avatardisplay_general
DISITU
16 Aug 2018

Gadai Sertifikat Rumah 2016,Pertimbangkan 5 Hal Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180821/Gadai Sertifikat Rumah 2016 Yakin Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman.jpg

Bagi Anda yang membutuhkan uang mendadak tapi tidak punya tabungan, tidak perlu khawatir, banyak sekali cara untuk mendapatkan pinjaman. Gadai sertifikat rumah 2016 salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman uang dari lembaga keuangan maupun perorangan. Pihak pemberi pinjaman dalam hal ini bisa Lembaga keuangan atau perorangan, akan memiliki berbagai persyaratan untuk menyetujui pinjaman Anda. Persyaratannya meliputi banyak hal, mulai dari persyaratan dokumen dan non dokumen, yang harus terpenuhi. Anda sebagai peminjam harus benar-benar memperhatikannya, agar pinjaman Anda bisa disetujui. Jadi jangan buru-buru memasukkan sertifikat Anda ke pihak pemberi pinjaman sebelum memperhatikan 5 hal yang akan diulas dalam artikel ini.

5 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Menggadaikan Sertifikat Tanah

Walaupun kebutuhan dana Anda mendesak, tapi jangan terburu-buru melakukan gadai sertifikat rumah 2016, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Sebelum mengajukan permohonan gadai sertifikat hendaknya memperhatikan 5 hal berikut :

1. Lokasi Rumah Yang Strategis

Lokasi rumah pasti akan menjadi pertimbangan dalam menyetujui sebuah pinjaman, pastikan lokasi rumahmu strategis dan aman agar pinjamanmu disetujui. Rumah yang berlokasi diluar daerah banjir, jauh dari pabrik industri, jauh dari pom bensin, jauh dari sutet akan mudah disetujui. Sedangkan yang berada di dalam gang sempit, dekat pemakaman, atau rumah bekas kejahatan pasti akan sulit mendapat persetujuan pinjaman.

2. Pihak Pemberi Pinjaman Terpercaya

Dengan menggunakan sertifikat rumah, akan banyak sekali pihak pemberi pinjaman yang akan memberi Anda pinjaman. Namun sekali lagi, jangan buru-buru! Anda harus mencari referensi terlebih dahulu tentang lembaga keuangan tersebut, bisa secara online maupun offline. Anda bisa mendapat referensi dari saudara atau teman yang pernah menggunakan layanannya, jika secara offline. Atau dari situs-situ pemberi pinjaman yang sekarang sudah banyak di internet.

3. Persyaratan Dokumen Yang Diminta

Perhatikan betul-betul dokumen yang diminta sebagai syarat pinjaman yang akan Anda ajukan. Secara umum yang diminta adalah dokumen agunan (sertifikat rumah), dokumen data diri, dan dokumen bukti penghasilan. Jika Anda sudah mendapatkan informasi tentang persyaratan dokumen yang diminta, hendaknya Anda mulai menyiapkannya sebelum mengajukan pinjaman. Lakukan dengan cermat dan jangan buru-buru agar dokumen yang dibutuhkan tidak ada yang tertinggal.

4. Pengajuan Nilai Pinjaman Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Pihak pemberi pinjaman biasanya memberi batas pinjaman maksimal sekitar 70%-80% dari nilai total agunan Anda. Jadi akan cukup besar jumlahnya jika yang menjadi agunan adalah sertifikat rumah Anda. Namun Anda jangan tergoda untuk mengambil nilai pinjaman maksimal tersebut, ambillah sesuai kebutuhan dana Anda saat itu. Hal itu karena agar dana yang Anda pinjam habis karena Anda gunakan untuk keperluan konsumtif.

5. Kemampuan Mencicil Pinjaman

Sebagai peminjam, Anda harus memikirkan kemampuan Anda sendiri untuk mengembalikan pinjaman dengan cara membayar cicilan tiap bulan. Jangan sampai besar cicilan Anda melebihi pendapatan bulanan Anda. Jika terjadi demikian maka kan besar kemungkinan terjadi kredit macet, yang akan membuat rumah Anda melayang ke tangan pemberi pinjaman. Rumah adalah aset paling berharga yang merupakan kebutuhan primer, jangan sampai Anda kehilangan aset tersebut. Anda harus berfikir matang-matang sebelum menggadaikan sertifikatnya. Dan Anda juga harus membicarakannya dengan seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, sebab rumah adalah kebutuhan keluarga.

Meminjam uang tidaklah salah, yang salah adalah meminjam tapi tidak bisa mengembalikannya. Jadi buatlah pertimbangan matang-matang sebelum gadai sertifikat rumah 2016, agar tidak timbul masalah di kemudian hari. 5 hal di atas bisa Anda lakukan sebagai pertimbangan membuat keputusan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu