasilan, surat keterangan usaha atau foto usaha, FC tabungan ataupun rekening koran 3 bulan terakhir, salinan SIUP, TDP hingga NPWP hingga agunan BPKB motor. Jka sudah terpenuhi semuanya langsung saja mengunjungi kantor Adira terdekat dan jangan lupa membawa semua persyaratannya.

Mengisi Formulir Pinjaman

Pada proses gadai motor Adira selanjutnya isilah formulir pinjaman secara teliti dan benar. Pertimbangkan berapa besaran biaya yang dibutuhkan kemudian lihatkan dari tabel smulasi kredit ataupun pinjaman gadai sehinggadari tenornya sampai besaran angsuran bulanan tidak terlalu membebani ekonomi bulanan Anda. Jika proses pengisian pinjaman sudah selesai tahap selanjutnya cukup menyerahkan dokumen tersebut ke pihak Adira bersama dengan semua persyaratan yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.

Wajib Membawa Sepeda Motor
 

Tidak hanya membawa persyaratan dokumen saja, akan tetapi setiap nasabah ataupun debitur harus bisa membawa sepeda motor yang akan digadaikan, kemudian jangan lupa membawa BPKB sebagai jaminan utama. Anda juga harus mendapatkan informasi mengenai kisaran dana yang bisa dipinjam berdasarkan BPKB terutama tahun sepeda motor Anda.

Mendapatkan Dana Tunai Pinjaman

Jika Anda sudah berhasil menaksir berapa biaya pinjaman yang harus diterima kemudian sudah disetujui oleh pihak Adira Finance, maka dana tunai pinjaman sudah Anda dapatkan hingga proses selanjutnya juga bisa dilakukan dengan lebih mudah. Bila pengajuan Anda tidak disetujui bisa jadi ada beberapa hal yang membuatnya gagal disetujui mulai dari reputasi nama Anda di Bank Indonesia tidak baik, ataupun kisaran dana pinjaman yang diinginkan tidak cocok dengan tahun sepeda motor di BPKB.

Menerima Surat Bukti Gadai atau Kredit

Terakhir ada hal paling penting yang harus Anda terima berupa Surat Bukti Gadai atau kredit yang mana digunakan untuk membayar cicilan hingga mengembalikan jaminan nantinya. Dari surat bukti gadai tersebut menjadi syarat utama gadai motor Adira sehingga tidak boleh hilang karena menjadi satu barang bukti pembiayaan ataupun penggadaian sepeda motor. Jangan lupa dalam proses gadai juga harus mempertimbangkan proses angsuran sehingga dapat memberi solusi terbaik.

Dalam proses gadai motor Adira juga membutuhkan banyak kriteria mulai dari persyaratan dokumen hingga penentuan dana yang bisa ditaksir berdasarkan kriteria BPKB hingga kondisi sepeda motor. Pihak Adira akan mempertimbangkan banyak hal sehingga siapa saja bisa mendapatkan solusi terbaik dalam proses pengajuan gadai sepeda motor. Maka dari itu gunakan biaya gadai untuk keperluan mendesak sehingga Anda bisa mendapatkan solusi terbaik terutama dalam pembiayaan tertentu hingga dalam memenuhi kebutuhan lainnya.


cari-kredit-DISITU-pilihanmu