avatardisplay_general
DISITU
26 Aug 2018

Gadai Motor Belum Lunas, Solusi Mendapatkan Dana

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180826/Gadai Motor Belum Lunas Solusi dan Cara Mendapatkan Dana.jpg

Kendaraan sepeda motor kini semakin banyak dibutuhkan untuk alat transportasi, akan tetapi sebenarnya kendaraan sepeda motor bisa diandalkan untuk mendapat dana tambahan salah satunya memakai cara gadai. Proses gadai motor belum lunas menjadi salah satu bahan pertimbangan karena kita tahu ada dua aspek yang membuat prosesnya terkendala yakni proses pembelian motor belum lunas, kemudian adanya status kepemilikan berupa BPKB yang dapat diberikan ketika angsuran motor sudah mencapai setengah perjalanan.

Kisaran harga motor saat ini memang cukup tinggi sehingga besaran tanggungan gadai hingga biaya angsuran membuat pihak leasing cenderung menolak pengajuannya. Akan tetapi ada beberapa hal penting yang bisa Anda cermati dalam mendapat solusi dana lebih cepat meskipun proses kredit motor belum lunas. Maka dari itu perhatikan dari beberapa hal hingga cara untuk pengajuan gadai sepeda motor yang masih kredit bisa lebih lancar.

Gadai Motor Belum Lunas dan Cara Mendapatkannya

Yakinkan Status Kepemilikan Kendaraan

Sudah jelas dalam proses pengajuan gadai pada sepeda motor yang masih kredit dan belum selesai harus bisa meyakinkan status kepemilikan kendaraan dengan cara mengajukan persyaratan utama yakni tidak mendapatkan masalah dalam angsuran kredi motor. Dari pihak leasing sendiri masih meragukan status kepemilikan motor yang diajukan untuk gadai meskipun sudah menjalani masa kredit motor karena memang banyak leasing lebih berhati-hati.

Penuhi Syarat Dokumennya

Keberadaan BPKB menjadi hal penting yang bisa memenuhi peryaratan dokumen sehingga sangat penting untuk membuat leasing menyetujui permohnan Anda. Lagi-lagi dalam gadai motor belum lunas harus pilih-pilih leasing ataupun lembaga gadai yang sampai sekarang masih harus melihat secara detail status kepemilikan kendaraan, kemudian reputasi angsuran yang tak boleh mengalami keterlambatan.

Bisa dibayangkan jika Anda selalu terlambat dalam membayar angsuran bulanan sehingga dari potensi mendapatkan dana lebih cepat bisa tertunda karena memang pihak leasing sendiri biasanya menginginkan status lebih jelas dari dua perangkat yakni sepeda motornya hingga dokumen BPKB.

Pilih Besaran Dana

Karena status sepeda motor Anda masih belum lunas, maka proses gadai motor belum lunas membutuhkan perhitungkan salah satunya besaran dana yang Anda inginkan. Besaran dana memang sangat penting diperhitungkan karena jangan sampai mengalami masalah ketika pihak leasing menyetujui.

Biasanya pihak leasing akan memilih besaran dana yang tidak terlalu besar mengingat status dari proses pembelian motor Anda masih belum lunas. Rata-rata dari besaran dana yang diberikan bisa dalam angka 2 juta sampai 3 jutaan untuk mengantisipasi kemampuan membayar angsuran dimana Anda akan membayar dua sekaligus yakni angsuran sepeda motor dan angsuran BPKB yang digadaikan.

Memperhitungkan Biaya Pajak

Jangka waktu dari gadai motor belum lunas memang beragam dari 4 bulan sampai 2 atau 3 tahun. Oleh karena itu setiap pemohon gadai harus bisa memperhitungkan aspek pembayaran pajak dari tahunan sampai 5 tahunan. Meskipun berstatus motor baru tetapi besaran pajaknya masih cukup tinggi mengingat tahun produksinya masih terbilang muda. Maka dari itu Anda harus mencermati kembali seperti apa mekanisme pembayaran tiga aspek yakni gadai, angsuran kredit mtor dan biaya pajak yang jelas besarannya cukup tinggi.

Segala aspek penting dalam gadai motor belum lunas harus diperhitungkan secara detail oleh pemohon gadai sehingga tidak mendapatkan masalah ketika proses pengajuannya. Rata-rata dari setiap proses gadai memang membutuhkan banyak perhitungan sehingga proses gadai bisa lebih lancar meskipun masih berstatus kredit motor baru.