avatardisplay_general
DISITU
24 Jul 2018

Ketentuan Mengajukan Gadai Mobil Bojonegoro

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180724/Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Mengajukan Gadai Mobil Bojonegoro.jpg

Sedang membutuhkan dana tambahan dan berniat menggadaikan barang tetapi tidak punya emas? Mengapa tidak mencoba mengajukan gadai kendaraan.  Memang banyak yang beranggapan bahwa menggadaikan barang itu hanya identik dengan perhiasan terlebih emas. Padahal kendaraan juga bisa digadaikan. Jasa gadai juga sangatlah bayak dan tersebar di berbagai kota tidak terkecuali Bojonegoro. Di Bojonegoro sendiri tempat gadai BPKB kendaraan sering didatangi calon debitur untuk meminjam uang. Namun sebelum meminjam uang di tempat gadai sebaiknya Anda mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengajukan gadai. Artikel ini akan membahas hal tersebut, berikut di antaranya :

1. Tujuan Mengajukan Kredit Atau Gadai Mobil

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengajukan gadai mobil Bojonegoro adalah pikirkan kenapa Anda membutuhkan dana tersebut. Apabila dana yang Anda butuhkan sangat banyak dan mendesak maka itu merupakan hal yang wajar. Namun apabila Anda hanya berlaku konsumtif dan mengikuti tren sebaiknya batalkan niat Anda mengajukan gadai mobil.  Karena hal tersebut hanya akan menambah beban pengeluaran Anda dikarenakan harus menanggung bunga.

2. Persyaratan Yang Dibutuhkan

Anda sebaiknya memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan. Jangan pernah menyerahkan segala persyaratan aslinya kepada lembaga gadai kecuali BPKBnya. Lembaga gadai yang profesional biasanya hanya membutuhkan fotokopian berkas yang diperlukan dan BPKB asli sebagai jaminan. Jangan mau apabila harus memberikan dan menahan KTP, STNK dan dokumen asli lainnya

3. Memilih Tempat Gadai Yang Baik

Sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu tempat gadai mobil Bojonegoro. Pinjaman dari gadai surat mobil bukanlah hal yang sedikit. Selain itu tenor yang diberikan juga termasuk lama sehingga Anda akan terus berhubungan dengan pihak gadai tersebut. Sehingga sebaiknya Anda berhati-hati dan waspada sebelum mengajukan pinjaman gadai mobil. pastikanlah bahwa tempat yang Anda pilih untuk gadai mobil merupakan tempat yang baik dan memiliki standar profesional yang bisa menjamin aset kita nantinya. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan maka jasa gadai profesional akan bertanggung jawab. Terkadang ada juga tempat gadai di luar kota yang memberikan iming-iming bunga rendah. Tapi sebaiknya Anda jangan mengambil tawaran tersebut karena untuk mengurus gadai ke luar kota sangatlah tidak efektif.

4. Jumlah Angsuran Yang Dipinjam

Ketika mengajukan sebuah gadai mobil Anda harus mengingat bahwa uang yang diberikan kepada Anda bukanlah cuma-cuma. Anda masih memiliki kewajiban arus membayarnya dan tentunya dengan tambahan bunga. Maka pahami terlebih dahulu jumlah bunga yang dikenakan terhadap pinjaman Anda. Jumlah uang yang Anda pinjam juga akan berpengaruh terhadap bunga yang dikenakan. Dengan begitu angsuran setiap bulannya akan semakin besar apabila Anda meminjam dengan jumlah yang besar. Usahakan jangan sampai bunga yang ditekankan lebih dari 30 persen pendapatan Anda. Apabila bunga yang dikenakan tinggi sebaiknya Anda mempertimbangkan lagi untuk mengajukan gadai. Jangan sampai kesulitan membayar cicilan karena bisa saja mobil kita terjual karena tidak bisa melunasi angsuran.

5. Perhatikan Sanksi Dan Denda

Ketika membayar cicilan, Anda harus membayarnya tepat waktu setiap bulannya agar tidak terkena sanksi dan denda dari lembaga yang bersangkutan. Ingatlah selalu jatuh tempo yang dikenakan. Anda bisa mencatat tanggal jatuh tempo ke handphone atau hal yang sering  Anda lihat agar bisa selalu ingat tanggal jatuh tempo.

Dengan mengetahui berbagai macam yang harus diperhatikan sebelum mengajukan gadai mobil Bojonegoro, maka Anda bisa lebih waspada dan berhati-hati.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu