avatardisplay_general
DISITU
14 Aug 2018

Harus tahu ini Sebelum Pinjam Duit Jaminan Ijazah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180814/Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Pinjaman%20Duit Jaminan Ijazah.jpg

Di jaman yang modern ini sangat mungkin melakukan hal yang jika dipikir itu tidak mungkin untuk di lakukan. Dalam hal pinjaman uang salah satunya. Saat ini banyak sekali lembaga yang menawarkan nasabahnya untuk meminjam uang. Bahkan tidak jarang yang masuk ke perkampungan penduduk untuk meminjamkan uang dengan cicilan yang lumayan kecil dalam perbulannya. Banyak juga lembaga yang menawarkan pinjaman uang dengan jaminan seperti; BPKP, surat berharga bahkan ijazah sekolah pun sekarang bisa kita gadaikan untuk meminjam uang. Syarat yang diperlukan untuk melakukan pinjaman duit jaminan ijazah pun tidak sulit. Cukup dengan membawa Fotokopi KTP, KK, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), dan ijazah asli kalian sudah bisa mendapatkan uang yang akan kalian pinjam.

Pinjaman duit jaminan ijazah ini sangat banyak diminati para mahasiswa baik digunakan untuk memulai bisnis atau untuk keperluan lainya. Biasanya ijazah yang bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman uang adalah ijazah SMA/SMK, dan ijazah S1.  Nah sebelum kalian melakukan pinjaman duit dengan jaminan ijazah kalian harus perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Cari Informasi Sedetail-Detailnya Tentang Lembaga Yang Akan Kalian Pinjam Uang

Hal ini sangat penting untuk kalian lakukan. Selain untuk menghindari dari tindak kejahatan dan penipuan. Karena semakin maraknya penipuan yang terjadi saat ini. Apalagi jika kalian melakukan melalui lembaga via online. Bukan berarti semua lembaga pinjaman online tidak aman. Tetapi hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi. Selain itu hal ini juga bisa mengantisipasi kalian dari hal-hal yang tidak kalian inginkan. Seperti penyalahgunaan ijazah kalian dari lembaga yang kalian pinjam uang. Banyak kasus lembaga gadai atau lembaga peminjam uang yang menggunakan barang gadai nasabahnya untuk dipinjamkan lagi ke pihak lain. Hal inilah yang perlu kalian perhatikan betul-betul. Pastikan lembaga yang kalian pinjam benar-benar terpercaya.

2. Perhatikan Tempo Waktu Anda Saat Meminjam Uang

\

Tempo waktu kalian meminjam uang harus diperhatikan. Pastikan jangan terlalu lama karena semakin lama kalian meminjam uang beresiko pada keamanan ijazah kalian. Tempo maksimal dalam menggadaikan ijazah paling tidak  2 minggu sampai 1 bulan.

3. Perhatikan Bunga Yang Kalian Tanggung

Pastikan ketentuan-ketentuan dan besar bunga yang akan kalian tanggung setiap hari atau minggunya. Jangan sampai bunga kalian tanggung terlalu besar. Karena akan sangat berat saat kalian mengembalikannya. Apalagi jika pinjaman uang kalian untuk memulai suatu usaha. lebih baik cancel jika tawaran bunga terlalu besar.

4. Perhatikan Syarat-Syarat Dan Prosedur Perjanjian Di Awal Transaksi

Prosedur dan ketentuan-ketentuan sebelum melakukan harus benar-benar kalian cermati. Seperti halnya syarat-syarat, batas maximum tanggal membayar, sanksi-sanksi yang dikenakan jika telat membayar. Jangan sampai kalian hal-hal tadi jika kalian tidak ingin terkena masalah.

5. Teliti Ijazah Anda Sebelum Diserahkan

Lakukan pengecekan dan teliti ijazah kalian secara seksama. Jika perlu kalian harus mempunyai salinan ijazah kalian. Fotocopy dan legalisir ijazah kalian. Demi keamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti penyalahgunaan seperti yang sudah di jelaskan diatas.

Berikut tadi hal-hal yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan pinjaman duit jaminan ijazah. memang banyak manfaatnya dengan adanya pinjaman dana dengan jaminan ijazah ini. namun hal-hal buruknya juga ada. ijazah merupakan hal yang sangat berguna jangan sampai hal tersebut di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu syarat dan ketentuan juga harus kalian perhatikan supaya berjalan lancar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu