avatardisplay_general
DISITU
27 Aug 2018

Hal Yang Diperhatikan Sebelum Gadai BPKB Motor Roxy

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180827/Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Gadai BPKB Motor Roxy.jpg

Mendapatkan uang dengan menggadaikan BPKB motor bukanlah hal yang asing lagi. Banyak orang yang telah menggunakan cara ini untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keperluan lainnya. Fenomena ini terlihat sangat wajar karena mengingat jumlah kendaraan bermotor yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Bagi Anda yang sedang membutuhkan uang dengan cara menggadaikan BPKB motor roxy ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum gadai BPKB motor roxy.

1. Identitas Diri

Identitas diri merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan ketika Anda ingin menggadaikan BPKB motor, sebab syarat pertama yang akan diminta oleh pihak leasing adalah identitas diri. Dari identitas diri, pihak leasing dapat mengetahui dengan siapa dia akan melakukan transaksi. Identitas yang harus disiapkan yaitu fotokopi KTP (apabila Anda telah memiliki istri maka akan diminta pula fotokopi KTP istri Anda), fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi buku nikah (bagi yang sudah menikah).

2. Slip Gaji

Bagi Anda yang bekerja di sebuah perusahaan tentu bukan hal yang asing lagi dengan yang namanya slip gaji. Slip gaji merupakan bukti penghasilan yang Anda dapatkan ketika bekerja di sebuah perusahaan. Apabila Anda ingin menggadai BPKB motor, slip ganti juga menjadi salah faktor penentu apakah pengajuan Anda akan diterima atau tidak. Sebab dari slip gaji, pihak leasing akan mengetahui seberapa besar kemampuan Anda dengan gaji Anda miliki saat ini. Selain itu jangan lupa apabila Anda ingin mengajukan gadai BPKB motor, mintalah stempel dan tanda tangan dari pihak kantor tempat Anda bekerja sebagai syarat untuk menvalidasi keaslian dari slip gaji yang Anda ajukan.

3. Rekening Listrik dan PBB

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan sebelum gadai BPKB motor roxy adalah rekening listrik dan PBB. Alasan yang mendasari diperlukannya fotokopi dari rekening listrik dan PBB adalah untuk memastikan agar Anda tidak memiliki masalah pada pembayaran listrik dan PBB. Apabila terdapat masalah dalam pembayaran rekening listrik maupun PBB akan mempersulit Anda untuk melakukan pengajuan. Maka dari itu pastikanlah tidak terdapat masalah dalam rekening listrik dan PBB Anda.

4. Besarnya Pinjaman

Perhatikanlah besarnya pinjaman yang Anda ajukan. Pada dasarnya besar kecilnya pinjaman tentunya tergantung dari kesepakatan dengan pihak leasing. Namun ada beberapa faktor yang membuat besarnya pengajuan dapat dikabulkan seperti yang telah dijabarkan pada poin poin sebelumnya. Jadi sesuaikanlah besar pinjaman yang Anda ajukan dengan kemampuan Anda saat ini agar tidak memberatkan Anda sehingga pihak leasing juga dapat mengabulkan pengajuan Anda.

5. Masa Tenor

Selanjutnya perhatikan pula masa tenor yang akan Anda pilih. Apabila besarnya tenor tidak terlalu besar pilihlah masa tenor yang paling singkat. Tenor pinjaman yang paling baik adalah yang paling singkat waktunya namun jangan lupa untuk mempertimbangkan pula kesanggupan Anda. Sebab semakin lama masa tenor yang dipilih maka semakin besar tenor yang akan dibayar dikemudian hari.

6. Tentukan Pihak Leasing

Dari semua hal, penentuan pihak leasing tentu jangan lupa untuk diperhatikan. Diluar sana telah banyak pihak-pihak leasing yang mempromosikan diri sebagai tempat untuk melakukan penggadaian. Namun berhati-hatilah dalam memilih. Jangan hanya melihat dari promo yang diberikan namun pilihlah pihak leasing yang telah terpercaya dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam bertransaksi.

Ingin gadai BPKB motor roxy yang aman dan nyaman? Disitu.com solusinya. Disitu.com memberikan 3 cara cepat dalam pengajuan yaitu ajukan, bandingkan dan cair.