Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

30 January 2018 00:00

Gemar Belanja di Luar Negeri,Agar Belanjaan Lolos Beacukai

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/253.Cara Jitu yang Gemar Belanja di Luar Negeri Agar Belanjaan Lolos Beacukai.jpg

Saat kamu berpergian keluar negeri, entah itu ke eropa dan mejelajahi negara-negara dibenuanya, pastinya tidak akan melewatkan kesempatan yang ada dan kamu gunakan sebaik-baiknya buat kepuasan liburan. Diluar itu, peluang liburan ke luar negeri, juga biasanya dipakai buat belanja barang-barang mewah dan branded karena di Indonesia jarang menemukannya, kalaupun ada pasti harus memesan dahulu dan menunggu lama.

Namun jangan sampai barang bawaan kamu, yang sudah susah payah dibawa dari luar negeri justru nantinya malahan jadi petaka saat kamu tiba di Indonesia. Alasannya, barang-barang premium bawaan Anda itu bakal dipakai bea masuk yang harganya bisa sampai  selangit.

Apalagi barang yang kamu beli buat oleh-oleh dan dikasih ke saudara ataupun sahabatmu. Kamu bisa tekor karena mengeluarkan uang banyak. Nah, agar belanjaan kamu dapat lolos dari bea cukai, ikutin cara jitunya yang bisa kamu terapkan.

Menggunakannya saat perjalanan pulang ke Indonesia

Ada baiknya kamu langsung menggunakan barang yang telah kamu beli dari luar negeri, dengan seperti cara ini kamu bisa berargumen kepada pihak beacukai/ bandara bahwa barang yang kamu beli itu benar-benar untuk dikonsumsi/ dipakai sendiri dan tidak untuk diperjual belikan.

Contohnya ketika kamu membeli cincin ataupun  tas dari luarnegeri, usahakan barang tersebut langsung kamu pakai saat perjalanan pulang ke Tanah Air agar tidak dikenakan beacukai.

Buka Barang yang Kamu Beli dari Kardusnya

Buat kamu yang suka beli gadget di luar negeri, bisa coba trick satu ini, banyak orang Indonesia pergi keluar negeri untuk membeli gadget impian mereka, hal ini di karenakan mereka tidak sabar menunggu terlalu lama, gadget yang mereka idamkan datang resmi di Indonesia, nah salah satu cara nya atas ketidak sabaraan ya membeli nya diluar negeri, dalam hal ini kebanyakan dari mereka membeli handphone keluaran terbaru.

Saat kamu membeli handphone tersebut, pastikan buka segel dan kotak kardusnya, simpan kardus dan handphone di tempat yang berbeda. Trik ini bisa membuat Anda berpeluang bebas pajak jika tak melebihi US$250.

Buang Label Harga dari Barang yang Kamu Beli

Kamu bisa membuang label harga barang belanjaan yang kamu beli, namun kebanyakan orang lupa mencopot label harga ketika membeli oleh-oleh. Label tersebut baru akan dilepas ketika Anda sampai di rumah. jangan biarkan label harga tersebut masih menempel ketika anda pulang ke Indonesia

Tidak Membeli Barang Dengan Jumlah Tidak Wajar

Kamu membawa 30 handphone bermerek yang sama dan  10 tas branded. Meski kamu sudah tips yang diatas, kamu tetap berpeluang dicurigai petugas bea cukai karena membawa dengan jumlah yang tidak wajar. Hal ini bisa dicurigai barang tersebut akan diperjual belikan di Indonesia.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu